Vivo V30e yang rilis di Indonesia, Kamis (2/5/2024). (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Rilis di Indonesia, Cek Harga & Fitur Lengkap Vivo V30e yang Bawa Kualitas Fotografi

02 May 2024   |   22:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Vivo V30e resmi meluncur di Indonesia. Pelengkap lini produk vivo V30 Series ini diklaim membawa kemampuan kamera kelas fotografi, desain layar lengkung 3D pertama di kelasnya, dan warna yang mengusung keindahan alam Indonesia.

Fendy Tanjaya, Product Manager Vivo Indonesia mengatakan V30e menghadirkan fitur All New Aura Light Portrait, kehadiran sensor Sony IMX882, serta tampilan 3D Curved Screen. Baterainya pun berkapasitas besar, yakni 5500mAh.

"Inovasi ini kami hadirkan demi merespon kebutuhan pengguna akan smartphone dengan tampilan premium yang juga siap membantu menangkap momen berharga di mana pun, kapan pun," ujarnya saat peluncuran Vivo V30e di bilangan Senayan, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Baca Juga: Dibekali Lensa ZEISS, Intip Bocoran Spesifikasi ViVo V30 Pro

Vivo V30e masuk ke dalam kelas smartphone midrange. Harganya di bawah 5 jutaan. Buat kamu yang penasaran, berikut spesifikasi dan harga dari Vivo V30e. 

 

1. Desain Premium & Warna Alam Indonesia


Vivo V30e mengusung desain 3D Curved Screen dengan refresh rate 120 Hz. Layar ini memastikan transisi yang lebih halus, detail yang lebih tajam, dan pengalaman yang lebih immersive bagi pengguna, baik saat streaming konten atau bermain gim. 

Selain itu, bodynya terbilang ramping hanya 7,65mm. Untuk varian warna, kali ini vivo memperkenalkan dua warna terbaru untuk vivo V30e, yaitu Giri Merah dan Banyu Biru. 

Fendy menyebut warna ini masih terinspirasi dari kekayaan alam Indonesia. Varian Giri Merah hadir sebagai representasi tanah dan pegunungan yang menjulang tinggi di negeri ini.

Sedangkan untuk varian Banyu Biru, vivo terinspirasi oleh luasnya perairan di Indonesia, menghadirkan nuansa kesegaran dan kedamaian. Kedua varian tersebut dihadirkan sebagai bentuk representasi elemen tanah dan air yang membentuk wilayah kepulauan Indonesia.

 

2. Teknologi Night Photography 


Dilengkapi All New Aura Light Portrait, Vivo V30e memastikan bahwa setiap foto, baik yang diambil dekat maupun jauh, memiliki keseimbangan cahaya yang optimal pada kondisi pencahayaan apapun.

Fitur All New Aura Light Portrait membantu pengguna menyesuaikan kecerahan gambar yang diambil berdasarkan jarak subjek dengan tingkat distribusi cahaya yang lebih merata hingga 30 persen.

Berkat teknologi ini, momen berharga dapat diabadikan dengan mudah tanpa khawatir, bahkan dalam kondisi pencahayaan ekstrem sekalipun.

Selain itu, vivo V30e menghadirkan pengalaman fotografi malam baik portrait maupun landscape. Ponsel ini memiliki kamera utama 50MP dan sensor Sony IMX882, yang menjamin kualitas gambar  dengan detail yang kompleks dan warna-warna yang lebih hidup. 

Tak hanya itu, vivo V30e juga memastikan foto di siang hari tidak kalah sempurna berkat fitur 2X Professional Portrait Mode dan 8MP Super Wide-Angle Camera.

Kombinasi kedua fitur tersebut diklaim akan memudahkan pengguna untuk mengeksplorasi keindahan dalam setiap momen, dengan detail yang mengagumkan dan perspektif yang lebih luas.

Vivo V30e menghadirkan rounded camera module pada kamera belakang. Modul kamera ini juga terinspirasi dari jam tangan high-end sehingga menghadirkan kesan yang elegan.
 

Hasil kamera Vivo V30e. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Hasil kamera Vivo V30e. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

 

3. Performa Gahar dan Jaminan Durabilitas


Dari segi dapur pacu, vivo V30e dibekali Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 berfabrikasi 4nm. Untuk ram dan penyimpanan, terdapat dua varian diantaranya varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 128GB ROM dan 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM.

Ponsel ini dilengkapi baterai 5500mAh, dilengkapi dengan mode Super Battery Saver, sektor daya dari vivo V30e menawarkan pengalaman pengguna yang tahan lama mulai dari 22 jam menonton YouTube, 15 jam menjelajah Instagram, 9 jam bermain PUBG, hingga 53 jam mendengarkan musik.

Selain itu, vivo juga menghadirkan 4-Year Battery Health, untuk memastikan konsistensi dan optimalitas performa baterai hingga empat tahun penggunaan.

Bicara durabilitas, ponsel ini dilengkapi dengan Tough Body Armor sehingga bodi vivo V30e lebih kuat dan sertifikasi IP64 Dust & Water Resistance alias ketahanan air dan debu.

Ada pula kemampuan Water Wet Display yang memastikan pengalaman menggunakan smartphone tetap nyaman ketika tangan sedang dalam keadaan basah.

Ponsel ini juga bersertifikasi SCHOTT Xensation Cover Glass yang memastikan ketahanan terhadap goresan dan kerusakan fisik lainnya.
 

Harga dan Ketersediaan


Vivo V30e dijual mulai 2 Mei 2024. Ponsel ini dapat dipesan secara offline di vivo store terdekat maupun secara online melalui website resmi vivo Indonesia atau official e-commerce partner Vivo Indonesia.

Vivo V30e dibanderol dengan harga Rp4.699.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 128GB ROM dan Rp4.999.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM.

Untuk setiap pembelian vivo V30e selama periode 2-12 Mei 2024, konsumen akan mendapatkan vivo TWS Air2. Setiap pembelian offline vivo V30e selama periode 2-31 Mei 2024, konsumen juga dapat menikmati promo bundling eksklusif dari XL Prioritas, yaitu myPrio Deal Gold 6 bulan.

Di kanal online, konsumen yang melakukan pembelian vivo V30e di vivo Official Store Shopee pada periode 2-8 Mei 2024 berhak mendapat keuntungan berupa TWS Air2, gratis 6 bulan Viu Premium, dan gratis 12 bulan perlindungan layar + 12 bulan perpanjangan layanan garansi resmi. 

Baca Juga: Vivo Y100 5G Meluncur Bawa Pesona Flora Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Shin Tae-yong Optimistis Meraih Hasil Bagus Saat Timnas U23 Indonesia Berjumpa Irak

BERIKUTNYA

Mau Liburan ke Korea? Pelajari Frasa Ini Sebelum Pelesir ke Negeri Ginseng

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: