Sekitar 600 orang mendaftar dalam program DEPOKPOP (Sumber gambar: Pexels/Pixabay)

Bukan K-Pop, Remaja Depok Antusias Ikut DEPOKPOP

02 September 2022   |   19:00 WIB

Like
Pemerintah Kota Depok bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jeonju, Korea Selatan dalam program kolaborasi bernama DEPOKPOP. Masyarakat disebut sangat antusias untuk mengikuti program ini. DEPOKPOP diharapkan menjadi bukti anak Kota Depok mampu Go International.

Dilansir dari laman Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan bahwa kerja sama yang terjadi antara Kota Depok dengan Kota Jeonju tersebut terjadi dalam berbagai bidang.

Bidang-bidang tersebut, seperti pendidikan, budaya, kepemudaan, dunia usaha, dan kota pintar. Adapun kegiatan yang berlangsung dalam program DEPOKPOP seperti kelas bersama Representasi Konkuk University; kelas bahasa Korea dan beasiswa; budaya Kota Depok; sampai dengan kelas motivasi, public speaking, dan kepemimpinan.

"Tidak hanya itu, warga Depok juga dapat ikut menampilan kreativitas melalui kegiatan DEPOKPOP Festival secara langsung di Alun-alun Kota Depok," katanya.

Dia menambahkan bahwa pada hari ini, 2 September 2022 juga terdapat pertunjukan Tari Betawi dan Flash Mob Korean Dance sebagai bagian dari program DEPOKPOP. Sementara itu, lanjutnya, pada 4 September 2022 akan diselenggarakan penampilan dari Seoul Oppa, Depok Culture Show, dan Fashion Show di Alun-alun Kota Depok.

Sejauh ini, kata Imam, sudah terdapat sekitar 600 orang yang mendaftar untuk mengikuti program DEPOKPOP. Dia menilai ajang ini juga membuktikan bahwa individu di Kota Depok mampu untuk merambah dunia internasional dengan saling memperkenalkan budaya, pendidikan, kepemudaan, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, kegiatan dalam program DEPOKPOP juga dapat memotivasi para remaja di Kota Depok sebagai penerus masa depan bangsa. Dia menginginkan anak-anak muda di Depok bisa maju dan menjadi yang terdepan dalam berbagai bidang yang digeluti. Dia pun memotivasi para remaja agar selalu berupaya untuk meningkatkan kapasitas diri. Menurutnya, siapa pun bisa bisa maju untuk menggapai mimpi yang dimiliki.

Untuk diketahui, dilansir dari laman visitkorea.or.id, Kota Jeonju berada di utara Provinsi Jeolla. Kota ini disebut sebagai kota yang kaya akan sejarah dan keindahan otentik. Jeonju disebut sebagai tujuan perjalanan terbaik bagi para pelancong internasional yang ingin merasakan tradisi dan budaya Korea di Desa Hanok Jenju yang merupakan objek wisata utama kota.

Baca juga5 Destinasi Wisata di Korea Selatan yang Pernah Jadi Lokasi Syuting

Di desa tersebut, situs warisan budaya seperti kuil Gyeonggijeon, Sekolah Konfusianisme Jeonjuhyanggyo, dan Omokdae dapat menjadi tujuan wisata bagi para pelancong. Selain keindahan, kota ini juga terkenal dengan hidangannya.

Di sepanjang Taejo-ro, jalan utama desa Hanok Jenju, para pelancong akan mendapati banyak makanan jalanan yang menarik dan menggiurkan dengan aroma gurih. Beberapa camilan yang populer antara lain kue beras ketan dengan stroberi, injeolmi atau kue beras yang dilapisi dengan bubuk kedelai, dan cup steak.

Kemudian, para pelancong juga dapat menikmati bibimbap dan kongnamul gukbap (tauge dan sup nasi). Bibimbap Jeonju terkenal dengan penuh warna sehingga membuat makanan itu menjadi menarik dan menggugah selera jika dibandingkan dengan bibimbap biasa. Sementara itu, kongnamul gukbap adalah sajian yang menawarkan kaldu gurih dengan after taste yang bersih.

Selain itu, para pelancong juga dapat menemukan Gerbang Pungnammun yang berdiri di tengah kota. Gerbang ini adalah gerbang paling selatan, dan satu-satunya dinding benteng yang tersisa di antara 4 dinding asli yang digunakan untuk melindungi kota.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla
 
SEBELUMNYA

5 Alternatif Cari Uang Tambahan Untuk Anak Kuliahan

BERIKUTNYA

Museum MACAN Bakal Menampilkan Karya Pemenang & Finalis Ajang VH Award ke-4

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: