Raissa Anggiani (Sumber gambar: Reallist Management)

Raissa Anggiani Kisahkan Mimpi & Harapannya Lewat Single Jika Nanti

28 May 2024   |   16:09 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah mencuri perhatian belantika musik Indonesia lewat album Renung Resah (2023), Raissa Anggiani akhirnya kembali mengeluarkan karya baru. Kali ini, dia merilis single baru yang diberi tajuk "Jika Nanti", sebuah lagu yang membicarakan perihal kehidupan ideal yang ingin dijalani seseorang. 

Single "Jika Nanti", yang bakal menjadi lagu pembuka dalam album baru Raissa, dirilis dalam format audio Dolby Atmos. Hal ini membuat tembangnya akan terasa lebih istimewa karena memiliki kualitas suara yang lebih baik.

Dalam menggarap lagu ini, Raissa menggaet Rendy Pandugo dan Kamga Mo. Keduanya masing-masing membantu proses kreatif di bangku music arranger merangkap sebagai music producer dan vocal director

Baca juga: Menilik Proses Kreatif Lagu Ujung Andromeda, Single Baru Adhitia Sofyan
 

Raissa Anggiani (Sumber gambar: Reallist Management)

Raissa Anggiani (Sumber gambar: Reallist Management)

Kedua nama besar tersebut dipilih lantaran Raissa ingin warna bermusiknya kembali mendapat sentuhan eksplorasi baru dan lebih luas. Adapun, proses perilisannya berada di bawah label Alfa Records.

“Aku selalu berusaha totalitas dalam apapun yang bisa menunjang karierku saat ini, selain hal ini menjadi bentuk kasih sayang kepada pendengar-pendengar laguku,” ucap Raissa.

Raissa ingin setiap karya yang dikeluarkannya menjadi sebuah warisanyang suatu saat bisa jadi hal yang membanggakannya. Inilah yang membuatnya selalu berhati-hati sekaligus totalitas dalam bermusik. Dia mengatakan lagu "Jika Nanti" akan hadir dengan balutan pop yang catchy. Lagunya akan menceritakan tema tentang mimpi dan harapan yang dimiliki seseorang. 

Dalam pembuatan liriknya, dia memuat asa dan keinginan terhadap sebuah konsep cinta yang ingin dibentuknya pada masa depan. Tema ini, katanya, akan menjadi benang merah untuk mewakili mimpi-mimpi banyak orang.

Raissa bercerita, inspirasi lagunya datang dari sebuah bayangan ideal kehidupan yang ingin dijalaninya bersama pasangan kelak. Sebuah mimpi dan angan yang rasanya menjadi hal yang terus disemogakan oleh setiap orang.

“Aku ingin memiliki kedamaian di dalam cinta, membangun rumah yang kokoh bersama-sama dan aku rasa ini juga relate dengan banyak orang,” imbuhnya.
 

Raissa merupakan penyanyi muda yang belakangan mulai mendapat sorotan. Karyanya, beberapa kali masuk ke dalam ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards). Belum lama ini, dia juga jadi duta kampanye global Spotify untuk kesetaraan gender, yang membuat wajahnya muncul di reklame New York Times Square, Amerika.

Beberapa lagunya mulai dikenal luas berkat dijadikan tembang latar film dan serial ternama. Misalnya, lagu "Kau Rumahku" yang muncul di serial Netflix Gadis Kretek, "Menari Aku Menari" yang ada di film 172 Days, hingga "Benih" di film Hati Suhita. Terbaru, tembang "Losing Us" juga menjadi soundtrack untuk film Architecture of Love garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja.

Kini, Raissa kembali melanjutkan legacy karyanya dengan merilis single Jika Nanti yang sudah bisa didengar di berbagai platform musik. 

Baca juga: Rizky Febian & Mahalini Rilis Single Bermuara, Kisahkan Fase Baru Hubungan Keduanya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Libur Nasional & Cuti Bersama Juni 2024, Ada Long Weekend

BERIKUTNYA

5 Judul Film & Serial Anime yang Paling Dinanti, Tayang Juni 2024 di Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: