Film Dosen Ghaib: Sudah Malam Atau Sudah Tahu (Sumber gambar: Dee Company)

Sinopsis Film Horor Dosen Ghaib yang Diangkat dari Cerita Viral di Facebook

18 June 2024   |   15:32 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Setelah sukses dengan perilisan film Vina: Sebelum 7 Hari (2024) yang mendapatkan lebih dari 5 juta penonton, rumah produksi Dee Company kembali menyapa para penggemar film horor lokal dengan karya sinema terbarunya yang berjudul Dosen Ghaib: Sudah Malam Atau Sudah Tahu.

Official teaser trailer dari film horor terbaru ini pun sudah dirilis. Film Dosen Ghaib: Sudah Malam Atau Sudah Tahu menceritakan tentang 4 orang mahasiswa yang harus mengikuti semester pendek karena tidak lulus mata kuliah.

Baca juga: Separuh Interactive Rilis Teaser Project Agni, Game Horor dengan Elemen Lokal

Namun nahas, mereka harus mengulang mata kuliah yang diajar oleh salah satu dosen yang terkenal 'killer’ di kampusnya, bernama Pak Bakti. “Sudah 20 tahun saya mengajar, baru kalian yang tidak berhasil. Mulai Senin, kalian ikut semester pendek,” ucap Pak Bakti dalam official teaser trailer film Dosen Ghaib: Sudah Malam Atau Sudah Tahu.
.

Dikarenakan semester pendek berlangsung saat libur kuliah, suasana kampus mereka pun seketika berubah menjadi mencekam. Pada awalnya, perkuliahan mereka tampak berjalan seperti biasanya. Bahkan, empat sahabat itu pun sama sekali tidak menaruh curiga terhadap Pak Bakti.

Hingga pada satu waktu, salah satu dari mereka curiga terhadap Pak Bakti, lalu mencoba melihatnya dari cermin kaca untuk memastikan dosen yang ada di hadapannya. Apa yang dilihat oleh mahasiwa itu sungguh mengejutkan, Pak Bakti tampak seperti melayang dan kakinya tidak menapak di lantai.

Setelah mengetahui kejanggalan tentang dosennya itu, suasana kelas mereka seketika berubah menjadi mencekam dan wajah Pak Bakti berubah menjadi menyeramkan. Serangkaian teror langsung menimpa mereka. Lantas, siapakah Pak Bakti sebenarnya? dan mampukah mereka keluar dari teror tersebut?


Diangkat dari kisah viral

Film horor terbaru dari rumah produksi Dee Company tersebut diangkat dari cerita ‘dosen ghaib’ yang sempat viral di jagat Facebook pada 2016 silam. Dalam kisah tersebut, diceritakan bahwa salah satu universitas di Indonesia terdapat mata kuliah tertentu yang dilaksanakan pada malam hari.
 

Ketua kelas yang mendapati pesan dari sang dosen pun langsung memberi informasi kepada seluruh mahasiswa di kelasnya agar datang pada hari dan jam yang ditentukan oleh dosen mereka. Tanpa menaruh curiga sedikitpun, seluruh mahasiswa akhirnya datang untuk mengikuti kelas.

Setelah seluruh mahasiswa hadir, dosen tersebut kemudian datang dan langsung memulai kelas pada malam itu. Tak ada satupun mahasiswa yang curiga, hingga akhirnya ketua kelas tiba-tiba menjatuhkan pulpennya, kemudian mengirim pesan di grup kelas agar seluruh mahasiswa keluar satu per satu tanpa bertanya apapun terlebih dahulu.

Ternyata sebelum meminta semua mahasiswa untuk keluar dari kelas tersebut, ketua kelas diberitahukan melalui pesan pribadi oleh sang dosen, bahwa dirinya tidak bisa hadir pada malam itu. Lalu, dia berinisiatif untuk menjatuhkan pulpen yang dipegangnya untuk melihat kaki dosen yang berada di kelas tersebut apakah menapak atau tidak.

Hingga akhirnya, sang ketua adalah mahasiswa terakhir yang keluar dari kelas tersebut. Namun, sebelum berhasil keluar, dosen tersebut berkata “kamu sudah tahu saya?”. Dengan ketakutan akhirnya ketua kelas berlari dan meninggalkan kelas tersebut.

Film yang diproduksi oleh Dee Company tersebut digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto. Sebelumnya, sang sutradara kerap menggarap beberapa film lainnya seperti, 99 Cahaya di Langit Eropa (2013), Ayat-ayat Cinta 2 (2017), Lampor: Keranda Terbang (2019), Makmum 2 (2021), Suzzanna: Malam Jumat Kliwon (2023) dan lain sebagainya.

Baca juga: Simak Sinopsis Film Horor Terbaru Utusan Iblis, Tayang di Bioskop Tahun Ini

Film Dosen Ghaib: Sudah Malam Atau Sudah Tahu juga turut dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris seperti, Endy Arfian, Ersya Aurelia, Rayn Wijaya, Annette Edoarda, Egi Fedly dan lain sebagainya. Adapun, film horor tersebut dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop dalam negeri pada 15 Agustus 2024.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Rekomendasi 3 Pasar di Jakarta Untuk Ngedate, Dijamin Enggak Bosenin

BERIKUTNYA

Begini Rancang Bangun Rumah Tumbuh yang Ideal Menurut Arsitek Cosmas Gozali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: