Smartphone Pixel 5a 5G (Google)

Begini Spesifikasi Smartphone Google Pixel 5a 5G yang Bakal Segera Rilis

18 August 2021   |   08:11 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Google resmi mengungkapkan spesifikasi salah satu smartphone terbarunya yang bakal segera dirilis yakni Pixel 5a 5G. Produk anyar ini pertama kali diumumkan ke publik pada April lalu dan dipastikan rilis pada 26 Agustus mendatang.

"Memperkenalkan Pixel 5a dengan 5G, ponsel Pixel seri A terbaru dari Google dengan banyak fitur bermanfaat yang disukai pengguna, semuanya dengan harga yang lebih terjangkau," tulis Google dalam blog resminya.

Raksasa teknologi itu menggarisbawahi beberapa poin utama dari ponsel pintar anyarnya itu seperti memiliki ketahanan air IP67, baterai yang lebih besar, dan sistem kamera ganda.

Fitur ketahanan air dengan sertifikasi IP67 yang tersemat dalam Pixel 5a 5G menjadi yang pertama hadir ke perangkat Pixel seri A. Ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat hati para penggemarnya.

Google juga menyatakan Pixel terbaru menyematkan sistem kamera ganda dengan lesnsa utama dan ultra lebar. Beberapa fitur kamera utama yang disorot ialah Potrait Light, Cinematic Pan, dan Night Sight.

Perusahaan juga akhirnya menghadirkan perangkat dengan baterai berukuran besar. Pixel 5a 5G dinyatakan memiliki baterai 4.680 mAh, jauh lebih besar dari pendahulunya Pixel 4a yang baterainya hanya 3.140 mAh.

Selain itu, seperti namanya, perangkat ini siap mendukung penggunaan konektivitas 5G. Menariknya Gooogle membanderol perangkat ini seharga US$449, lebih murah ketimbang harga rilis dari Pixel 4a pertama kali dengan US$499.

Siapa nih di antara Genhype yang merupakan penggemar ponsel pintar dari Google? Kalian tertarik dengan perangkat terbaru ini?

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Google Pixel 5a 5G :

Prosesor : Qualcomm Snapdragon 765G
Memori : 6GB RAM + 128GB penyimpanan
Layar : 6,34 inci Full HD+OLED
Kamera belakang : 12 MP dual-pixel dan 16 MP ultrawide
Baterai : 4/680 mAh
Audio : Stereo speakers, USB-C, 3.5 mm audio jack
Keamanan : Titan M security chip, Pixel Imprint 

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Komunitas Ini Memberikan Dukungan bagi Penderita Kanker, Jantung & Alzheimer

BERIKUTNYA

Jangan Sepelekan Influenza, Ketahui Gejala & Risikonya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: