Ilustrasi bermain gim (Sumber Foto: Freepik)

14 Aplikasi dan Gim Pemenang Apple Design Awards 2024

08 June 2024   |   13:28 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

5. Dampak Sosial

Para pemenang dalam kategori ini, merupakan aplikasi dan gim memberikan dampak positif bagi kehidupan dan menyoroti isu-isu krusial.


Aplikasi: Gentler Streak Fitness Tracker buatan Gentler Stories (Slovenia)

Gentler Streak merupakan aplikasi pengingat untuk menjaga kebugaran fisik dan kesejahteraan mental. Data kesehatan diatur secara cerdas dan terintegrasi dengan baik untuk membantu pengguna melacak olahraga, istirahat, dan kesehatan dengan cermat. 


Gim: The Wreck buatan The Pixel Hunt (Prancis) 

The Wreck, merupakan gim dengan konsep novel visual. Pemain akan mengikuti kisah Junon, seorang penulis yang mendadak dipanggil ke rumah sakit. Dia harus membuat keputusan yang mengubah hidupnya dan keluarganya. Gim ini memiliki narasi yang mendalam, serta menggambarkan situasi penuh tekanan. Pemain diajak untuk menentukan pilihan mereka sebagai Junon, melalui pengalaman gameplay yang luar biasa.


6. Visual dan Grafis

Pemenang dalam kategori ini, merupakan aplikasi dan gim yang menampilkan gambar memukau, kreasi antarmuka yang apik, dan animasi berkualitas tinggi yang menciptakan tema yang khas dan kohesif.


Aplikasi: Rooms buatan Things, Inc. (Amerika Serikat)

Rooms menghadirkan ruang kosong untuk membangun adegan imajinatif untuk penggunanya. Selain itu, juga tersedia ruang sosial yang menawarkan interaksi dengan ribuan orang lain. Ruangan-ruangan di dalam aplikasi ini dipenuhi dengan detail menawan, serta interaksi, suara, dan visual yang unik dan menarik.


Gim: Lies of P buatan NEOWIZ (Korea Selatan)

Lies of P merupakan gim petualangan yang mengimajinasikan ulang kisah klasik, di mana pemain dapat mengontrol boneka robot yang diciptakan oleh Geppetto. Pemain harus bertahan dalam petualangan dan pertempuran kota yang terbakar untuk menemukan pembuatnya.

Visualnya menampilkan dunia yang indah, pencahayaan mendetail, dan efek menakjubkan. Selain itu juga opsi penyesuaian visual seperti peningkatan MetalFX dan efek kabut volumetrik di Mac yang memungkinkan pengguna mengatur gim sesuai keinginan mereka.


7. Komputasi Spasial

Aplikasi dan gim yang menjadi pemenang dalam kategori ini mampu menghadirkan kemampuan terbaik pada pengalaman spasial mereka yang luar biasa.


Aplikasi: djay pro - DJ App & AI Mixer buatan algoriddim GmbH (Jerman)

djay adalah aplikasi untuk berinteraksi dengan musik dalam lingkungan spasial. Melalui kecanggihan teknis yang luar biasa dan pengalaman terbaik di kelasnya, djay menghadirkan kualitas suara definisi tinggi serta kreativitas tanpa batas untuk memadukan musik.

Aplikasi ini menampilkan turntable berkualitas tinggi, panel efek interaktif yang keren, serta serangkaian suasana yang dirancang dengan sangat baik, mulai dari pemandangan gurun di malam hari hingga ruang santai luar angkasa yang dihuni oleh robot menari.


Gim: Blackbox buatan Shapes and Stories (Amerika Serikat)

Blackbox di Apple Vision Pro menantang pemainnya untuk memikirkan setiap sudut dari kanvas spasial. Pemain disambut oleh teka-teki menarik dan kejutan tersembunyi yang cerdik di setiap kesempatan. Gim ini mengajak kita mempelajari trik sulap baru dan mengungkap teka-teki di baliknya. 

Editor:: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Intip Keseruan Konser Westlife di Candi Prambanan 7 Juni 2024

BERIKUTNYA

Jadwal Pemutaran Film FSAI 8-9 Juni 2024, Ada I Am Woman hingga Petualangan Sherina 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: