James Gunn dan beberapa pemain film Superhero (dok. Twitter)

Loh Kok Sutradara Marvel James Gunn Sebut Film Superhero Membosankan

23 July 2021   |   14:34 WIB

Sutradara James Gunn mengkritik film superhero yang ada sekarang ini. Dia bahkan menyebut kebanyakan dari film itu membosankan dan berisiko kehilangan daya tariknya. Gunn membandingkan adaptasi buku komik hit Box Office saat ini dengan genre lain yang pernah sangat populer dan akhirnya ketinggalan mode, seperti film perang.

"Saya pikir Anda tidak perlu menjadi jenius untuk menyatukan dan melihat bahwa ada siklus untuk film-film semacam itu. Satu-satunya harapan untuk masa depan buku komik dan film superhero adalah mengubahnya. Mereka benar-benar bodoh dan kebanyakan membosankan bagi saya sekarang,” ujar Gunn saat diwawancara Irish Times baru-baru ini. 

Gunn yang menyutradarai beberapa film Marvel dan DC seperti Suicide Squad 2 yang dijadwalkan rilis tahun ini menilai film Superman dan Iron Man menurutnya memiliki efek visual yang bagus. Namun jika filmnya begitu-begitu saja, Gunn menilai itu akan menjadi sangat membosankan. 

Gunn sendiri telah mengubah formula genre superhero. Dua film yang dibuatnya yakni Guardians of the Galaxy membawa komedi dan warna-warna cerah ke Marvel Cinematic Universe dan sukses mengubah formula studio film itu. 

Serupa dengan DC Films, Gunn membuat genre dari sisi penjahat sebagai lakon utama dalam The Suicide Squad. Dia terinspirasi oleh film Watchmen yang memvisualisasikan superhero dengan bentuk yang tidak sempurna.

"Kostumnya tidak cocok dengan para pahlawan super, dan mereka memiliki sedikit perut buncit. Mereka tidak semuanya memiliki tubuh yang sempurna, mereka tidak semuanya cantik,” tuturnya.

Jadi, penting bagi sineas lebih kreatif memasukkan elemen lain dalam film superhero. 

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

5 Tips Menghadapi Masa Quarter Life Crisis Buat Generasi Z

BERIKUTNYA

Bund, Ini Donat-Donat Lucu dan Sehat untuk Rayakan Hari Anak dengan Si Kecil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: