negara-negara dengan biaya hidup tinggi biasanya juga memiliki standar hidup yang tinggi. (sumber gambar: Unsplash/Daniel Cox)

5 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

08 June 2024   |   15:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Bahama

Negara kepulauan Bahama di Samudra Atlantik Barat,  juga memiliki indeks biaya hidup termahal di dunia dengan skor sebesar 191. Terlebih untuk warga yang tinggal di di kota-kota besar seperti Nassau, yang tergolong tinggi, sekitar $2,311  atau Rp34.600.000 per bulan.

Dengan biaya yang tinggi ini, Bahama menjadi salah satu negara dengan biaya hidup yang cukup mahal. Ini disebabkan karena sebagian besar barang harus diimpor, yang menambah biaya logistik dan pajak, dan belum termasuk sewa tempat tinggal. 


5. Australia

Australia memiliki indeks skor kebutuhan hidup 173, dengan biaya tinggi terutama di kota-kota besar seperti Sydney dan Melbourne. Selain itu, kawasan ini juga terkenal dengan perumahan dan transportasinya yang mahal?, sehingga harus membuat mereka yang berpenghasilan rendah harus hidup dengan hemat.

Bayangkan, untuk menyewa apartemen satu kamar di pusat kota Sydney dibanderol sekitar AUD 3.272.50, atau sekitar Rp.32.600.000 per bulan per orang. Belum lagi biaya makan di restoran murah, yang dibanderol Rp250.000 untuk sekali makan. Walakin, biaya itu dapat bervariasi tergantung pada gaya hidup dan preferensi pribadi. 

​​​​​​​Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Cek Sinopsis Film Janji Darah yang Rilis di Bioskop 4 Juli 2024

BERIKUTNYA

Siap-siap, Tarif MRT, LRT & Transjakarta Hanya Rp1

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: