The Boys Season 4. (Sumber gambar: Prime Video)

5 Hal Menarik yang Dinantikan dari Serial The Boys Season 4

12 June 2024   |   19:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Musim keempat serial pahlawan super satir Amerika The Boys akan mulai tayang di Prime Video pada 13 Juni 2024. Diadaptasi dari seri komik berjudul sama, serial The Boys akan kembali menghadirkan aksi para pahlawan super yang menyalahgunakan kekuatan super mereka, alih-alih menggunakannya untuk kebaikan.

Serial yang ditulis oleh Garth Ennis dan Darick Robertson dan disutradarai oleh Eric Kripke ini mengikuti kisah sekelompok vigilante bernama The Boys, yang memulai misi heroik untuk mengungkap kebenaran dan bertekad untuk menghentikan pahlawan super yang korup.

Baca juga: 5 Fakta Seru Serial Star Wars: The Acolyte yang Tayang di Disney+

The Boys berupaya untuk mengungkap kebenaran tentang The Seven dan Vought, konglomerat bernilai miliaran dolar yang mengelola para pahlawan super dan menutupi rahasia kotor mereka.
 


Melanjutkan musim sebelumnya, The Boys Season 4 akan mengambil latar dunia yang dikisahkan berada di ambang kehancuran. Victoria Neuman (diperankan oleh Claudia Doumit) semakin dekat ke Ruang Oval dan di bawah kendali Homelander, yang sedang mempertahankan kekuasaannya.

Billy Butcher (Karl Urban), yang hidupnya hanya tinggal beberapa bulan lagi, telah kehilangan putra Becca serta pekerjaannya sebagai pemimpin The Boys. Sementara anggota tim lainnya muak dengan kebohongannya. Dengan pertaruhan yang semakin besar, mereka harus menemukan cara untuk bekerja sama dan menyelematkan dunia sebelum terlambat.

Dengan akhir musim ketiga yang mendebarkan, para penggemar pun tentunya tidak sabar untuk menyambut musim keempat The Boys. Berikut adalah beberapa hal yang menarik dinantikan dari serial The Boys Season 4.


1. Kebangkitan Soldier Boy

The Boys Season 4. (Sumber gambar: Prime Video)

The Boys Season 4. (Sumber gambar: Prime Video)

Musim ketiga The Boys memperkenalkan seorang pemain baru yang kuat, yaitu sang pemimpin Payback yang edgy bernama Soldier Boy (Jensen Ackles). Dia diceritakan menghancurkan mantan rekan-rekannya bersama Butcher dan Hughie, hanya untuk untuk mengincar sang pahlawan super ternama, Homelander.

Pertarungan epik mereka di Vought Tower pun berakhir dengan Maeve yang mengalahkan Soldier Boy dan menempatkannya kembali dalam kondisi cryostasis. Meskipun mereka tidak membunuhnya, musim ketiga membuka peluang untuk kembalinya Soldier Boy di musim keempat. Hal ini pun membuka potensi  terjadinya pertarungan kedua antara Soldier Boy, Butcher, dan Homelander pada musim keempat The Boys.


2. Dampak amukan Butcher

The Boys Season 4. (Sumber gambar: Prime Video)

The Boys Season 4. (Sumber gambar: Prime Video)

Pada musim sebelummya, Hughie akhirnya memberikan Compound V temp-V kepada Butcher. Meskipun itu memberi mereka kemenangan besar, efeknya masih belum diketahui. Apakah Butcher akan mempertahankan kekuatan barunya Atau apakah kekuatannya memiliki konsekuensi yang mengerikan?

The Boys tidak ingin versi Butcher yang tidak stabil, tetapi memiliki kekuatan super bisa menjadi kunci untuk membalikkan keadaan. Dalam sebuah wawancara, showrunner Eric Kripke  berkata bahwa musim terbaru The Boys akan mengeksplorasi karakter Butcher, yang terjebak dalam karakternya sendiri.

“Pertanyaan menarik yang kami ajukan tentang Butcher adalah, apakah dia cukup sadar diri untuk tahu bahwa dia penyebab kesengsaraannya sendiri? Apakah dia cukup sadar diri untuk benar-benar tahu apakah dia bisa berubah? Itulah beberapa percakapan menarik yang mulai kami lakukan untuk musim keempat," katanya dalam keterangan tertulisnya.


3. Kepemimpinan Starlight

The Boys Season 4. (Sumber gambar: Prime Video)

The Boys Season 4. (Sumber gambar: Prime Video)

Pada musim sebelumnya, dikisahkan pengorbanan Maeve membuat The Seven kehilangan pemimpin. Starlight, yang dulunya adalah anak baru yang polos, kini menjadi seorang pahlawan berpengalaman yang memiliki platform. Oleh karena itu, menarik untuk menantikan apakan Starlight akan memimpin dan merombak The Seven. Termasuk, apakah Homelander akan memperketat cengkeramannya dan menghancurkan segala bentuk perlawanan.

Aktris Erin Moriarty yang berperan sebagai Starlight mengatakan musim keempat The Boys memang akan menggali masing-masing karakternya lebih mendalam. Setiap karakter yang dihadirkan pun tidak ada yang benar-benar jelas keberpihakannya antara membela kebenaran atau berjalan di sisi kegelapan.

"Untuk karakter yang Anda pikir akan menjadi penjahat, Anda akan mulai belajar sedikit lebih banyak tentang mereka yang mungkin membuat Anda merasa, bahwa mereka adalah orang baik. Selalu akan ada detail yang tidak pernah bisa Anda antisipasi, yang mencegah Anda mengategorikan karakter tersebut dalam satu kotak," ujarnya.


4. Reboot Black Noir

The Boys Season 4. (Sumber gambar: Prime Video)

The Boys Season 4. (Sumber gambar: Prime Video)

Latar belakang Black Noir yang misterius akhirnya terungkap, dan ternyata memiliki kisah yang tragis. Bercita-cita menjadi seorang bintang, Noir berusaha menjadi aktor komedi. Sayangnya, impiannya hancur oleh Soldier Boy dan egonya yang rapuh. Noir pun akhirnya hanya menjadi pembunuh tanpa suara milik Vought sampai Homelander akhirnya mengakhiri penderitaannya. Meski demikian, tampaknya ini bukan akhir dari karakter tersebut.

"Ini [Black Noir] adalah peran yang mudah diganti karena penonton tidak pernah melihat wajah Noir. Jadi mereka bisa saja menempatkan pahlawan super lain di balik topeng tersebut. [Tapi] karakter baru ini akan jauh lebih konyol dan lucu," katanya.


5. Babak baru kisah The Seven

The Boys Season 4. (Sumber gambar: Prime Video)

The Boys Season 4. (Sumber gambar: Prime Video)

Pada akhir musim ketiga, kondisi terakhir The Seven dalam keadaan kacau. The Seven bahkan tidak lagi memiliki jumlah anggota yang sama. Dengan kematian Noir, Maeve yang sedang bersembunyi, dan Annie bergabung dengan The Boys, yang tersisa hanya lah Homelander, A-Train, dan The Deep. 

Dengan Homelander yang memimpin dan putranya di sisinya, dia kemungkinan akan membangun tim sesuai dengan citranya, tanpa input dari Stan Edgar. Dengan latar belakang itu, patut dinantikan siapa yang akan bergabung dengan Seven yang baru ini.

Bagaimanapun, Homelander akan membutuhkan orang-orang yang bisa dia percaya untuk membangun "keluarga baru”-nya, yang kemungkinan besar akan takut padanya dan akan melakukan apa pun yang dia katakan. Hal ini pun menjadi salah satu prospek yang meresahkan bagi The Boys.
 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Rekomendasi Drone FPV Buat Pemula, Tawarkan Sensasi Sudut Pandang Pilot

BERIKUTNYA

Rayakan 1 Dekade Bermusik, Isyana Sarasvati Bakal Gelar Konser Tunggal Lost in Harmony

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: