BOOM Esports (Sumber gambar: Twitter.com/boomesports)

Bungkam Evil Geniuses, BOOM Esports Siap Berjuang di Match Tie Breaker Dota 2 The International 11

18 October 2022   |   20:17 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kabar gembira datang dari Esports asal Indonesia, BOOM Esports. Berjuang keras di turnamen Dota 2 The International 11 (TI11), akhirnya mereka sampai pada babak Group Stage yang berlangsung hari ini, 18 Oktober 2022. Menginjak hari terakhir babak Group Stage, siapa sangka jika BOOM Esports tampil mengejutkan dan tak terkalahkan dari rivalnya hari ini.

Mengisi jajaran tim di Grup A, BOOM Esports menemui tim Esports asal Amerika Utara, Evil Geniuses di fase Group Stage pukul 11.00 WIB tadi siang. Penggemar BOOM Esports sempat dibuat cemas dengan pertemuan Saieful Fbz dan kawan-kawan melawan tim yang berdiri sejak 1999 itu. Pasalnya, Evil Geniuses merupakan pemuncak klasemen di grup A selama babak Group Stage gelaran Dota 2 The International 11 ini.

Melampaui ekspektasi para penggemarnya, roster BOOM Esports tampil maksimal mengalahkan Evil Geniuses dengan skor 2-0. Namun, tidak semudah itu bagi BOOM Esports untuk mengamankan tiket Main Event Dota 2 The International. Mereka masih harus melewati match tie breaker bersama dua tim Esports lainnya untuk menentukan siapa yang berhak maju ke main event.

Baca jugaJadwal Dota 2 The International 18 Oktober 2022, BOOM Esports Bertemu Evil Genuises Hari Ini

Konsep tie breaker dalam turnamen Dota 2 The International ini dilakukan saat ada beberapa tim pemenang yang memperoleh bobot kemenangan dan kekelahan yang sama selama fase babak berlangsung. Oleh karena itu, match tie breaker kerap menjadi momok menakutkan dalam perjuangan hidup dan mati para tim Esports yang harus saling mengalahkan lawan di dalam pertandingan ini.

Match tie breaker harus digelar untuk mempertandingkan BOOM Esports, Soniqs, dan BetBoom sebelum main event dilangsungkan. Dari catatan permainan tim Esports di Dota 2 The International 11 hari ini, Soniqs harus tunduk dari Gaimin Gladiators dengan skor 0-2, kemudian BetBoom harus rela menerima skor imbang 1-1 melawan PSG.LGD.

Sementara itu, Evil Genuises juga harus tertunduk lesu dengan kemenangan 2-0 yang diperoleh BOOM Esports.
 

Catatan pertandingan hari membuat ketiga tim tersebut menorehkan 5 kemenangan dan sejumlah 13 kekalahan selama game. Hal inilah yang membuat match tie breaker harus dilangsungkan untuk memutus tali catatan kemenangan dan kekalahan yang seri itu.

Melaui match tie breaker, akan ada satu tim yang dipastikan lolos ke babak main event Dota 2 The International 11, sementara dua tim lainnya harus rela meninggalkan event karena tereliminasi.

Baca jugaIni Daftar Lengkap Pemenang Indonesia Game Awards 2022

Meski tidak mudah untuk memenangkan match tie breaker ini, peluang besar masih diharapkan oleh para penggemar BOOM Esports untuk lolos ke Playoffs. Jika memenangkan pertandingan pada tie breaker nanti, BOOM Esports akan masuk ke babak Main Event atau playoffs yang akan berlangsung selama 10 hari mulai 20-30 Oktober 2022 mendatang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Suka Makan Sate Klatak? Yuk Cari Tahu Asal-usulnya

BERIKUTNYA

Novel The Seven Moons of Maali Almaeida karya Shehan Karunatilaka Menangkan Booker Prize 2022 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: