Chief Everywhere Officer Everywhere.id Edy Sulistyo (kiri), Vokalis Maliq & D’Essentials Angga Puradiredja, & I Ketut Alam Wangsawijaya selaku Executive Vice President of Transaction Banking Business Development BCA dalam acara konferensi pers di Ashta 8 Jakarta, Rabu (29/5/2024). Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta.

Everywhere.id Gaet Maliq & D'Essentials Bikin Konser Virtual Maliq EveryWhere di 40 Venue

29 May 2024   |   21:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kolaborasi platform live stream Everywhere.id dengan band Maliq & D'Essentials akan menghadirkan konser virtual bertajuk Maliq Everywhere. Diselenggarakan serentak di sejumlah kota besar di Indonesia pada 31 Mei 2024 pukul 19.00 WIB, konser ini akan menyuguhkan pertunjukan live streaming yang interaktif untuk penikmat musik.
 
Konser virtual Maliq Everywhere akan digelar di lebih dari 30 titik venue di sejumlah kota besar di Indonesia termasuk Jabodetabek, Denpasar, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Medan. Lewat layar-layar monitor yang disediakan oleh Everywhere.id di sejumlah venue tersebut, nantinya audiens bisa menikmati konser musik virtual sekaligus berinteraksi dengan sang musisi.

Baca juga: Hari Pertama, Maliq & D'Essentials Gebrak Panggung BNI Java Jazz Festival 2024
 
Agenda ini juga menjadi salah satu rangkaian peluncuran album terbaru Maliq & D'Essentials, Can Machines Fall In Love?, sekaligus menandai hari jadi ke-22 tahun band pelantun lagu Kita Bikin Romantis itu.
 
Melalui momen ini, Maliq & D’Essentials berupaya untuk beradaptasi dengan inovasi digital, khususnya dengan menerapkan pendekatan baru guna berinteraksi dan terhubung dengan basis penggemarnya sambil secara konsisten menghasilkan musik berkualitas.
 
Chief Everywhere Officer Everywhere.id Edy Sulistyo mengatakan seperti judulnya, konser virtual interaktif Maliq Everywhere dibuat untuk menghadirkan pertunjukan dari Maliq & D'Essentials yang bisa diakses oleh para penggemar mereka di manapun.

Layar-layar monitor yang dihadirkan oleh Everywhere.id, katanya, telah dilengkapi oleh perangkat kamera dan mikrofon sehingga bisa digunakan audiens untuk menikmati sekaligus berinteraksi dengan musisi idolanya.
 
"Venue-nya terkurasi dan kota-kota yang kami pilih itu strategis. Dengan begitu, kami bisa melihat sebuah pengalaman orang bisa tetap datang dan enjoy ke venue sekaligus menikmati konser secara interaktif. Mereka bisa nyanyi bareng, request lagu, kirim pesan, atau menyapa. Jadi ini konsernya dua arah," katanya dalam acara konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/5/2024).
 
Edy juga menambahkan melalui konser virtual ini, pihaknya ingin memberikan dampak yang lebih luas bagi musisi, para pemilik venue, maupun masyarakat agar dapat bersama-sama merasakan kegembiraan melalui teknologi yang dihadirkan oleh Play Everywhere.
 
"Inovasi kami dirancang untuk menciptakan interaksi melalui pengalaman 360, menawarkan solusi serbaguna yang terintegrasi dengan mudah dengan inisiatif apa pun, termasuk konser. Kami merasa terhormat dapat menjadi bagian dari perjalanan Maliq & D’Essentials dan berharap dapat berkolaborasi dengan lebih banyak lagi musisi ke depannya," imbuhnya.
Vokalis Maliq & D’Essentials Angga Puradiredja menyampaikan konser virtual Maliq Everywhere menawarkan pengalaman konser yang berbeda dari pertunjukan-pertunjukan sebelumnya, baik bagi mereka maupun para penggemar. Diakui olehnya agenda ini pun menjadi kesempatan bagi Maliq & D’Essentials untuk bisa berkreasi dengan cara yang baru.
 
"Kami jadi ditantang lagi untuk memberikan sesuatu yang beda lagi, mulai dari bagaimana berinteraksi dengan audiens, kasih setlist dan aransemen musik yang mungkin beda, dan cara komunikasi yang beda juga. Begitu juga untuk hal koreografi. Jadi ini memang hal yang baru, menantang, dan menarik," katanya.
 
Angga menambahkan konser virtual ini juga secara tidak sengaja sejalan dengan tema utama album terbaru mereka, Can Machines Fall In Love?. Mereka ingin menguji apakah konser virtual ini tetap bisa menciptakan koneksi rasa dan pengalaman yang berkesan, sama ketika mereka manggung secara tatap muka dengan audiens.
 
"Apakah mesin bisa benar-benar menyampaikan rasa terhadap audien. Rasa yang selama ini ada, atau justru rasa baru yang belum pernah ada. Kami harap spirit dari album yang baru bisa bersatu dengan spirit dari kolaborasi konser virtual ini," tambahnya.
 
Pada kesempatan yang sama, I Ketut Alam Wangsawijaya selaku Executive Vice President of Transaction Banking Business Development BCA menuturkan kolaborasi ini menjadi peluang bagi pihaknya untuk turut memberikan kontribusi yang konkret bagi perkembangan industri hiburan. Menurutnya, industri musik menjadi salah satu sektor yang berkontribusi besar dalam pertumbuhan PDB di Indonesia.
 
"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Everywhere.id menyelenggarakan konser virtual bersama Maliq & D’Essentials, yang sejalan dengan visi kami melakukan inovasi digital di berbagai lini bisnis. Kami melihat kolaborasi ini sebagai sebuah hal yang unik dan baru di pasar, sesuai dengan perkembangan teknologi dan tren masyarakat yang terus berkembang khususnya di dunia hiburan," tuturnya.
 
Adapun, konser virtual Maliq Everywhere akan berlangsung pada 31 Mei 2024 pukul 19.00 WIB, dan dapat disaksikan di berbagai lokasi berikut secara gratis.
 
  • Jabodetabek: Kota Kasablanka, Plaza Blok M, Mall Bassura, It's Coffee Dine & Chill, Sedjati Coffee & Eatery, Grind N Brew, PHX Grogol, Ramen Yuk! Pondok Aren, Luberger Blok M, Luberger Jatiwaringin
  • Denpasar: Mie Mapan Denpasar, Warung Bamboo, Mie Gacoan Canggu, Campo Saga Cafe, Siku Kopi Indonesia, Sanka Kopi & Space, Triyama Coffee & Eatery, Living World Denpasar, Lippo Mall Kuta
  • Surabaya: KUNOKINI Cafe & Resto, Kopi Krebo, Lawe Kafe, Kopi Kakak Surabaya, Kirei, ShaoKao HR Muhammad, ShaoKao Kertajaya, Pujasera Komplex
  • Bandung: GOT BEEF, Festival Citylink Mall, Mode Kitchen Cafe & Resto
  • Yogyakarta: Sugara Milk
  • Sleman: Dil Rani Restaurant
  • Medan: Tengah dan Rojo Sambel

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Gambir Studio Segera Rilis Game Horor Jurit Malam Kost 1000 Pintu

BERIKUTNYA

Angkat Kisah Tentang Trauma, Cek Sinopsis dan Daftar Pemain Film Saat Menghadap Tuhan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: