Nadin Amizah tampil dalam acara Titik Kumpul Festival 2024 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Sabtu (27/4/2024). (Sumber foto: JIBI/Hypeabis/Eusebio Chrysnamurti)

Nadin Amizah Rilis Video Klip Single Terbaru, Di Akhir Perang

07 June 2024   |   06:30 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Solois folk-pop wanita asal Bandung, Nadin Amizah, baru-baru ini kembali menyapa penggemarnya dengan merilis sebuah karya terbaru. Solois itu merilis video klip dari single terbaru yang berjudul Di Akhir Perang, melalui kanal YouTube resminya, pada Minggu (2/6/2024).

Lagu tersebut merupakan salah satu lagu dari album terbaru Nadin yang bertajuk Untuk Dunia, Cinta dan Kotornya yang dirilis pada 13 Oktober 2023. Bersamaan dengan rilisnya album terbaru Nadin, pelantun lagu Bertaut itu juga turut merilis video lirik dari lagu Di Akhir Perang.

Baca juga: Nadine Amizah Bawakan 8 Lagu di Titik Kumpul Festival 2024, Rayuan Perempuan Gila sampai Sorai

“Rilis sudah music video dari salah satu lagu kesukaanku di album UDCK yaitu Di Akhir Perang. Untuk kamu, silakan menerima karya ini sebagaimana kamu siap menerimanya. apakah akhir perang itu baik? atau belum sesuai apa yang diharapkan?” demikian keterangan resmi Nadin Amizah dalam unggahannya di Instagram.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nadin Amizah (@cakecaine)


Mengutip dari Instagram resmi Nadin Amizah, sang musisi mengungkapkan makna di balik lagu Di Akhir Perang. Baginya, lagu yang berdurasi 3 menit 58 menit bercerita tentang bagaimana manusia menemukan sebuah kebahagiaan setelah melewati masa lalu yang kelam.

"Bagiku Di Akhir Perang, baik lagu maupun musik videonya adalah tentang menemukan sebuah kebahagiaan setelah melewati masa yang kelam. Tapi, bahagianya manusia itu ringkih, berubah-ubah sepanjang dirinya punya pemahaman baru tentang dunia," tulisnya dalam Instagram Story.

Dalam Instagram Story, Nadin juga menambahkan bahwa lagu dan musik video merupakan karya yang bisa berdiri sendiri dan kadang saling berkaitan satu sama lainnya. Kadang pula, kedua hal tersebut hanya saling melengkapi karena memiliki benang merah yang sama.

Dalam menggarap musik video Di Akhir Perang, Nadin Amizah menggandeng Pria Yudi Pamungkas sebagai produser dan Ace Raden sebagai sutradara. Dua aktor yang dipercaya sebagai model video klip tersebut yakni, M Raffael Pantiyoso sebagai Yohanes dan Khamesya Dewi sebagai Yasmin.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nadin Amizah (@cakecaine)


Mengutip dari beberapa sumber, Nadim Amizah merupakan solois folk-pop wanita kelahiran Bandung, 28 Mei 2000. Nadin mengawali karier bermusiknya saat duduk di bangku SMA. Saat itu, Nadin kerap mengunggah video cover lagu di berbagai platform sosial media miliknya.

Dikarenakan memiliki karakter suara yang khas, hal itu yang akhirnya membuat Nadin Amizah menarik perhatian salah satu stasiun tv, sehingga dia dipanggil untuk mengikuti ajang Social Media Sensation pada 2016. Wanita itu keluar sebagai juara ketiga dalam ajang tersebut.

Setahun berselang, Nadin mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan DJ Dipha Barus dalam dalam single All Good yang menjadi proyek musik pertamanya di industri musik. Lagu tersebut mendapatkan 3 nominasi dalam Anugerah Musik Indonesia 2017 dan berhasil memenangkan penghargaan sebagai Karya Produksi Dance/Electronic Terbaik.

Setahun kemudian, tepatnya pada 2018, Nadin merilis single solo perdananya yang berjudul Rumpang yang dia tulis ketika berusia 16 tahun. Berkat single tersebut, Nadin berhasil memenangkan Anugrah Musik Indonesia (AMI) Award 2019, dalam kategori Pendatang Baru Terbaik serta kategori Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik.

Setelah single 'Rumpang' mendapatkan respon positif, pada 2019, Nadin semakin produktif menulis lirik dan merilis lagu bergenre folk balada diantaranya. Sorai, Star dan Seperti Tulang. Hingga kini, sang musisi sudah berhasil menghasilkan dua album (Selamat Ulang Tahun 2020 dan Untuk Dunia, Cinta, dan Kotornya 2023) dan satu album mini (Kalah Bertaruh 2021).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

6 Film & Serial Tayang Juni 2024 di Disney+ Hotstar, The Bear sampai Star Wars: The Acolyte

BERIKUTNYA

Poin-poin Penting UU KIA, Ayah & Ibu Bisa Cuti Persalinan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: