Film Bangsal Isolasi. (Sumber gambar: JP Pictures)

Dibintangi Wulan Guritno, Film Bangsal Isolasi Angkat Kisah Misteri di Lapas Perempuan

05 September 2023   |   10:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Besarnya minat masyarakat terhadap film horor membuat sejumlah rumah produksi berlomba-lomba untuk menyajikan karya sinema dengan genre tersebut. Terbaru, rumah produksi Mesari Pictures dan JP Pictures mengumumkan akan merilis film bergenre horor thriller berjudul Bangsal Isolasi.
 
Secara umum, film yang dibintangi oleh Wulan Guritno, Kimberly Ryder, Ibrahim Risyad, Piet Pagauw Roweina Umboh, dan Ryan DeYe ini berkisah tentang seorang jurnalis perempuan yang menyamar menjadi narapidana karena ingin mengungkap beberapa kasus kematian misterius yang terjadi di lapas khusus perempuan.

Baca juga: Genre Horor Masih Jadi Primadona, Bisakah Jadi Identitas Film Indonesia?
 
Penyelidikan itu membawanya pada rahasia ruang isolasi yang memiliki rumor mengerikan bahwa siapapun yang masuk ke sana akan berakhir dengan kematian tragis.
 

Para pemain film Bangsal Isolasi. (Sumber gambar: JP Pictures)

Para pemain film Bangsal Isolasi. (Sumber gambar: JP Pictures)

Sutradara Adhe Dharmastriya mengatakan film Bangsal Isolasi memiliki konsep cerita yang menarik. Menurutnya, setting tempat penjara wanita yang diambil dalam film ini menjadi sumber eksplorasi cerita yang cukup menarik dan terbilang jarang diangkat di film-film lokal sebelumnya.
 
Melalui Bangsal Isolasi, dia juga menuturkan akan mengeksplorasi sajian sinema suspense-thriller dengan bumbu-bumbu horor.
 
Suspense-thriller adalah genre film yang menggunakan ketegangan dan kegembiraan untuk menciptakan rasa ketegangan, sekaligus kecemasan pada penonton. Cerita-cerita ini sering kali melibatkan tokoh-tokoh yang berada dalam bahaya, dan penonton terus menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya.
 
”Jadi gambaran besarnya, beberapa jump scare pasti ada tapi ketika sudah masuk bagian thriller, kita enggak akan kasih nafas untuk penonton. Dan banyak twist-twist yang mungkin tidak disangka, bagaimana akhirnya punya prinsip don’t judge book by cover,” katanya.  
 
Sebelumnya, Adhe juga telah menggarap sejumlah film dan web series diantaranya Nikah Yuk! (2020), Iblis dalam Kandungan (2022), Kesempatan Kedua (2022), Young Marriage (Genflix, 2020), Teluk Alaska (We TV, 2021), dan Dua Wajah Arjuna (We TV, 2022).


Aktris senior Wulan Guritno didapuk menjadi karakter utama dalam film Bangsal Isolasi. Sebelumnya, telah banyak judul film horor yang telah dia bintangi seperti Alena Anak Ratu Iblis (2023), Ghostbuster: Misteri Desa Penari (2022), dan Jailangkung (2017).
 
Wulan mengatakan baru kali ini dia diminta memerankan watak dengan karakter yang sangat berat dan dia belum pernah mendapatkan peran seberat ini dalam sepanjang kariernya.
 
Menurutnya, hal ini merupakan sebuah tantangan baru dalam menjalankan kariernya di dunia seni peran. “Film ini kaya akan tontonan, ada horor, thriller, action, dan drama yang kuat,” kata aktris berusia 42 tahun itu.
 
Lawan main Wulan Guritno, Kimberly Ryder juga mengaku sangat senang bisa bergabung di film Bangsal Isolasi. Ini merupakan film besar pertamanya setelah dia sempat vakum dari dunia layar lebar karena fokus mengurus anak.
 
"Dikasih script yang seru, sangat berbeda dari apa yang pernah aku lakukan sebelumnya. Ceritanya juga di lapas wanita, horror thriller, sebuah script yang shocking jadi sangat excited to be a part to this project," ungkapnya.
 
Satu hal yang membuat aktris berdarah Makassar, Minang, dan Inggris itu sangat tertarik dengan film Bangsal Isolasi yakni dari segi premis ceritanya. Dengan setting kisah di sebuah bangsal isolasi lapas wanita dengan hukum rimba, katanya, akan menghadirkan story line yang gila dan tak terduga.
 
Hal senada juga disampaikan aktor muda Ibrahim Risyad, yang merasa senang bisa beradu akting dengan Wulan Guritno dan Kimberly Ryder di film ini. Menurut Ibrahim, cerita Bangsal Isolasi sangat menarik. Film ini bukan hanya memperlihatkan kehidupan di dalam bangsal, tetapi kisah-kisah yang menyelimuti di dalam bangsal itu.
 
"Banyak misteri yang ada disitu. Pemain di film ini juga oke-oke, ada mba Wulan, ada Kymberly juga. Dan sutradaranya mas Adhe juga penting disini,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Darmawan Suryadi selaku Produser Eksekutif film Bangsal Isolasi berharap film ini akan menjadi film thriller horror terbaik di Tanah Air. Begitupun dengan Benq selaku Direktur Utama Citrus Sinema yang menjadi mitra distribusi mengatakan pihaknya yakin Bangsal Isolasi akan menjadi film dengan engagement tertinggi
 
Adapun, film Bangsal Isolasi dijadwalkan tayang di bioskop pada akhir tahun 2023.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sejarah Hari Amal Internasional yang Diperingati Tiap 5 September

BERIKUTNYA

Gejalanya Mirip, Kenali Perbedaan Baby Blues dan Depresi Postpartum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: