Film Bangsal Isolasi (Sumber gambar: Instagram/filmbangsalisolasi)

Sinopsis Film Bangsal Isolasi, Upaya Mengungkap Misteri di Balik Jeruji Besi

28 May 2024   |   20:28 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Setiap bulannya, rumah produksi film di Indonesia terus berlomba-lomba untuk menghadirkan berbagai karya sinema horor dengan tema dan cerita yang menarik. Terbaru, rumah produksi Mesari Pictures dan JP Pictures bakal merilis film horor terbarunya berjudul Bangsal Isolasi.

Film dengan genre horror-thriller itu juga sudah merilis official teaser trailer-nya. Meskipun pengumuman terkait poster maupun jajaran casting film ini sudah diumumkan dari tahun lalu, tetapi perilisan teaser trailer film itu baru dirilis pada 2024. Dengan dirilisnya teaser trailer film horor itu menjadi kabar bahagia bagi pecinta film horor lokal. 

Baca juga: Film Temurun Eksplorasi Kisah Horor dengan Isu Keluarga Disfungsi
 

Film Bangsal Isolasi akan menceritakan tentang penyamaran seorang wartawan perempuan bernama Weni (diperankan Kimberly Ryder) yang rela menjadi narapidana untuk mengungkap sebuah kasus kematian yang menimpa adiknya. Insiden itu terjadi di sebuah Lembaga Pemasyarakatan (lapas) bernama penjara Ratu Adil.

Kasus tersebut tidak hanya menimpa adiknya saja, beberapa narapidana lainnya juga menjadi korban keganasan penjara Ratu Adil. Pada awalnya, kasus kematian adik Weni dan beberapa napi lainnya tampak biasa saja. Namun, setelah dilakukan tindak otopsi pada korban, ada sesuatu hal yang mengganjal pada kasus kematian tersebut.

“Ini hasil otopsi dari adik kamu. Kami yakin ada hal lain yang membuat adik kamu dan korban lainnya meninggal dunia,” demikian sepenggal percakapan yang dilontarkan dalam teaser trailer film Bangsal Isolasi.

Setelah mengetahui hasil otopsi tersebut, Weni bertekad untuk mengungkap semua kasus kematian di penjara Ratu Adil yang terkesan janggal dan misterius. “Saya harus cari tau, kenapa adik saya bisa mati di sana,” ucap Weni di videonya. 

Di dalam lapas, Weni bertemu dengan Bella (Wulan Guritno), seorang narapidana yang menjadi ketua geng. Bella memiliki sifat temperamental yang membuatnya ditakuti serta dihormati oleh narapidana lainnya. Selain Bella, sang wartawan juga bertemu dengan Yanti (Dafina Jasamir), yang akan membantunya dalam mengungkap kasus tersebut.

Seiring berjalannya waktu, penyelidikannya itu membawa Weni pada rahasia sebuah ruang isolasi yang menyimpan rumor mengerikan. Rumor tersebut menyebutkan, siapa pun yang masuk ke dalam bangsal isolasi akan berakhir dengan kematian tragis. Lantas, mampukah Weni mengungkap semua misteri yang terjadi di lapas tersebut?

“Bangsal isolasi itu tempat apa ya?, itu tempat terkutuk, jadi siapa pun yang masuk ke sana, jarang yang bisa keluar lagi,” demikian sepenggal percakapan yang dilontarkan dalam teaser trailer film Bangsal Isolasi.

Film yang diproduksi oleh Mesari Pictures dan JP Pictures tersebut, digarap oleh sutradara Adhe Dharmastriya. Sebelumnya, sang sutradara telah menggarap beberapa film seperti, Modus (2016), Nikah Yuk (2020), Iblis Dalam Kandungan (2022) dan lain sebagainya.

Selain sinema layar lebar, Adhe juga kerap menggarap beberapa serial televisi dan web seperti, Teluk Alaska (2021), Ketua Bem And His Secret Wife (2022), Progresnya Berapa Persen? (2023), Dua Wajah Arjuna (2023) dan lain sebagainya.

Selain Kimberly Ryder dan Wulan Guritno, film Bangsal Isolasi juga turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris dalam negeri seperti, Ibrahim Risyad, Dafina Jasamir, Hanisah Salim, Rowiena Umboh,  Piet Pagau, Sugesta Handayani, Evelyn Aurora, Niniek Arum dan lain sebagainya.

Adapun, film Bangsal Isolasi dijadwalkan akan tayang pada tahun ini. Jadi, kita tunggu saya ya Genhype setiap aksi dari sang wartawan dalam mengungkap misteri di balik jeruji besi. 

Baca juga: Teaser Trailer Lembayung Dirilis, Film Horor dari Thread Viral Jin Poli Gigi
 

 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekomendasi 5 Makanan untuk Penderita Darah Rendah

BERIKUTNYA

Moon Sang-min Jadi MC Baru Music Bank Bersama Eunchae LE SSERAFIM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: