Tampilan ikonik aplikasi pemutar musik Winamp (Sumber gambar: Flickr/emilyd10)

Cara Menggunakan Template Winamp yang Viral di Instagram Stories

11 June 2024   |   21:36 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Instagram merupakan salah satu aplikasi paling populer di dunia, dan perannya dalam memunculkan tren tidak bisa diabaikan. Aplikasi ini sering menjadi pencetus tren yang diikuti oleh banyak orang. Misalnya, tren akun dump dan second account, serta penggunaan lagu-lagu yang dipasang di Instagram Stories, jadi populer di kalangan pengguna.

Selain itu, ada satu tren di Instagram yang sangat digemari oleh semua orang, yaitu penggunaan berbagai macam template yang dibuat oleh pengguna lain, yang kemudian bisa digunakan oleh seluruh pengguna Instagram. Salah satu template yang viral belakangan ini adalah tren Winamp di Insta Stories. 

Baca juga: Mengenal Arti Asian Value yang Viral di Media Sosial

Winamp adalah aplikasi pemutar musik yang sangat populer pada akhir 1990-an dan awal 2000-an. Winamp merupakan perangkat lunak pemutar media yang dikembangkan oleh Nullsoft, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Justin Frankel dan Dmitry Boldyrev. 

Aplikasi ini terkenal karena bisa memutar berbagai format musik, memiliki visualisasi yang menarik, dan dapat mengubah tampilan sesuai dengan keinginan pendengar. Meskipun sekarang sudah jarang digunakan karena adanya layanan streaming musik modern, Winamp tetap dikenang oleh banyak orang sebagai aplikasi musik legendaris. 

Selayaknya aplikasi lain yang terus berevolusi, Winamp juga melakukan hal yang sama. Pada 2023, Winamp meluncurkan versi terbarunya dengan perubahan desain yang lebih modern. Pada versi 2023 ini, pengguna tidak akan lagi menemukan desain klasik yang khas.

Sebaliknya, tampilan antarmuka telah diperbarui untuk menjadi lebih modern seperti aplikasi musik lainnya. Versi terbaru ini dapat diakses secara online melalui browser di laptop atau ponsel.

Sebelum popularitas aplikasi streaming seperti Spotify meroket seperti sekarang, Winamp menjadi aplikasi utama yang digunakan untuk memutar musik di komputer secara offline. Meskipun kini telah tergeser oleh layanan modern, kenangan tentang Winamp tetap hidup, seperti yang terlihat dari tren Winamp di Instagram Stories.

Bagi Genhype yang penasaran dengan cara menggunakan template Winamp di Instagram Stories, berikut adalah langkah-langkahnya. 
 

Cara Pakai Template Winamp yang Viral di Instagram Stories

  1. Pertama, buka aplikasi akun Instagram miliki kalian. 
  2. Lalu, cari akun @creamovemedia di kolom pencarian.
  3. Klik ikon Instagram Stories di laman profil akun tersebut.
  4. Kemudian cari template Winamp dan klik 'Add Yours' pada postingan template Winamp.
  5. Setelah itu, halaman akan berganti ke laman unggahan Instagram Stories milik Genhype.
  6. Pilih lagu yang sering kalian dengarkan saat menggunakan aplikasi Winamp di ikon pilih lagu. 
  7. Atur posisi atau caption lagu di laman unggahan template Winamp di Instagram Stories kalian kemudian posting di 'Your Story'.

Tampilan template Winamp di Instagram Stories (Sumber foto: Hypeabis.id/Amanda Syavira)

Tampilan template Winamp di Instagram Stories (Sumber foto: Hypeabis.id/Amanda Syavira)

Baca juga: 4 Tantangan Unik yang Pernah Viral di Media Sosial

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Apple Intelligence Akhirnya Rilis, Ada Fitur Apa Saja?

BERIKUTNYA

Indonesian Women in Game Rilis Pedoman Industri Gim Ramah Perempuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: