Ilustrasi pasar bunga (Sumber foto: freepik/senivpetro)

Rekomendasi 3 Pasar di Jakarta Untuk Ngedate, Dijamin Enggak Bosenin

18 June 2024   |   16:40 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Momen nge-date atau menghabiskan waktu bersama pasangan merupakan momen yang sangat dinantikan untuk menjaga hubungan agar tetap harmonis. Setiap minggunya, tiap pasangan selalu berusaha menyempatkan waktu untuk bertemu. 

Biasanya, banyak pasangan menghabiskan waktu bersama di tempat-tempat seperti mal, taman rekreasi, atau restoran. Namun, tak jarang tiap pasangan bingung untuk menentukan tempat kencan. Akan tetapi itu merupakan hal yang wajar sebab tiap pasangan memiliki keinginan tersendiri untuk menentukan tempat kencan.

Baca juga: 3 Rekomendasi Tempat Ngedate di Jakarta Selain Nongkrong di Mal & Kafe

Untuk menghindari kebosanan dan kebingungan, ada satu tempat yang bisa kalian jadikan untuk tempat kencan, yaitu pasar. Meskipun pasar sering dikaitkan dengan tempat jual beli sayur dan bahan pokok yang ramai dengan ibu rumah tangga, tidak semua pasar memiliki suasana seperti itu.

Di Jakarta, ada beberapa pasar yang menawarkan pengalaman unik dan menarik sebagai tempat untuk kencan sehingga dapat memberikan nuansa menarik bagi pasangan. Berikut rekomendasi 3 pasar di Jakarta yang bisa kalian kunjungi untuk kencan. 
 

1. Pasar Santa, Kebayoran Baru

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pasar Santa (@pasarsanta)


Pasar Santa menjadi salah satu pasar yang populer di kalangan warga Jakarta. Lokasinya sendiri berada di Jl. Cipaku I No.233, RT.5/RW.4, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Meskipun Pasar Santa masih berbentuk pasar tradisional, tetapi pasar ini juga dipenuhi dengan beberapa kios kuliner, buku, dan juga musik. 

Walaupun awalnya Pasar Santa menyediakan kebutuhan sayuran dan bahan-bahan pokok ibu rumah tangga, akan tetapi kini Pasar Santa sudah berevolusi menjadi pasar modern. Genhype dapat menemukan pakaian, aksesoris, vinyl, thrift, hingga figuran vintage yang jarang ditemukan di pasar-pasar lain. Tak hanya itu, kini Pasar Santa juga menjadi alternatif tempat nongkrong bagi para kawula muda hingga tempat kencan untuk pasangan. Dengan suasa pasarnya yang estetik dan retro, kalian juga bisa berfoto-foto untuk dipajang di feeds Instagram. 

Pasar Santa juga memiliki ragam kuliner yang menarik dan wajib kalian kunjungi bersama pasangan, mulai dari Wild Bites, SKIRTS Grill & Bar, Pisang Mau Pasti, hingga Nasi Kulit Syuurga. 
 

2. Pasar Ikan Hias, Jatinegara

 

Selain Pasar Santa, Pasar Ikan Hias juga bisa menjadi alternatif tempat kencan yang unik. Mungkin beberapa dari Genhype belum pernah mencoba pengalaman ini, maka dari itu setidaknya kalian wajib mencoba kencan di Pasar Ikan Hias minimal sekali. Pasar yang berlokasi di Jalan Jendral Urip Sumoharjo, Jatinegara, Jakarta Timur merupakan salah satu tempat penjualan ikan terlengkap. 

Pasar Ikan Hias bisa menjadi salah satu tempat kencan yang unik dan tak membosankan. Pasalnya, di pasar ini menjual berbagai jenis ikan mulai dari dari ikan mas koki, glow fish, goldfish, cupang, rainbow, hingga ikan panda yang kini sedang hits. Harga ikan yang ada di pasar ini juga sangat beragam, dari puluhan ribu hingga jutaan Rupiah tergantung jenis ikan. 

Di sana, kalian dapat menangkap sendiri ikan yang akan kalian beli, misalnya ikan glow fish di salah satu kios. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menikmati keindahan dari ikan dori dan terumbu karang, serta melihat berbagai jenis ikan langka dan unik. Lebih seru lagi, disarankan kalian datang ke Pasar Ikan Hias saat malam hari karena di saat itu pedagang biasanya membawa koleksi ikan yang lebih beragam. Selain itu, kalian bisa mengabadikan momen bersama dengan berfoto-foto di pasar ikan ini, seperti sedang merasakan aquarium date.


3. Pasar Bunga, Rawa Belong

 

Rekomendasi selanjutnya adalah Pasar Bunga yang berlokasi di Jalan Sulaiman No.56, Kebon Jeruk, kota Jakarta Barat. Pasar Bunga menjadi salah satu pasar yang digandrungi para pemburu konten karena tempatnya yang sangat estetik. 

Pasar bunga dapat menjadi pilihan tempat kencan yang romantis karena menawarkan beragam jenis bunga yang bisa menjadi hadiah istimewa untuk pasangan. Di sini, kalian bisa menemukan berbagai macam bunga seperti mawar, anggrek, tulip, dan lainnya yang dapat disusun menjadi buket cantik. Ada juga jasa pembuatan buket bunga dengan harga yang bervariasi, dimulai dari Rp20.000 sehingga cocok untuk berbagai anggaran. 

Selain itu, suasana di pasar bunga ini juga bisa menjadi terapi yang menyenangkan untuk menghilangkan stres karena aroma bunga yang menghiasi seluruh area. Keindahan dari berbagai bunga yang dipajang juga menjadikan suasan kencan menjadi lebih romantis dan berkesan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pameran Betawi Punyé Gayé Bakal Hadirkan Lukisan Pergumulan Budaya di Jakarta

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Horor Dosen Ghaib yang Diangkat dari Cerita Viral di Facebook

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: