Mitra10 & Atria membuka flagship store di Vasanta Eco Town, Sawangan, Depok. (Istimewa)

Perkuat Penetrasi Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Hadir di Shila Sawangan

13 June 2024   |   18:53 WIB
Image
Puput Ady Sukarno Content Manager Hypeabis.id

Mitra10, supermarket modern bahan bangunan dan perlengkapan rumah bersama-sama Atria, penguasa pasar furnitur dan matras di Tanah Air, memperkuat penetrasi pasar mereka di  Jawa Barat dengan membuka flagship store di Vasanta Eco Town, Sawangan, Depok.

Kedua supermarket modern ini menempati sebagian lahan seluas lebih dari 70.000 meter persegi yang berlokasi di shopping street The Shoppes at Senopati Boulevard, Vasanta Ecotown.

Mitra10 yang dioperasikan PT Catur Mitra Sejati Sentosa, merupakan entitas anak PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (kode emiten CSAP) memiliki 50 toko yang tersebar di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok.

Baca Juga: 4 Ide Desain Rumah Tanpa Pagar yang Estetis, Dihiasi Tanaman dan Kolam Ikan

Sedangkan Atria yang dioperasikan PT Catur Sentosa Berhasil, yang juga entitas anak usaha CSAP,  memiliki 23 toko yang tersebar di Jabodetabek, Tegal, Surabaya, Malang, Bali, Makassar, Palembang, Pekanbaru dan Lampung.

“Mitra10 Shila Sawangan merupakan pencapaian milestone kita yang pertama yaitu toko yang ke-50 dengan total selling space 5.000 m2,” ungkap Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 seperti siaran resmi yang diterima Hypeabis.id, Kamis (13/06/2024).

Pada semester kedua ini, pihaknya masih akan menambah toko-toko baru di beberapa wilayah Indonesia. “Selanjutnya, kami tetap melakukan ekspansi hingga mencapai 100 toko Mitra10 di tahun 2030 yang merupakan milestone kedua," ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), dalam Survei Sosial Ekonomi (Susenas) Tahun 2023 mencatat angka backlog  hunian pada periode 2023 adalah sebesar 14,84 juta unit. Hal itu menunjukkan bahwa kebutuhan akan rumah tinggal masih sangat tinggi. 

Selain itu kebutuhan akan perawatan dan renovasi rumah tinggal dan tempat usaha juga sangat tinggi. “Hal ini merupakan salah satu prospek bisnis CSAP jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan bahan bangunan melalui distribusi dan modern ritel Mitra10,” tuturnya.

Saat ini CSAP memiliki 50 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di berbagai kota di Indonesia, 5 Cabang Distribusi Kimia, 57 Cabang Distribusi FMCG, 50 toko “Mitra10” Ritel Modern Bahan Bangunan & Home Improvement dan 23 toko “Atria” Ritel Modern Furnishings & Mattress.

Dalam perkembangannya, Mitra10 tumbuh 11x lipat sejak tahun 2009 dan sekarang menawarkan lebih dari 65.000 SKU terdiri dari berbagai kategori antara lain: lantai & dinding, perlengkapan kamar mandi, cat & perlengkapannya, peralatan listrik & lampu, elektronik rumah tangga.

Hal itu menjadikan Mitra10 sebagai jaringan ritel modern terbesar untuk bahan bangunan dan perlengkapan rumah di Indonesia.

Selain Mitra10, kehadiran Atria di Shila Sawangan merupakan jejaring toko Atria ke-23 dengan total selling space 1.000m2  yang merupakan toko ke-2 yang dibuka di tahun 2024 dengan konsep 'Shop in Shop' bersama Mitra10, demi peningkatan layanan kepada pelanggan.

Slogan “Murah, Lengkap, dan Nyaman” adalah panduan Mitra10 dalam melayani dan memenuhi kebutuhan semua pelanggannya. Atria Shila Sawangan ditargetkan menjangkau lebih dari 18.000 pengunjung.

Pemilihan lokasi di area komersial Senopati Boulevard Vasanta Ecotown menjadi alasan kuat sebagai tujuan destinasi retail yang nyaman. Pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di Jabodetabek telah memberikan kontribusi yang besar ke pasar properti di Jakarta dan kota-kota satelit.

Vasanta Ecotown memiliki beragam potensi yang menjanjikan bagi Mitra10 dan Atria. Dari sisi potensi pasar properti, kawasan ini dikelilingi residensial berupa rumah tapak dan apartemen, unit komersial seperti ruko, hingga cafe.

Selain itu, Vasanta Ecotown yang terletak di Selatan Jakarta dan dapat ditempuh melalui Tol Depok-Antasari, maupun Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) sangat strategis dan mudah dijangkau.

 

Tawarkan Promo Melimpah


Mitra10 dan Atria menghadirkan platform digital yang bisa diakses 24/7 baik di www.mitra10.com maupun di Atria.co.id. Konsep strategi penjualan ini yang mengintegrasikan semua saluran yang tersedia, baik itu offline maupun online (omnichannel).

Keduanya juga hadir melalui aplikasi mobil yang bisa diunduh di AppStore atau GooglePlay sehingga semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan para pelanggan untuk berbelanja dimanapun dan kapanpun.

Selain itu, Mitra10 juga Atria memberikan pengalaman berbelanja yang inovatif dan sesuai kebutuhan juga melalui berbagai marketplace, dan WhatsApp Business Chat selama jam operasional toko.

Spesial selama periode pembukaan, Mitra10 Shila Sawangan Depok menyediakan beragam promo menarik hanya 6 hari mulai 13 Juni sampai dengan 18 Juni 2024. Program itu antara lain "Tebus Murah" berbagai produk menarik dengan harga super murah, "Crazy Price" dengan garansi harga termurah.

Selain itu berlanjut dengan, "Hadiah Langsung Sepeda Listrik & Puluhan Logam Mulia", potongan diskon khusus member Mitra10 dan poin rewards, keuntungan di beberapa merchant pilihan, serta diskon khusus bank tertentu bahkan cicilan 0% hingga 12 bulan.

Sementara Atria memberikan promo Dijamin Termurah, Discount up to 50% + Cashback up to 100% untuk periode 13 - 17 Juni 2024.  Promo Harga Termurah mulai Rp79.000,- (diskon hingga 70 persen). 

Bagi warga Depok dan sekitarnya bisa mendapatkan free membership (tanpa belanja minimum) dan free kupon 100.000. Potongan pembelanjaan sampai dengan 2 juta dengan pembayaran menggunakan kartu kredit dari beberapa Bank. 

Untuk memudahkan pembayaran Atria menyediakan program cicilan 0 persen s/d 24 bulan dengan berbagai pilihan bank dan financing. Pelanggan juga bisa mendapatkan solusi desain untuk rumah barunya dengan Atria Design Solution dengan AI. 

Erline Totong, Direktur Utama Atria mengundang warga Shila Sawangan, Depok & sekitarnya datang ke Atria Furnishings & Mattress untuk dapat merasakan shopping experience saat berbelanja aneka furnitur, matras dan asesoris lebih nyaman, dengan beberapa keuntungan.

Selain jaminan harga termurah, warga Depok dan sekitarnya tidak perlu khawatir kemahalan, karena apabila sudah berbelanja di Atria namun ada yang lebih murah, pihaknya akan samakan dan ganti selisihnya 2x.

Di samping itu, Atria memberikan gratis proteksi asuransi 2 tahun khusus pembelian matras, POIN belanja untuk Member Atria (sampai 3x poin), Jaminan kualitas garansi 14 hari penukaran, Cicilan 0% up to 24 bulan dengan dan tanpa kartu kredit, Gratis kirim & pasang, Proteksi asuransi hingga 2 tahun, dan lain sebagainya.

Mitra10 dan Atria merupakan segmen ritel modern yang dimiliki oleh CSAP. Pada periode kuartal 1/2024 berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp1,68 triliun, tumbuh 8% apabila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut setara kontribusi sebesar 39% terhadap total pendapatan konsolidasi Perseroan.

Selain segmen ritel modern, CSAP juga memiliki segmen distribusi yang membukukan pendapatan sebesar Rp2,63 triliun, tumbuh 3,3%, setara kontribusi 61% atas total pendapatan secara konsolidasi.

Segmen distribusi merupakan kontributor terbesar pendapatan yang disumbang dari distribusi bahan bangunan, consumer goods (FMCG), dan kimia, sedangkan segmen ritel modern merupakan sumber pertumbuhan yang disumbang dari ritel modern bahan bangunan Mitra10 dan Atria furnitur, baik dalam hal penjualan maupun kinerja marjin.

Baca juga: 5 Tip Menata Interior untuk Bikin Rumah Makin Homey

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Ini Alasan Genhype Harus Mengunjungi Pameran Tiga Sisi: Jelajah & Media

BERIKUTNYA

3 Profili Singkat Perempuan Perupa dalam Pameran Tiga Sisi: Jelajah & Media

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: