Cannes Film Festival (Sumber gambar: Cannes/Christophe Bouillon)

Wah, TikTok Jadi Official Partner Cannes Film Festival 

16 March 2022   |   15:42 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagi para pencinta film atau movie holic, nama Cannes Film Festival tentunya sudah sangat familiar. Gelaran tahunan yang diadakan di Cannes, Prancis itu merupakan salah satu festival film paling populer dan bergengsi di dunia bagi insan perfilman. 

Kabar terbaru, seperti dilansir dari Variety, aplikasi jejaring sosial TikTok telah menjadi mitra resmi atau Official Partner dari Cannes Film Festival. Kemitraan ini diharapkan dapat menghubungkan acara budaya di Cannes dengan lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. 

Ini menjadi hal menarik mengingat beberapa tahun lalu, Cannes sempat melarang seluruh bintang tamunya untuk melakukan swafoto di karpet merah. Hal tersebut karena selfie dianggap mengganggu pengalaman menikmati acara dan ‘lalu lintas’ di zona karpet merah para selebriti. 

Adapun dengan adanya kolaborasi ini, Cannes akan memberikan akses kepada pengguna TikTok sebuah konten eksklusif dari belakang panggung, sejumlah adegan karpet merah yang glamor, dan wawancara dengan bintang tamu. 

Selain itu, diluncurkan juga sebuah kampanye bertajuk #TikTokShortFilm. Ini merupakan kompetisi film pendek vertikal di platform TikTok yang berdurasi antara 30 detik hingga 3 menit. Nantinya akan ada tiga penghargaan yang diberikan selama festival berlangsung. 

General Manager TikTok Europe, Rich Waterworth mengatakan, bahwa Cannes Film Festival merupakan sebuah momen ikonik yang telah mengubah lanskap sinema global. Menurutnya, kemitraan ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi perusahaan. 

“Kami berharap ini akan membuka lebih banyak kemungkinan kreatif bagi bagi komunitas kami ketika mereka siap untuk terinspirasi, tergerak, dan dihibur terkait kecintaannya terhadap video dan sinema,” katanya. 

Chief Cannes, Thierry Fremaux mengatakan, kolaborasinya dengan TikTok diharapkan bisa menghadirkan kemeriahan festival yang lebih luas, lebih global, dan ditonton lebih banyak orang dari periode-periode sebelumnya. 

“Dengan kolaborasi ini, kami harap dapat berbagi momen paling menarik dan menginspirasi dari festival dan akan melihat sebuah festival yang ditata ulang melalui lensa TikTok dan komunitasnya,” ujarnya. 

Cannes Film Festival pada tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-75 tahun. Proses pendaftaran telah rampung dan memasuki tahapan penyeleksian. Rencananya, acara perayaan insan perfilman itu akan diadakan pada 17-28 Mei mendatang. 


Editor : Gita Carla

SEBELUMNYA

Manfaatkan Pasangan Demi Kekayaan, Kenali Istilah Gold Digger & Tanda-tandanya

BERIKUTNYA

Viral Kasus Penipuan Kencan, Nama Simon Leviev Kembali Mencuat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: