Blush on (Sumber foto: freepik)

Genhype Jangan Asal Pilih, Ini Cara Menentukan Warna Blush On Sesuai Skin Tone

27 May 2024   |   21:30 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Makeup telah menjadi bagian dari gaya hidup wanita yang tak terpisahakan sepanjang masa. Tak hanya berguna untuk menutup ketidaksempurnaan pada wajah, tapi makeup juga berguna sebagai bentuk ekspresi diri. Selain bedak dan lipstik, blush on atau perona pipi jadi salah satu item wajib yang ada di pouch makeup.

Dilansir melalui laman Loreal Paris, blush on adalah elemen penting yang dapat menyatukan seluruh tampilan makeup, baik untuk tampilan natural atau tampilan glamour. Selain itu, blush on juga dapat membantu memberikan rona alami pada wajah dan membuat tulang pipi terlihat lebih all out.

Baca juga: Kenali 3 Jenis Blush On untuk Genhype yang Lagi Belajar Make Up

 

Blush on (Sumber foto: freepik)

Blush on (Sumber foto: freepik)


Blush on tersedia dalam berbagai jenis, seperti bubuk, krim, atau cair, dan juga ada yang matte, shimmer, atau satin. Namun, dari banyaknya warna blush on yang ada, kalian tak bisa sembarangan memilih karena dapat membuat makeup menjadi kusam. 

Salah satu rahasia untuk menemukan blush on yang pas buat kalian adalah pilih berdasarkan warna kulit, bukan warna blush itu sendiri. Dengan begitu, makeup kalian akan terlihat lebih terlihat flawless. Dilansir melalui Wander Beauty, berikut adalah cara yang tepat untuk memilih warna blush on sesuai skin tone. 


1. Warna blush on untuk kulit cerah

Penting untuk orang dengan kulit cerah mencari blush on yang cocok untuk menonjolkan warna kulit seperti warna-warna pink soft. Terdapat tiga warna blush on yang direkomendasikan untuk kulit cerah, yakni baby pink, peach, dan plum. Ketiga warna tersebut sbenarnya muncul secara alami bagi wanita yang memiliki kulit cerah, tetapi akan lebih cantik lagi jika ketiga warna tersebut diaplikasikan pada riasan. 


2. Warna blush on untuk kulit kuning langsat

Orang dengan kulit kuning langsat memiliki warna kulit yang hangat, jadi penting juga untuk memilih blush on yang bisa melengkapi nuansa kehangatan tersebut. Warna-warna peach atau coral seperti aprikot dan beri bisa menjadi pilihan yang akan membuat warna kulit kalian dengan blush on menyatu sempurna.

Blush on dengan nuansa ini akan memberikan kilauan yang alami dan menyegarkan di wajah. Selain itu, Genhype juga bisa mencoba blush on dengan sedikit shimmer untuk menambah dimensi kilau. 


3. Warna blush on untuk kulit sawo matang

Kulit sawo matang biasanya dikenal karena memiliki rona kulit hangat atau netral. Bagi kalian pemilk kulit sawo matang, cobalah untuk menghindari warna-warna dingin agar kulit tidak terlihat kemerahan dan lebih alami. Gunakan blush on dengan warna seperti warm peach, rose, dan bronze. Warna-warna tersebut dapat menonjolkan kehangatan alami kulit dan memberikan tampilan yang lebih bersinar.


4. Warna blush on untuk kulit gelap

Untuk warna kulit gelap, pilihlah blush on dengan nuansa hangat seperti merah bata, berry, plum, dan tangerine. Warna-warna tersebut dapat membuat wajah tampak segar dan menonjol. Selain itu, warna blush on tersebut juga menghindari kesan kulit kusam. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mencicipi Jyu Box Autentik ala Jepang di Karubi Maru

BERIKUTNYA

5 Gaun Raline Shah di Festival Film Cannes 2024 Karya Desainer Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: