Penyanyi Snoh Aalegra tampil dalam acara BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/5/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Rindu yang Tumpah Ruah di Konser Snoh Aalegra dalam BNI Java Jazz Festival 2024

26 May 2024   |   22:10 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Puas! Kalimat ini tampaknya tepat untuk menggambarkan perasaan ratusan penggemar Snoh Aalegra malam ini. Untuk pertama kalinya, penggemarnya di Indonesia akhirnya bisa menyaksikan langsung penyanyi kelahiran Swedia itu tampil di atas panggung.

Sejak pukul 19.00 WIB, ribuan pengunjung sudah mengular memadati jalur masuk arena panggung BNI Hall, untuk menanti aksi musisi yang mempopulerkan lagu Fin Someone Like You tersebut.

Suasana di dalam area panggung tak jauh berbeda. Penonton tumpah ruah menyebar ke berbagai sisi arena konser. Sesaat sebelum konser dimulai, terlihat Ketua DPR RI Puan Maharani juga tampak hadir di lokasi. Dia rupanya juga ikut menonton aksi Aalegra malam ini.

Baca Juga: Daftar Musisi yang Jadi Highlight Hari Terakhir BNI Java Jazz Festival 2024

Panggung perdana Snoh Aalegra tergelar megah di BNI Java Jazz Festival 2024. Dia tampil pada hari ketiga di festival jaz terbesar di bumi bagian selatan tersebut. Satu jam penampilannya benar-benar jadi obat rindu penggemarnya yang telah menanti lama.

Aalegra tampil dalam format special show yang membius penikmat musik. Dia menyajikan banyak nomor hits-nya di pertunjukan kali ini, yang kemudian disambut dengan lantunan sing along dari para penontonnya.

Aalegra tampil necis dengan setelan jaket trucker dan celana jeans. Dia mengawali set panggungnya dengan nomor populer, Be My Summer. Sebuah lagu yang menawarkan lebih banyak sisi berbunga-bunga dan romantisnya. Dia bernyanyi tentang mencoba untuk move on dari seorang kekasih, tetapi hatinya tidak mengizinkannya.
 

Penyanyi Snoh Aalegra tampil dalam acara BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/5/2024). Dalam penampilannya penyanyi kelahiran Swedia ini membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Whoa, Fool For You Dan Be My Summer. (Sumber gambar:Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Penyanyi Snoh Aalegra tampil dalam acara BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/5/2024). Dalam penampilannya penyanyi kelahiran Swedia ini membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Whoa, Fool For You Dan Be My Summer. (Sumber gambar:Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)


Penerima nominasi Grammy ini menyuguhkan pertunjukan yang menarik, dia tampak begitu energik melintasi panggung membangkitkan penonton yang hadir. Ini adalah malam yang hangat untuk sebuah perjumpaan pertama.

Setelah menyanyikan Be My Summer, Aalegra lancar beralih ke hitsnya lain, seperti Fool For You, Dying for Your Love, Tangerine Dream, hingga Charleville 9200. Saat judul terakhir dinanyikan, penonton bersorak. Emosi penampil dan penonton tercampur menjadi satu. Saat jeda lagu, Aalegra sempat menyapa para penggemar. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang hadir.

"Saya mulai bermain musik sejak kecil. Senang sekali rasanya perjalanan mengantar saya ke sini. Bertemu banyak audiens, seperti mimpi saat kecil," ucapnya.

Aalegra juga sempat membawakan lagu populernya yang lain, seperti Wait a Little Longer dan Sweet Tea.

Snoh menjadi salah satu penampil paling ditunggu pada hari ketiga BNI Java Jazz Festival 2024. Karya-karyanya telah diakui seiring dengan berbagai Nominasi GRAMMY dan pemenang Grammis Swedia. Musiknya banyak diambil dari pengalaman hidup dan tantangannya sebagai orang yang sudah lama merasa seperti orang luar dan kini menjadi dirinya sendiri.

Beberapa tur utama terjual habis di Amerika Utara dan Eropa, lalu dua malamnya di Radio City Music Hall menjadi hal yang bersejarah karena dirinya juga mendapat sambutan hangat. Belakangan, namanya makin naik.

Utamanya, setelah dia telah berkolaborasi dengan artis dan produser ternama seperti Tyler The Creator, Drake, Alicia Keys, Common, John Mayer, Vince Staples, James Fauntleroy, dan masih banyak lagi.

Sejauh ini, Snoh sudah mengeluarkan tiga album sejak 2017. Sejumlah lagu di albumnya tersebut beberapa kali masuk nominasi dan mendapat penghargaan di ajang bergengsi.

Baca Juga: The Amy Winehouse Band Hadirkan Spirit Queen of Camden di BNI Java Jazz Festival 2024

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

The Amy Winehouse Band Hadirkan Spirit Queen of Camden di BNI Java Jazz Festival 2024

BERIKUTNYA

Sandhy Sondoro & Nyala yang Tak Pernah Padam dari Panggung BNI Java Jazz Festival 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: