dok. Unsplash

Liburan Yuk! Air Asia Buka Kembali 9 Rute Domestik Loh

22 November 2021   |   13:19 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang sudah enggak sabar untuk berlibur menggunakan maskapai berbiaya murah, ada informasi menarik nih dari AirAsia Indonesia. Maskapai dengan kode penerbangan QZ ini akan mengoperasikan kembali sejumlah penerbangan berjadwal rute domestik selama Desember. 

Bakal ada 9 rute domestik yang dioperasikan kembali yaitu Jakarta-Bali PP (28x seminggu), Jakarta-Lombok PP (7x seminggu), Jakarta-Medan PP (14x seminggu), Jakarta-Padang PP (7x seminggu).

Selain itu, akan dibuka rute penerbangan Jakarta-Pontianak PP (7x seminggu), Jakarta-Pekanbaru PP (4x seminggu), Bali-Bandung PP (7x seminggu), Bali-Surabaya PP (4x seminggu), dan Medan-Yogyakarta PP (3x seminggu).

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan pembukaan kembali sejumlah rute domestik ini merupakan respons perseroan terhadap para pelanggan yang sudah menantikan dibukanya rute-rute baru.

"Kami sangat bersemangat untuk menyapa kembali dan melayani pelanggan setia kami di udara. Kami berkomitmen untuk menerbangkan pelanggan-pelanggan kami ke destinasi-destinasi tersebut dan memberikan pelayanan terbaik selama penerbangan," ujarnya.

Dalam pengoperasian kembali rute ini, pihaknya akan terus memantau perkembangan situasi dan akan mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi dan percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata di Tanah Air.

Nah, menjelang pengoperasian sejumlah rute ini, ada penawaran menarik dari AirAsia yaitu adanya penambahan jatah bagasi terdaftar gratis dari sebelumnya 15 kg menjadi 20 kg per penumpang.

Penambahan ini khusus diberikan untuk pemesanan baru di platform airasia Super App dan semua agen penjualan tiket AirAsia. 

Vera mengatakan hal ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan bersama keluarga atau membawa oleh-oleh. 

"Selain bagasi terdaftar 20 kg, setiap penumpang juga dapat membawa barang bawaan (carry-on baggage) ke dalam pesawat dengan total berat hingga 7 kg dengan ukuran dan jumlah sesuai ketentuan," tuturnya.

Di samping itu, AirAsia bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan kesehatan menyediakan tes dengan harga hemat mulai dari Rp35.000 untuk tes Antigen dan mulai dari Rp220.000 untuk tes PCR. 

Untuk informasi lokasi tes, silakan klik di sini. Untuk informasi persyaratan perjalanan dan panduan terbang bersama AirAsia.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ladies, Kenali Perbedaan Lipstik & Lip Cream Berikut Ini

BERIKUTNYA

PPKM Level 3 Bakal Ditetapkan saat Natal & Tahun Baru, Ini Harapan Pelaku Usaha

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: