Acara konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 X Accor di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Senin (22/4/2024). Sumber gambar: Accor

Tingkatkan Okupansi, Begini Strategi Accor Sambut BNI Java Jazz Festival 2024

23 April 2024   |   08:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival mendorong bisnis di sektor pariwisata khususnya perhotelan. Beberapa hotel yang berlokasi di sekitar venue Java Jazz yakni di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran disebut mengalami peningkatan okupansi.

Senior Vice President Operations and Government Relations Accor for Indonesia and Malaysia Adi Satria mengatakan selama gelaran Java Jazz Festival (JJF) yang berlangsung tiga hari berturut-turut, terjadi kenaikan tingkat okupansi pada beberapa hotel dari jaringan perhotelan Accor sebesar 5 persen hingga 10 persen setiap harinya, dari rata-rata keterisian hotel sebesar 65 persen hingga 70 persen untuk tiap harinya.

Baca juga: Kemenparekraf: BNI Java Jazz Festival 2024 Dorong Angka Kunjungan Wisman & Wisnus

"Bisa dari 70 persen ke 80 persen, dari 65 persen ke 75 persen. Tergantung hotelnya karena bukan satu hotel. Bisa juga kenaikannya lebih tinggi lagi tergantung seasonality, mudah-mudahan bisa lebih tinggi tahun ini dibandingkan tahun lalu," katanya saat ditemui Hypeabis.id di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Senin (22/4/2024).

Dari potensi tersebut, Accor pun kembali mendukung gelaran JJF edisi tahun ini dengan membuat program khusus bernama Accor Live Limitless (ALL). Mereka menawarkan paket menonton JJF sekaligus menginap di empat hotel yang berlokasi di sekitar JIExpo Kemayoran, yakni Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Mercure Jakarta Batavia, Novotel Jakarta Mangga Dua Square, dan ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square.

Paket tersebut termasuk menginap satu malam dengan sarapan untuk dua orang, tiket masuk satu hari ke Java Jazz Festival 2024 untuk dua orang, serta layanan transportasi shuttle yang akan mengantarkan pengunjung dari dan ke JIExpo Kemayoran untuk dua orang.

Semua penawaran itu bisa didapatkan oleh pengunjung dengan harga yang bervariasi pada setiap hotel. Di ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square dipatok dengan harga mulai dari Rp2.160.400, Mercure Jakarta Batavia (Rp2.319.876), Novotel Jakarta Mangga Dua Square (Rp2,6 juta), dan Grand Mercure Hotel Jakarta Kemayoran (Rp2.903.041).
 

d

Acara konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 X Accor di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Senin (22/4/2024). Sumber gambar: Accor

Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan poin reward mereka untuk membeli tiket harian atau tiga hari festival, juga tiket special show atau paket menginap beserta tiket harian di hotel-hotel Accor tersebut. Adapun, pengunjung dapat melakukan pemesanan paket tersebut hingga 15 Mei 2024 melalui laman https://all.accor.com/a/id/offers/java-jazz-festival.html.

Tak hanya itu, Accor juga akan menghadirkan ALL.com Hall yang akan menjadi salah satu panggung pertunjukan untuk penampilan sejumlah musisi lokal dan internasional di JJF 2024. Termasuk, menghadirkan ALL.com Lounge yang akan menampilkan pertunjukan sejumlah musisi kenamaan dalam negeri yakni Andien, Mocca, dan Adhitia Sofyan.

Sebagai pelengkap, akan dihadirkan juga sajian kuliner lezat dengan pilihan menu eksklusif dari Mercure Jakarta Batavia, sajian es krim dari Pullman, serta aktivitas permainan seru dengan kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik termasuk voucher menginap.  

Garth Simmons selaku Chief Operating Officer for Accor’s Premium, Midscale, and Economy Division in Asia mengatakan Jakarta International BNI Java Jazz Festival bukan hanya sebuah acara tetapi juga sebuah platform bagi pihaknya untuk membangun hubungan di dalam komunitas jazz dan musik. 

"Sponsor berkelanjutan kami menegaskan komitmen kami untuk membuka dunia dengan kemungkinan tak terbatas bagi member kami untuk menikmati beragam pengalaman dan layanan, dan juga menegaskan dedikasi kami untuk meningkatkan penawaran gaya hidup yang disukai dan diharapkan oleh member kami," katanya.

President Director PT Java Festival Production Dewi Gontha menuturkan Accor melalui  program Accor Live Limitless (ALL) memiliki peranan besar di acara Java Jazz Festival dalam mendukung promosi dengan seluruh jaringan yang dimiliki Accor di Indonesia dan negara lainnya.

Dia pun berharap dengan kolaborasi tiga arah bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Accor, Java Jazz Festival (JJF) dapat terus berjalan ke depannya sehingga bisa mengembangkan acara ini hingga tampil ke negara-negara lainnya. Menurutnya, kerja sama semacam ini perlu dimaksimalkan untuk mempromosikan JJF secara global.

"Kami berharap sekali event kami bisa dibantu secara promosi di semua jaringan hotel Accor, bukan hanya di Indonesia. Itu harapan terbesar kami atas kerja sama dengan grup Accor," ucapnya.
 


Sementara itu, Java Jazz Festival (JJF) 2024 akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut yakni pada 24-26 Mei 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. Tahun ini, JJF akan menghadirkan sekitar 120 pertunjukan yang bakal dibawakan oleh sebanyak 27 musisi internasional serta 77 musisi lokal. Nantinya, akan dihadirkan sebanyak 11 panggung untuk mengakomodir penampilan dari para musisi.

Sejumlah musisi luar negeri yang akan menggebrak panggung JJF 2024 diantarana Laufey, Snoh Allegra, Coldiac, Keyon Harrold, Brian Simpson featuring Rebecca Jade & Darryl Walker, Paul Brown with Ron King Big Band, Caste, October London, Michael Paulo Band, Jessi Reyez, dan Scary Pockets.

Untuk musisi dalam negeri bakal hadir nama-nama musisi seperti Bilal Indrajaya, Andre Hehanussa #PestaAnakTimur, Erwin Gutawa Tribute to January Christy, Idgitaf, Marcello Tahitoe, Lalahuta, Ardhito Pramono, Fanny Soegi, Mocca, Nadhif Basalamah, Salma Salsabil, Project Pop, Rahmania Astrini, Tompi, Teddy Adhitya, dan Sandhy Sondoro & The Jazzwarazz.

JJF 2024 mengangkat tema Embracing Unity Through Music. Dengan tema persatuan tersebut, salah satu festival tertua di Indonesia ini ingin menyoroti musik sebagai bahasa universal yang mampu mendorong kebersamaan dan menyatukan masyarakat dari berbagai kalangan.

Saat ini penjualan tiket BNI Java Jazz Festival 2024 masih dibuka. Untuk tiket harian dijual dengan harga Rp850.000. Sementara itu, tiket terusan selama 3 hari dibanderol dengan harga Rp1.975.000.

Adapun, bagi yang ingin menonton special show, penonton mesti merogoh kocek tambahan sebesar Rp500.000 untuk konser Laufey dan Rp650.000 untuk konser Snoh Aalegra. Penonton tiket special show wajib memiliki tiket harian terlebih dahulu untuk bisa menikmati pertunjukan.

Baca juga: Snoh Aalegra dan Laufey Meriahkan Line up Special Show BNI Java Jazz Festival 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Genhype Wajib Tahu, Ini Kesalahan dalam Makeup yang Harus Dihindari

BERIKUTNYA

KAWFEST 2024 Siap Digelar, Dorong Regenerasi Desainer Muda Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: