Potret Donny Alamsyah dalam film Sengkolo Malam Satu Suro (Sumber gambar: MVP Pictures)

Teror Mengerikan Dalam Trailer Film Sengkolo Malam Satu Suro, Tayang 20 Juni 2024

31 May 2024   |   16:30 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Indonesia memang terkenal dengan berbagai mitos yang masih dipercaya oleh sebagian masyarakat. Tak ayal, banyak para sineas dalam negeri yang terinspirasi dan mengangkat kisah tersebut ke dalam layar lebar. Sebagian besar kisah tersebut diambil dari cerita rakyat turun temurun.

Seperti halnya rumah produksi MVP Pictures yang baru-baru ini merilis official trailer dari karya sinema horor terbarunya yang berjudul Sengkolo Malam Satu Suro di kanal YouTube resminya, Kamis (30/5/2024). Film dengan genre horor tersebut diangkat dari kepercayaan atau mitos masyarakat Jawa tentang malam satu suro.

Baca juga: Daftar Film Adaptasi dari Utas Media Sosial, Ada yang Terlaris Sepanjang Masa

“Aisyah, masuk, udah gelap nak, gabaik kalau masih di luar. Kalau malam satu suro, kamu gaboleh keluar di malam hari,” demikian sepenggal percakapan yang dilontarkan dalam official trailer film Sengkolo Malam Satu Suro.

Film Sengkolo Malam Satu Suro mengikuti kisah Ibrahim (Donny Alamsyah), seorang pemandi jenazah yang mendadak kehilangan imannya setelah istri dan anaknnya meninggal dunia secara misterius di malam satu suro.

Ibrahim yang sebelumnya merupakan pria sholeh dan dihormati oleh warga kampungnya itu, memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan mulianya sebagai pemandi jenazah setelah peristiwa tragis menimpa dirinya.
 
 


Suatu ketika, sebuah keluarga kaya di kampungnya mendadak mati secara misterius. Warga desa percaya, kematian mereka diakibatkan oleh ilmu hitam. Pada awalnya, tidak ada yang mau memandikan jenazahnya karena mereka mati dalam keadaan yang mengenaskan.

Hingga akhirnya, Kepala Desa yang bernama Hermawan (Fauzah Nasrul) memustuskan untuk meminta bantuan Ibrahim. Meskipun awalnya menolak, Ibrahim akhirnya menyetujui untuk memandikan jenazah tersebut.

Setahun berselang, Ibrahim akhirnya menemukan petunjuk tentang kematian yang menimpa keluarganya. Berbagai teror mengerikan lantas menimpa pemandi jenazah itu, seperti mayat yang tiba-tiba hidup kembali dan lain sebagainya.

Dalam klip yang berdurasi 2 menit tersebut juga menampilkan berbagai teror mengerikan itu juga menimpa Hermawan dan beberapa tokoh lainnya. Lantas, mampukan Ibrahim dapat melawan iblis dengan imannya yang sedang hilang?

“Eh, malam ini kan malam satu suro, kamu enggak takut apa? Kan banyak hantu sama jin lagi berkeliaran,” demikian sepenggal percakapan yang dilontarkan dalam official trailer film Sengkolo Malam Satu Suro.

Film yang diproduksi oleh MVP Pictures itu digarap oleh sutradara Hanny Saputra berdasarkan naskah yang ditulis oleh Rebecca M. Bath. Sebelumnya, sang sutradara kerap menggarap beberapa film lainnya seperti, Virgin (2004), Heart (2006), Di Bawah Lindungan Ka’bah (2011), Bisikan Iblis (2018), Sajen (2018) dan lain sebagainya.

Selain Donny Alamsyah dan Fauzah Nasrul, film Sengkolo Malam Satu Suro juga turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris dalam negeri lainnya seperti, Nesia Weroza Puspa, Anantya Kirana, Kenya Nindia, Rahmet Ababil, Dasha March dan lain sebagainya.

Adapun, film Sengkolo Malam Satu Suro dijadwalkan akan tayang pada 20 Juni 2024 di seluruh bioskop tanah air.

 



(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Profil Miss Indonesia 2024 Monica Kezia Sembiring, Perwakilan Perdana dari Sumatra Utara

BERIKUTNYA

Jangan Salah, Begini Cara Menggunakan Spons Makeup dengan Benar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: