vivo Y28 (Sumber Foto: vivo)

Spesifikasi dan Harga vivo Y28, Dibekali Desain Premium dan Baterai Tangguh

26 May 2024   |   19:46 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

vivo menghadirkan ponsel pintar teranyarnya, yakni vivo Y28 di pasar Indonesia mulai hari ini, Minggu (26/5/2024) dengan harga mulai dari dua jutaan. Meskipun masuk dalam kelas low entry, perangkat ini dibekali desain premium dan performa yang mumpuni untuk mendukung segala aktivitas penggunanya.

Periode penjualan vivo Y28 dimulai pada 26 Mei 2024 yang dapat dibeli secara online maupun offline di seluruh Indonesia. Tersedia dalam 3 pilihan, yakni Rp2.999.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM, Rp2.599.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 128GB ROM, dan Rp2.399.000 untuk varian 6GB + 6GB Extended RAM dengan 128GB ROM.

Beberapa spesifikasi unggulannya, yakni desain tipis 7.99mm dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 6000mAh, serta diperkenalkan juga teknologi Star Halo pertama yang akan menambah kemudahan pengalaman penggunaan smartphone. Nah, Genhype, yuk simak spesifikasi lengkap vivo Y28.

Baca Juga: Rilis di Indonesia, Cek Harga & Fitur Lengkap Vivo V30e yang Bawa Kualitas Fotografi

 

1. Desain Premium dan Cantik

vivo Y28 menghadirkan sentuhan premium melalui penggunaan 2.5D Metallic Frame dengan ketipisan sebesar 7.99mm. Bodinya yang ramping menjadikannya sebagai pilihan ideal untuk pengguna dengan mobilitas tinggi yang tetap memperhatikan estetika dan kenyamanan.

Menariknya, diperkenalkan juga fitur Star Halo yang berfungsi sebagai lampu dinamis notifikasi yang akan berkedip untuk memberi tanda adanya panggilan atau pesan masuk, notifikasi aplikasi, serta berfungsi sebagai timer countdown saat memotret.

Kamu tidak perlu lagi menatap layar ponsel untuk menunggu notifikasi muncul, karena fitur Star Halo memungkinkan penggunanya untuk memantau notifikasi secara menyeluruh melalui lampu dinamis yang ada di belakang layar. Tersedia beragam pilihan warna yang trendi, yakni Oranye Senja dan Hijau Zamrud.

 

2. Penyimpanan Luas dengan Memori Kapasitas Besar

vivo menghadirkan tiga opsi varian memori, di antaranya 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM, 8GB + 8GB Extended RAM dengan 128GB ROM, dan 6GB + 6GB Extended RAM dengan 128GB ROM. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, pengguna lebih leluasa untuk menyimpan lebih banyak aplikasi, serta dokumen lainnya tanpa takut kinerja smartphone akan menurun setelah melakukan banyak aktivitas berat. 

 

3. Baterai Tangguh dan Fitur Fast Charging

Baterai bertenaga 6000mAh milik ponsel pintar ini mampu bertahan hingga dua hari. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan yakni, mendukung penggunaan Facebook hingga 39 jam, streaming IG Reels selama 14 jam, hingga menonton YouTube hingga 24 jam. Ditambah dengan adanya fitur pengisian daya super cepat 44W FlashCharge, pengguna hanya butuh waktu 30 menit saja untuk mengisi baterai hingga 50 persen.

 

 4. Audio Visual yang Imersif

Smartphone ini dilengkapi Dual Stereo Speakers serta 300 persen Audio Booster untuk meningkatkan pengalaman audio yang jernih. Selain itu juga disematkan Ultra O Screen dengan teknologi Sunlight Screen yang memiliki kecerahan hingga 1000nits di bawah teriknya sinar matahari.

Untuk menambah kenyamanan, vivo Y28 telah mendapatkan sertifikasi perlindungan mata TUV Low Blue Light agar mata tidak cepat lelah setelah menatap layar dalam waktu lama. Tak ketinggalan, ada 50MP Camera yang mendukung penggunanya untuk menciptakan konten menarik dengan kualitas gambar atau video yang jernih.

 

5. Durabilitas Tinggi dengan Fitur-fitur Canggih

Selain mengunggulkan produktivitas dan hiburan, ponsel pintar ini juga memprioritaskan durabilitas. Dibekali dengan IP64 Tahan Air dan Debu, vivo Y28 dapat tahan cipratan air dan debu dalam penggunaan sehari-hari sehingga memberikan kebebasan pada pengguna untuk berkegiatan tanpa terbebani oleh kondisi cuaca yang kerap berubah-ubah.

Perangkat ini hadir dengan fitur Wet Touch yang menjamin layar tetap responsif saat tangan basah atau terkena keringat. Lebih hebat lagi, pengguna tidak perlu cemas smartphone mudah rusak saat terjatuh atau terkena benturan karena ponsel ini berhasil melalui pengujian ketahanan, yaitu drop test dari ketinggian 1 meter.

Di samping itu, vivo juga menyematkan 4 Tahun Proteksi Baterai yang menjamin kesehatan baterai tetap berada di level 80 persen dari kapasitasnya setelah empat tahun penggunaan serta 4 Tahun Kelancaran OS yang memastikan pengalaman penggunaan smartphone tetap mulus dan lancar. 

Baca Juga: Intip Spesifikasi 2 Kamera Digital Mirrorless Terbaru dari Fujifilm, Ringkas Tapi Beringas

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

6 Fakta Menarik Monster Karya Rako Prijanto, Masuk Netflix Top Global Film Non-English

BERIKUTNYA

Drama Musikal Tentang Siddharta, yang Mengajak untuk Jeda Sejenak akan Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: