Westminster Bridge dan Big Ben di London, Inggris. (Sumber gambar: Pexels/Pixabay)

5 Destinasi Seru Liburan ke Eropa

17 October 2022   |   17:56 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tahun Baru tinggal menghitung mundur sekitar dua bulan lagi. Bagi Genhype yang ingin berlibur ke sejumlah negara di kawasan Eropa, tidak ada salahnya untuk mulai mengurus segala sesuatunya, termasuk menentukan negara mana saja yang akan menjadi tujuan.

Eropa bisa menjadi destinasi tujuan lantaran di tempat ini, kalian akan menikmati berbagai peradaban sejarah peradaban dunia sambil menikmati keindahan alam dan peradaban modern yang terjadi.

Di negara – negara di kawasan Eropa, Genhype dapat menjumpai seperti karya seni yang sangat terkenal di dunia, yakni Mona Lisa di Paris, Prancis, yang sampai saat ini masih terjaga dan bahkan memilki cerita yang memukau.

Baca juga: Negara Ramah Muslim Ini Cocok untuk Jadi Destinasi Libur Lebaran di Eropa

Sebagian besar kawasan di benua ini juga melestarikan budaya mereka sejak berabad-abad lamanya dan bisa dinikmati hingga saat ini. Mulai dari karya arsitektur, hari-hari besar, kuliner masa lampau hingga destinasi wisata alam semua bisa jadi pilihan kegiatan yang mengasyikkan.

Dilansir dari laman TripAdvisor, sejumlah destinasi wisata di kawasan Eropa dapat menjadi pilihan para pelancong dalam Travellers' Choice 2022. Destinasi wisata itu dapat menjadi rujukan bagi kalian yang ingin berlibur bersama keluarga ke Eropa.

Berikut sejumlah tujuan wisata yang dapat menjadi tujuan liburan bersama keluarga:


1. London

Salah satu tujuan wisata yang dapat menjadi rujukan bagi Genhype untuk berlibur adalah London, Inggris. Kota ini menjadi salah satu dari sejumlah kota tujuan populer bagi para pelancong di dunia berdasarkan Travelers’ Choice 2022 dari TripAdvisor.
 

Sumber gambar: pexels/Ian Probets

Sumber gambar: pexels/Ian Probets


London disebutkan adalah kota agung yang dikelilingi oleh kehidupan modern. Kota ini penuh dengan sejarah seperti abad pertengahan. The Tower of London atau Menara London dan Westminster Bridge dapat kunjungi di kota ini. Tidak hanya itu, di kota ini juga kalian dapat meikmati pub, pasar lokal, dan ritual kuno seperti pergantian penjaga yang unik. 

Di Menara London, salah satu kegiatan menarik yang dapat kalian lakukan adalah melihat permata mahkota yang sering digunakan oleh Ratu Elizabeth II. Di mahkota itu, kalian dapat menikmati lebih dari 20.000 batu permata yang terkenal di dunia. Permata mahkota adalah simbol paling kuat dari kerajaan Inggris dan memiliki makna agama dan budaya dalam sejarah bangsa ini. 


2. Crete

Kota tujuan lainnya yang dapat menjadi rujukan bagi kalian saat hendak berlibur ke Eropa adalah Crete, Yunani. Tempat ini menjadi tempat nomor lima dalam daftar destinasi populer di Travelers’ Choice Award 2022.
 

Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Josiah Lewis

Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Josiah Lewis



Tempat ini disebut sebagai permata Mediterania karena kaya dengan sejarah arkeologis dan mitologis yang tergambar dari reruntuhan kuno dan atraksi budaya yang ada. Di kota yang disebut menjadi kelahiran raja para dewa Olympian dan peradaban Eropa modern, para pelancong dapat menikmati suasana memukai Pelabuhan Venesia Lama Kota Chania.

Tidak sampai di situ, di tempat ini juga para pelancong dapat mengunjungi benteng dan biara Rethymonon. Reruntuhan Minoa Malia yang berasal dari 1900 Sebelum Masehi (SM), dan Gunung Ida yang megah juga dapat menjadi tujuan berwsiata. Gunung tersebut dipercaya sebagai tempat dewa Zeus dilahirkan.


3. Roma

Roma adalah kota lainnya di kawasan Eropa yang dapat menjadi pilihan bagi para pelancong untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga. Kota yang menempati posisi keenam dalam daftar destinasi populer Travelers’ Choice 2022 tersebut merupakan kombinasi antara keajaiba dunia lama dan hiburan modern.
 

Sumber gambar ilustrasi: pexels/Davi Pimentel

Sumber gambar ilustrasi: pexels/Davi Pimentel



Di kota ini, pelancong dapat menikmati reruntuhan Colosseum yang megah atau air mancur yang ikonik. Tidak hanya itu, di tempat ini juga para pelancong dapat menikmati karya seni dari para maestro yang menawan.

Colosseum adalah bangunan yang pada zaman dahulu digunakan sebagai arena untuk para gladiator bertarung. Dilansir dari thecolosseum.org, 4 juta pengunjung datang ke tempat ini setiap tahun. Colosseum adalah objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Italia lantaran paling populer dan ikonik di dunia.


4. Paris

 

Sumber gambar: pexels/pixabay

Sumber gambar: pexels/pixabay

Menempati posisi kesembilan dalam daftar destinasi populer Travelers’ Choice 2022, Paris disebut memiliki daya pikat seni, arsitektur, budaya, dan juga sajian kuliner yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelancong.

Menara Eiffel, Museum Louvre, dan Arc de Triomphe adalah tujuan wisata yang dapat ditemui oleh para pelancong ketika berada di kota ini. Keindahan lukisan Mona Lisa adalah yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelancong ketika berkunjung ke Museum Louvre.


5. Barcelona

Tujuan liburan lainnya di Eropa yang dapat menjadi pertimbangan bagi Genhype adalah Barcelona, Spanyol. Berada di posisi kesebelas dalam daftar destinasi populer Travelers’ Choice 2022, kalian dapat menikmati berbagai bangunan bersejarah di kota ini.
 

Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Aleksandar Pasaric

Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Aleksandar Pasaric

Salah satu bangunan yang dapat kalian nikmati adalah The Basilica of the Sagrada Familia. Bangunan ini mulai dikonstruksi pada 1882 dengan arsitek Francisco de Paula del Villar, dilanjutkan oleh Antoni Gaudi pada 1883. 

The Basilica of the Sagrada Familia merupakan bangunan yang populer bagi para pelancong yang datang ke tempat ini, dan tidak boleh dilewatkan oleh kalian. Tujuan lainnya yang dapat kalian temukan adalah Mercat de la Boqueria yang merupakan pasar makanan populer di Barcelona.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sepanjang Hidupnya, Vincent Van Gogh Hanya Pernah Menjual 1 Lukisan

BERIKUTNYA

Rekomendasi 5 Perpustakaan Estetik di Jakarta, Koleksinya Lengkap & Bikin Betah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: