Ilustrasi dessert (Sumber foto: Pexels/Igor Ovsyannykov)

4 Dessert Viral 2024 di Jakarta yang Bisa Genhype Coba, Cold Milk Bun sampai Paris Sorbet

28 May 2024   |   19:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Siapa sih yang tak suka dessert? Hidangan manis ini digemari oleh para pecinta kuliner, terutama para sweet tooth. Selain rasanya yang manis, menikmati dessert juga bisa meningkatkan suasana hati. Beragam jenis dessert mulai dari kue-kue yang lezat, es krim, hingga puding yang lembut, selalu berhasil memanjakan lidah. 

Dessert bisa ditemukan di berbagai kafe di kota-kota besar, salah satunya Jakarta. Kota Jakarta memang menjadi pusat kuliner yang ramai dengan berbagai pilihan dessert-nya yang terkenal. Apalagi zaman sekarang, banyak dessert yang viral di media sosial.

Tak jarang, para food blogger dan influencer turut meramaikan tren ini dengan mengulas dan membagikan pengalaman mereka saat mencicipi dessert tersebut sehingga semakin banyak orang yang tertarik untuk mencobanya. Nah, bagi Genhype yang ingin mencicipi dessert viral tahun ini, berikut adalah rekomendasinya. 

Baca juga: Daftar Dessert Termahal di Dunia: Fruitcake hingga Puding Cokelat 


1. Cold Milk Bun

Salah satu dessert yang tengah naik daun belakangan ini adalah cold milk bun atau roti susu dingin yang berasal dari Thailand. Jika dilihat sekilas, dessert ini berbentuk seperti roti sobek pada umumnya, tetapi dibalut dengan krim dan disajikan dalam keadaan yang masih dingin. 
 

Viralnya cold milk bun membuat para pecinta makanan manis berlomba-lomba untuk mencicipi dessert asal Thailand ini. Untuk tipe rotinya sendiri yakni bertekstur lembut dan juga chewy. Rasanya juga creamy dan tidak terlalu manis. Dari segi ukuran, cold milk bun sangat cocok dihidangkan untuk camilan. 

Cold milk bun dibanderol dengan harga Rp70.000/boks dan bisa kalian beli di cabang Mad Milk Grand Indonesia, Golf Island PIK, dan Summarecon Mall Serpong. 


2. Acaii Tea x Fragments

Bagi Genhype yang belum tahu, Acaii Tea adalah salah satu kafe yang menyediakan berbagai jenis minuman sehat seperti jus, teh, jamu. Tak hanya itu, kafe ini juga menyajikan signature menu seperti basque cheesecake, ayam woku, sengkel balado, dan cakalang oatmilk
 

Sudah berdiri sejak 2016, Acaii Tea telah membuka gerai toko pertama yang terlengkap di Mall Grand Indonesia. Nah, salah satu dessert milik Acaii Tea yang terbaru adalah kolaborasinya dengan Fragments, yakni Basque Cheesecake Brulee Ice Cream. 

Menu baru ini merupakan gabungan antara kue basque cheesecake dengan es krim keju yang lembut, ditambah remahan kue misugaru yang manis dan gurih. Selain itu, ada juga selai stroberi manis yang membuat menu ini menjadi lebih legit. Kalian bisa mencoba Acaii Tea x Fragments di outlet Acaii di Grand Indonesia, PIK, dan Central Park dengan harga Rp60.000.


3. Little Salt Bread

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by little (@little.saltbread)


Kalau lagi main di Blok M, kalian wajib mampir ke Little Salt Bread yang berada di Jl. Melawai. Roti salt bread ala Korea ini memang tengah naik daun di media sosial. Sesuai dengan namanya, salt bread merupakan adonan roti berbentuk lonjong yang ditabur dengan garam kasar di atasnya sehingga roti ini memiliki rasa asin dan gurih. 

Roti ini memiliki berbagai macam variasi rasa mulai dari plain, cheese, truffle egg, miso nori, dan bread garlic yang dihargai Rp12.000 hingga Rp25.000 untuk satu potong roti. 


4. Paris Sorbet

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Paris Sorbet (@paris.sorbet)


Sesuai dengan namanya, kafe ini menyajikan menu sorbet sebagai hidangan utama. Sorbet, yang terdiri dari es krim dengan buah-buahan sebagai bahan utama merupakan dessert yang memberikan rasa yang segar dan menyegarkan.

Sensasi manis dan asam dari buah-buahan tersebut dipadukan dengan kelezatan crumble biscuit untuk menambahkan rasa yang nikmat. Dengan harga Rp45.000,00, dessert ini bisa menjadi pilihan untuk Genhype yang ingin mencoba hidangan segar. 

Baca juga: Resep Ubi Brulee, Dessert ala Jepang yang Viral di TikTok

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Judul Film & Serial Anime yang Paling Dinanti, Tayang Juni 2024 di Netflix

BERIKUTNYA

Resep Nasi Panggang Keju ala Chef Martin, Dijamin Gurih dan Juga Lumer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: