Mini trunk show APR. (Sumber gambar : APR)

Sejumlah Brand Dorong Penggunaan Fashion Berkelanjutan

02 June 2022   |   14:57 WIB

Fashion tidak hanya bicara soal gaya tetapi juga kenyamanan pakaian saat digunakan. Tentu genhype tidak menyukai memakai pakaian yang membuat suhu tubuh terasa gerah. Selain itu, seiring isu limbah pakaian, tidak sedikit penggemar fashion memilih busana yang mendukung keberlanjutan.

Hal inilah yang dihadirkan Produsen serat rayon berkelanjutan, Asia Pasific Rayon (APR) yang berkolaborasi dengan tiga brand fashion asal Indonesia dalam acara mini trunk show, Rabu (1/6/2022) malam.

Adapun tiga brand fashion tersebut di antaranya Batik Trusmi, Gajah Duduk dan Aruna Creative. Masing-masing brand menampilkan 5 koleksi sehingga total ada 15 koleksi yang ditampilkan dalam mini fashion show tersebut.

"Seluruh koleksi yang ditampilkan menggunakan viscose-rayon APR sebagai bahan utamanya," ujar Direktur APR Basrie Kamba dalam siaran persnya, Kamis (2/6/2022).

Dia menjelaskan serat rayon memiliki karakteristik yang halus, adem, jatuh dan mudah dikombinasikan dengan bahan lainnya. Dengan demikian, aplikasi serat rayon sangat fleksibel, cocok dipakai untuk busana muslim hingga pakaian pantai, baju formal maupun everyday wear.
 

ilustrasi peragaan busana oleh APR/APRayon.com

ilustrasi peragaan busana oleh APR/APRayon.com


Basrie menyebut salah satu kelebihan serat rayon APR adalah sifatnya yang terbarukan atau berasal dari sumber bahan baku yang dapat diperbaharui. Tak hanya itu, serat rayon APR juga bersifat biodegradable atau mudah terurai, baik di tanah maupun lautan yang mendukung implementasi sustainable fashion di Indonesia.

Asia Pacific Rayon adalah produsen viscose rayon pertama yang terintegrasi secara penuh di Asia dari hutan taman industri terbarukan. Pabrik berkapasitas 240,000 ton itu berlokasi di Pangkalan Kerinci, Riau.

APR menggunakan teknologi produksi terkini dalam menghasilkan rayon berkualitas tinggi untuk kebutuhan tekstil dan produk kebersihan pribadi. APR berkomitmen untuk menjadi produsen viscose rayon terkemuka yang memiliki prinsip berkelanjutan, transparansi, dan efisiensi operasional, melayani kepentingan masyarakat dan negara, dan memberikan nilai kepada pelanggan.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Mudah Mengisi Sandi Login dengan Fitur Autofill

BERIKUTNYA

Punya Proyek Web3? Yuk Ikutan Kompetisi Ini 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: