Westlife (Sumber Foto: Instagram/@otelloasia)

Intip Keseruan Konser Westlife di Candi Prambanan 7 Juni 2024

08 June 2024   |   17:48 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Westlife sukses menggelar konser bertajuk The Hits Tour 2024 di Indonesia. Acara yang digelar pada Jumat 7 Juni 2024 di Candi Prambanan, Yogyakarta tersebut sangat berkesan untuk para penggemar yang hadir langsung menyaksikan aksi panggung grup vokal asal Irlandia itu.

Shane Filan, Kian Egan, dan Nick Byrne membawakan sejumlah lagu hit mrteka seperti Beautiful in White hingga Flying Without Wings. Meski tampil tanpa Mark Feehily, mereka bertiga mampu mengisi kekosongan tersebut dengan vokal merdunya. Secara keseluruhan ada 19 judul lagu yang dibawakan Westlife.

"Yogyakarta Indonesia apa kabar? Kami akan menyanyikan lagu terbaik dari Westlife. Kami akan membawa kembali memori kalian kembali malam ini," kata Byrne menyapa para penggemar Indonesia, dikutip dari beberapa cuplikan video yang dibagikan penonton di sosial media.

Baca juga: Rundown Konser Alan Walker di Phantom PIK 2 Ground Park 8 Juni 2024

Lagu What Am I Doing Without You membuka penampilan Westlife di hadapan penggemar Indonesia. Mereka tampil dengan pakaian serba hijau, penonton langsung bersorak meriah saat melihat ketiga anggota.

Selanjutnya I Lay My Love on You jadi lagu kedua yang mereka lantunkan. Suara merdu dari Shane Filan, Kian Egan, dan Nick Byrne membuat semua orang terpukau dan ikut bernyanyi bersama mengikuti liriknya.

"Sangat spesial bagi kami bisa bernyanyi di sini malam ini. Tempat ini sangat spesial, sungguh Candi Prambanan tempat yang sangat cantik," kata Filan.

Ketiga anggota melanjutkan penampilannya dengan mempersembahkan lagu Flying Without Wings. Penonton ikut menghayati lagu
sambil menyalakan flash light di ponselnya masing-masing. Selain lagu-lagu Westlife, dibawakan juga sejumlah lagu-lagu hits dari musisi lain, seperti We Will Rock You dan We Are the Champions milik band legendaris Queen.

Sampai akhirnya di tengah penampilan, Shane menyampaikan permintaan maaf karena Mark Feehily tak bisa ikut menyapa penggemarnya di Indonesia. Seperti yang diketahui, Mark Feehily memutuskan untuk rehat dari seluruh kegiatan Westlife sejak Februari 2024 karena komplikasi kesehatan yang dia alami pascaoperasi pada Agustus 2020.

Menutup penampilannya, Shane Filan, Kian Egan, dan Nick Byrne membawakan salah satu single ikonik mereka, Uptown Girl. Ketiganya mengenakan setelan tuksedo yang gagah sambil mengajak penonton untuk ikut bernyanyi dengan ceria dan enerjik.

"Terima kasih, Yogyakarta. Ini adalah penampilan terakhir kami di Indonesia samlai beberapa tahun mendatang, mungkin tiga tahun ke delan. Tapi, kami akan mengusahakan yang terbaik," kata Kian menutup panggung konser Westlife di Tanah Air.

Ini menjadi ketujuh kalinya pelantun My Love tersebut menyambangi Indonesia. Pertama kali mereka berkunjung pada 2000 silam di Jakarta. Setahun kemudian, Westlife kembali datang ke Jakarta dan menggelar konser pada 2001. Setelah Brian McFadden hengkang, Westlife kembali menggelar konser pada tahun 2006, 2011, dan 2019.

Baca juga: Cek Harga Tiket Konser Dua Lipa Radical Optimism Tour di Jakarta 9 November 2024

Terakhir kali mereka menyambangi Indonesia, pada 2023 dalam gelaran konser yang bertajuk The Wild Dreams Tour 2023. Tahun ini dalam konser bertajuk The Hits Tour 2024, Westlife kembali mengobati kerinduan penggemar yang menantikan kedatangan mereka. Setelah menggelar konsernya di Indonesia, Westlife akan menyambangi negara-negara lainnya seperti, China, Malaysia, Vietnam, dan Korea Selatan.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Rundown Konser Alan Walker di Phantom PIK 2 Ground Park 8 Juni 2024

BERIKUTNYA

14 Aplikasi dan Gim Pemenang Apple Design Awards 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: