Film biopik Helen Reddy, I Am Woman. (Sumber foto: Goalpost Pictures)

Jadwal Pemutaran Film FSAI 8-9 Juni 2024, Ada I Am Woman hingga Petualangan Sherina 2

08 June 2024   |   10:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kedutaan Besar Australia dan Konsulat Jenderal di Indonesia kembali menggelar Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) pada 31 Mei-23 Juni 2024. FSAI menjadi ajang untuk menyoroti film-film buatan sineas asal Australia, sekaligus mempererat hubungan mereka dengan Indonesia.

Merayakan penyelanggaraannya yang kesembilan, FSAI 2024 akan berlangsung di 10 kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Mataram, Bandung, Surabaya, Manado, Makassar, Padang, Samarinda, Balikpapan, Yogyakarta. Festival ini juga sekaligus memperingati Perayaan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Australia - Indonesia.

Baca juga: Sinopsis 6 Film yang Bakal Diputar di Festival Sinema Australia Indonesia 2024

Tahun ini, FSAI akan memutar sebanyak 6 film yang terdiri dari 5 film Australia dan satu film Indonesia. Film-film Australia yang akan tayang yakni Love is in the Air, Blueback, Talk to Me, I Am Woman, dan Scarygirl, serta Petualangan Sherina 2. Kelimanya menampilkan kisah-kisah unik dari negara yang dijuluki Negeri Kangguru tersebut, di mana isinya akan menyoroti sejarah, keragaman, dan kreativitas.

Keenam film tersebut akan tayang di sejumlah bioskop yang tersebar di 10 kota di Indonesia. Adapun di Jakarta, penayangannya akan berlangsung di XXI Senayan City, lalu di Bandung akan ada di XXI Braga, XXI Ciputra World (Surabaya), XXI Trans Studio Mall (Makassar), XXI Transmart (Padang), XXI Plaza Ambarukmo (Yogyakarta), dan XXI Lombok Epicentrum Mall (Mataram).

Nah Genhype, berikut adalah jadwal pemutaran film FSAI yang tayang pada akhir pekan ini, yakni 8-9 Juni 2024 di bioskop beberapa kota di Indonesia.
 

Bandung - XXI Braga

Sabtu, 8 Juni 2024
12:00 Blueback
14:15 Talk to Me

Minggu, 9 Juni 2024
14:15 Scarygirl
16:30 Petualangan Sherina 2
 

Surabaya - XXI Ciputra World

Sabtu, 8 Juni 2024
14:15 Petualangan Sherina 2
18:45 I Am Woman
21:00 Talk to Me
 

Mataram - XXI Lombok Epicentrum Mall

Sabtu, 8 Juni 2024
14:15 Petualangan Sherina 2
 

Gelaran FSAI 2024 juga kembali menghadirkan masterclass dengan menggandeng sejumlah pakar film dari Australia. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para penikmat film dan pelajar untuk mendapatkan edukasi tentang teknik pembuatan film, misalnya seperti penceritaan sinematik, produksi, pengarsipan, hingga pembuatan film planetarium yang menarik.
 

Cara Berpartisipasi di FSAI 2024

  • Pilih lokasi kota dan film yang ingin ditonton.
  • Anda akan diarahkan ke situs tiket online.
  • Lengkapi data Anda pada form Checkout.
  • Setelah daftar Anda akan menerima email konfirmasi. Ambil tiket paling lambat 1 jam sebelum pemutaran film. Tukarkan email konfirmasi anda di meja registrasi tiket FSAI di area lobi bioskop.
  • Bagi yang sudah kehabisan tiket, bisa datang ke meja registrasi tiket FSAI di bioskop 1 jam sebelum film tayang dan bergabung di daftar tunggu untuk mendapatkan tiket di tempat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

14 Aplikasi dan Gim Pemenang Apple Design Awards 2024

BERIKUTNYA

Begini Cara Ganti KTP Rusak atau Hilang Lewat Online

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: