Aktor Brad Pitt (Sumber gambar: Instagram/bradpittofflcial)

Rekomendasi Film Terbaik Brad Pitt Berdasarkan Rating Tertinggi

02 June 2024   |   23:59 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Brad Pitt adalah salah satu aktor kawakan yang memulai karier di Hollywood sejak 1987. Sebagai seorang aktor, Pitt telah menunjukkan keberanian dalam dunia seni peran dengan memilih karakter-karakter yang tak ajeg dan kerap kali menantang.

Itulah yang membuat film-film aktor kelahiran 1963 benar-benar lintas genre. Dia terkadang bisa begitu gahar di film bergenre aksi, tetapi di lain sisi dapat melebur dengan baik saat bermain di film komedi.

Brad Pitt telah membuktikan kehebatannya di dunia seni peran dengan menghidupkan berbagai karakter dengan intensitas luar biasa. Dia mampu membawakan peran yang beragam tanpa kehilangan daya tarik dan kredibilitasnya.

Baca juga Yuk Kenali Prosopagnosia, Kondisi Neurologis yang Dialami Aktor Brad Pitt

Tak mengherankan bila dia telah menerima banyak penghargaan dan nominasi, termasuk dua Academy Awards, satu Primetime Emmy Award, dua Golden Globe Awards, dan British Academy Film Award. Pitt juga telah dinominasikan untuk lima Academy Awards tambahan.

Berikut adalah lima film terbaik dari Brad Pitt berdasarkan rating di Rotten Tomatoes.


1. 12 Years a Slave (2013)

 

Disutradarai oleh Steve McQueen, film 12 Years a Slave mendapat rating yang cukup tinggi, yakni 95 persen. Film ini dianggap oleh sebagian kritikus sebagai sinema yang brilian dan penting, meski akan ada hal yang kurang nyaman ditonton di dalamnya.

12 Years a Slave merupakan film yang menceritakan kehidupan di Amerika Serikat pada 1941, Ketika perbudakan terhadap warga kulit hitam masih dilegalkan. Pada masa itu, rasial dan diskriminasi juga masih amat kental. Dalam film ini, Bradd Pitt berperan sebagai pekerja Kanada Bernama Samuel Bass. Dia dengan berani menentang perbudakan.
 

2. Moneyball (2011)

 

Moneyball adalah film yang disutradarai oleh Bennet Miller. Film ini mendapat rating 94 persen. Sejumlah kritikus menilai film ini telah berhasil mengambil subjek khusus dan mengubahnya menjadi potret yang tajam, lucu, dan menyentuh yang layak dijadikan pengetahuan i dunia bisbol.

Terinspirasi ari kisah tim baseball yang bangkrut, Oakland Athletics, Moneyball bercerita tentang Billy Beane (brad Pitt). Dia sedang berusaha membangkitkan klub tersebut. Di tengah upayanya, dia harus menghadapi masalah budjet demi menyelamatkan tim bisbol tersebut.


3. True Romance (1993)

 

True Romance adalah sebuah film bertema kejahatan asal Amerika yang dirilis pada 1993. Film ini mengandalkan beberapa unsur-unsur komedi gelap dan romansa yang menarik di Bawah arahan sutradara Tony Scott. Adapun naskah film ini ditulis oleh Quentin Tarantino.

Dalam film ini Brad Pitt berperan sebagai Floyd. Film yang mendapat nilai 93 persen ini menjadi sorotan karena scenario cerdas dari Quentin Tarantino yang mempertontonkan aksi lucu, tetapi penuh kekerasan yang menimbulkan interpretasi menarik di dalamnya.
 

4. Inglourious Basterds (2009)

 

Inglourious Basterds merupakan film drama perang Amerika Serikat-Jerman yang dirilis pada 2009. Film yang disutradarai dan ditulis oleh Quentin Tarantino ini mendapat pemutaran perdana di Festival Film Cannes sebelum akhirnya dirilis di Jerman dan Amerika Serikat.

Film ini mendapat pujian dari kritikus dengan nilai 89 persen. Film ini dinilai mampu menawarkan sajian perjalanan dengan sensasi klasik yang memadukan genre Tarantino yang penuh kekerasan, tetapi juga menghibur.


5. The Big Short (2015)

 

The Big Short adalah film bergenre drama komedi biografi asal Amerika Serikat. Dirilis pada 2015, film ini disutradarai oleh Adam KcKay dengan naskahnya yang ditulis oleh Adam McKay dan Charles Randolph berdasarkan buku The Big Short.

The Big Short sempat mendapat kesempatan pemutaran perdana di Festival Lembaga Film Amerika sebelum akhirnya dirilis di bioskop komersil. Film ini juga berhasil mendapat rating 89 persen dan disambut positif kritikus karena berhasil menyampaikan dakwaan yang lucu dan pedas terhadap penjahat di kehidupan nyata yang menarik. Detail yang rumit dan subjek yang serius juga berhasil dipertontonkan dengan baik. 

Baca juga : Daftar Film Adaptasi dari Utas Media Sosial, Ada yang Terlaris Sepanjang Masa

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Harapan Hidup Pasien Kanker Darah Makin Tinggi dengan Teknologi Terbaru Non-Kemoterapi

BERIKUTNYA

Serba-serbi Sejarah Lahirnya Hari Sepeda Sedunia, Diperingati Setiap 3 Juni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: