Dilan Wo Ai Ni (Sumber gambar: Instagram/dilan1983_movie)

Rekomendasi 5 Film Bioskop Cocok Ditonton saat Libur Panjang Iduladha

11 June 2024   |   18:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan ini akan ada libur panjang karena bertepatan dengan cuti bersama dan libur nasional Iduladha 1445 Hijriah. Momen ini banyak dimanfaatkan oleh rumah produksi (production house/PH) untuk merilis sejumlah film-film terbaru mereka di bioskop Tanah Air.

Kegiatan menonton film di bioskop memang makin menjadi pilihan untuk menikmati liburan. Menonton film bersama orang terkasih, keluarga, atau teman tidak hanya seru, tetapi juga bisa menambah perspektif baru dalam melihat sesuatu hal.

Pada momen libur Iduladha ini, setidaknya akan ada lima film baru yang menjalani pemutaran perdana. Film untuk libur panjang kali ini cukup beragam genre, dari drama, animasi, hingga horor. Berikut adalah rekomendasi film yang bakal tayang saat libur panjang Idul Adha. 

Baca juga: 6 Film & Serial Tayang Juni 2024 di Disney+ Hotstar, The Bear sampai Star Wars: The Acolyte


1. Dilan Wo Ai Ni (13 Juni) 


Disutradarai oleh Fajar Bustomi, film Dilan 1983: Wo Ai Ni merupakan prekuel dari cerita Dilan Universe sebelumnya yang sudah terlebih dahulu tayang di bioskop. Berbeda dari film terdahulu yang menceritakan Dilan versi remaja hingga dewasa, di film ini Dilan dikisahkan masih anak-anak.

Film ini bermula Ketika Dilan ikut ayahnya, seorang tantara yang ditugaskan di Timor Timur selama 1,5 tahun. Pada 1983, dia kembali ke kota Bandung. Sekembalinya ke kota Kembang inilah, dia bertemu dengan perempuan Bernama Mei Lien. Cinta monyet pun bersemi di antara mereka. Hal ini menjadi warna lain di tengah kehidupan Dilan yang penuh lika-liku. 

Perjalananan hidup Dilan pada periode 1983 pun diwarnai serangkaian peristiwa mulai dari Penembakan Misterius (Petrus), meletusnya Gunung Galunggung, hingga Gerhana Matahari Total.
 

2. Ipar Adalah Maut (13 Juni)


Mengusung genre drama-religi, Ipar Adalah Maut merupakan karya terbaru dari sutradara Hanung Bramantyo. Film ini berkisah tentang Nisa yang dipinang oleh dosen muda bernama Aris. Pernikahan mereka pada mulanya berjalan sempurna, terutama setelah kelahiran buah hati bernama Raya. 

Namun, semuanya menjadi berubah Ketika Rani, adik dari Nisa, ikut tinggal satu rumah bersamanya. Tanpa diduga, ada perasaan yang timbul di antara Rani dan Aris. Di belakang Nisa, Aris mengkhianati pernikahan dengan adik kandung istrinya sendiri. 

Kisah film ini merupakan hasil alih wahana dari sebuah cerita viral di TikTok yang ditulis oleh Eliza Sifaa. Cerita ini diambil dari kisah nyata yang dikemas ulang oleh Eliza Sifaa dengan merahasiakan tokoh aslinya. 
 

3. Inside Out 2 (12 juni)


Kelanjutan kisah Riley dan emosi-emosinya akhirnya akan muncul dalam film Inside Out 2. Film produksi Pixar ini akan meneruskan cerita dari Inside Out (2015), sebuah film yang mendapat ulasan baik dari kritikus dan penonton, sekaligus memenangkan Academy Award 2016 untuk Best Animated Feature.

Cerita film ini akan mengikuti kehidupan Riley Andersen yang sudah remaja dengan berbagai emosi yang masih dialaminya, dari Joy, Sadness, Anger, Fear, dan Disgust. Namun, kali ini, dia memiliki perasaan baru.

Apa itu? Anxiety atau kecemasan. Dia pun harus berkenalan dengan emosi baru ini dan mencoba mencari cara agar keduanya bisa saling mengerti. Sebab, emosi ini cukup membawa dampak yang berbeda baginya.


4. Detective Conan vs Kid The Phantom (12 Juni) 


Disutradarai oleh Shunsuke shihara, film Detective Conan vs Kid The Phantom akhirnya tayang di Indonesia, setelah terlebih dahulu rilis di Jepang pada 5 Januari 2024.  Film dengan judul asli Meitantei Conan Basasu Kaito Kiddo ini akan mengangkat cerita menarik dari kompilasi beberapa adegan di tiga serial berbeda.

Tiga serial itu adalah Gathering the Detectives: Shinichi Kudo vs Kaito KID (Eps. 219), Kaito Kid’s Miraculous Midair Walk (Eps. 356), dan Shinichi Kudo’s Childhood Adventure – Part 2 (Eps. 473).

Karakter yang akan hadir di film ini adalah Conan Edogawa, Shinichi Kudo, Kaito Kuroba, Kaitou Kid, Kogoro Mouri, Ran Mouri, Sonoko Suzuki, Hiroshi Agasa, Aoko Nakamori, Ginzo Nakamori, Jirokichi Suzuki, Juzo Meguro, dan masih banyak lagi


5. The Watchers (12 Juni) 


The Watchers adalah film adaptasi dari novel horror buatan A.H Shine. Diproduksi oleh Warner Bross film ini mengisahkan Mina (Dakota Fanning), seorang seniman 28 tahun yang terjebak di sebuah hutan di Irlandia. Dia kemudian bertemu dengan tiga orang asing.

Namun, bukannya membantu, orang asing itu justru selalu diikuti oleh makhluk misterius setiap malam dan menambah kengerian baginya. Film The Watchers menandai debut penyutradaraan Ishana Shyamalan di layar lebar. Dia adalah anak dari sutradara M. Night Shyamalan yang dikenal dengan sejumlah film horor. 

Baca juga: 8 Film & Serial Tayang Juni 2024 di Prime Video, Ada Dokumenter I Am: Celine Dion

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah  

SEBELUMNYA

Fitur-fitur Terbaru iOS 18, Aplikasi Password sampai Image Playground

BERIKUTNYA

5 Inspirasi Desain Ruang Tamu untuk Rumah Subsidi, Rapi & Estetis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: