Aktris & penyanyi Maudy Ayunda (Sumber gambar: PT KAI)

Ramai-ramai Artis Naik Kereta, dari Maudy Ayunda Sampai Berusia Jodie

03 June 2024   |   14:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah publik figur Indonesia mengikuti  program Travelling by Train 2024 yang diadakan oleh PT Kereta Api Indonesia. Acara yang menggunakan kereta api Panoramic itu berlangsung dari 3 sampai 5 Juni 2024 dengan rute Stasiun Gambir, Jakarta-Stasiun Banjar, Jawa Barat. 

Direktur Niaga PT Kereta Api Indonesia (KAI) Hadis Surya Palapa mengungkapkan bahwa para aktor dan aktris akan menjalani beberapa kegiatan dalam program yang bertujuan untuk mengajak masyarakat menggunakan moda transportasi berbasis rel dalam melakukan traveling.

Selebritas yang turut memeriahkan event kali ini di antaranya berprofesi sebagai aktris, penyanyi, model, aktivis sekaligus penulis. Mereka adalah Maudy Ayunda, Brisia Jodie, David John Schaap, Inara Rusli, dan Ririe Fairus. Tidak hanya itu, sejumlah pemengaruh juga berpartisipasi dalam program itu.  

Baca Juga: Tak Harus Naik dari Senen, Ini Daftar Kereta Api yang Berhenti di Stasiun Jatinegara

"[Mereka] mempromosikan kenyamanan menggunakan kereta api dan daya tarik wisata Indonesia - khususnya Pangandaran," ujarnya dalam siaran pers pada Senin, 3 Juni 2024. 

Pada hari pertama kegiatan Travelling by Train , para publik figur mengikuti kegiatan mini talkshow di kereta untuk mengenalkan lebih jauh lagi tentang layanan-layanan terkini KAI, khususnya bagi kalangan anak muda. 

Pada saat ini, generasi milenial dan generasi Z adalah penumpang kereta api yang mendominasi dengan komposisi mencapai 80 persen. 

“Selanjutnya, kami juga menggelar Fashion Show on Train dengan melibatkan para mitra yakni Batik Trusmi dan Buttonscarves," katanya 

Dia menuturkan bahwa Fashion Show on Train memberikan pengalaman unik bagi para penumpang untuk menikmati busana berkualitas tinggi dalam suasana yang berbeda. Fashion show ini diadakan sebagai bagian dari upaya penyelenggara untuk mendukung industri fashion lokal dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia melalui batik serta produk fashion lainnya kepada masyarakat luas.

Pada hari kedua, penyelenggara mengajak peserta untuk mengeksplorasi sejumlah obyek wisata Pangandaran seperti body rafting di Green Cranyon serta mengunjungi Desa Wisata Taman Sagati untuk mendalami kebudayaan lokal. 

Di tempat itu, para peserta dapat menikmati kesenian Badud, yakni kesenian khas dari Pangandaran; Lisung; serta permainan tradisional seperti congklak atau Jajangkungan.

Adapun pada hari ketiga, peserta akan menikmati water sport di pantai Timur Pangandaran. Di daerah ini terdapat berbagai aktivitas yang dapat dilakukan oleh para traveller untuk menguji adrenalin, seperti aqua glade, banana boat, big mable, jumper donut, ufo boat, dan water jump.  

Dia menambahkan, manajemen berharap masyarakat semakin banyak yang menggunakan jasa KAI untuk melakukan perjalanan dengan program ini. Selain itu, ajang ini juga menjadi harapan manajemen agar dapat memberikan inspirasi kepada  masyarakat yang hendak melakukan liburan bersama - terlebih menjelang momen liburan sekolah, di mana seluruh insan KAI akan melayani pelanggan dengan sepenuh hati melalui kemudahan dan inovasi produk.

Travelling by Train merupakan program tahunan KAI yang mengajak masyarakat untuk menikmati perjalanan menuju destinasi wisata menggunakan kereta api. Pada 2024, Travelling by Train yang diadakan oleh manajemen adalah program ke-15.

“Melalui program Travelling by Train, KAI ingin mempromosikan layanan kereta api yang merupakan transportasi massal yang aman, bebas macet, nyaman, dan selamat, kepada masyarakat luas berkolaborasi dengan beberapa public figure dan mitra. Kegiatan ini juga dapat membantu mempromosikan obyek-obyek wisata yang menjadi destinasi di tiap kota yang menjadi agenda Travelling by Train,” katanya. 

Baca Juga: Kabar Baik, Pengembalian Dana Pembatalan Tiket Kereta Api Jadi Cuma 7 Hari

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Mengenal Uncanny Valley, Fenomena Menyeramkan yang Ramai di TikTok

BERIKUTNYA

Aplikasi & Game Populer yang Support Apple Vision Pro, Rilis Internasional Juli 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: