Penyanyi Laufey kembali tampil dalam Special Show BNI Java Jazz Festival 2024 hari kedua di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). (Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)

Laufey Tampil Energik dengan Full Band di Special Show BNI Java Jazz Festival 2024

25 May 2024   |   23:12 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi muda berbakat Laufey kembali menyihir penonton BNI Java Jazz Festival 2024 pada Sabtu, (25/5/2024) malam. Selepas Isya, ribuan pengunjung sudah mengular memadati jalur masuk arena panggung BNI Hall, untuk menunggu aksi musisi yang belakangan ini digemari kalangan milenial.

Memasuki arena panggung indoor, pengunjung sudah berdesak-desakkan dan terus meneriakkan nama sang idola. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang rela duduk meringkuk karena kelelahan menunggu sedari sore hanya untuk menyaksikan performa penyanyi berusia 25 tahun itu.

Alunan piano dari komposisi Chopin membuka penampilan penyanyi keturunan Islandia-China tersebut sebelum dia keluar panggung. Arkian, dengan sipat kuping Laufey muncul dari gelapnya panggung dengan gaun tanpa lengan berwarna merah yang tampak anggun. 

Baca juga: Mahalini Bawa Suasana Bulan Madu Nan Romantis di BNI Java Jazz Festival 2024

Tahun ini, Laufey memang dijadwalkan tampil dengan format yang berbeda selama dua pertunjukannya di Java Jazz Festival 2024. Sebelumnya, pada hari pertama, Jumat (24/5/2024) Laufey tampil dalam format intimate show atau tampil solo tanpa pengiring band saat membawakan lagu-lagu hit dan karya terbarunya yang belakangan ini dinikmati publik.

Barulah pada malam ini dia tampil dalam format full show alias dengan iringan band pendukung. Perbedaan format ini memang digadang bakal membuat para penggemar merasakan pengalaman menonton yang tak membosankan.

Hal itupun terbukti saat Laufey membuka show dengan lagu Where You Were Sleeping yang sontak disambut gemuruh suara penonton. Dengan pesonanya, Laufey juga berhasil membuat penonton yang didominasi perempuan  berusia remaja hingga dewasa itu tampak antusias dan ikut sing along.

"Selamat malam semua. Aku sangat senang berada di sini, apakah kalian juga? Sebelum menyanyikan lagu aku ingin memperkenalkan diri. Saya Laufey dan mari kita bernyanyi bersama," katanya sambil mengambil gitar, lalu melantunkan lagu Valentine.
 

Penyanyi Laufey kembali pada Special Show BNI Java Jazz Festival 2024 hari kedua di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). (Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)

Penyanyi Laufey kembali tampil dalam Special Show BNI Java Jazz Festival 2024 hari kedua di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). (Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)


Selama membawakan lagu ini Laufey juga bergerak dengan trengginas mengelilingi panggung. Bahkan sesekali dia juga berinteraksi dengan penonton yang ada di balik stage sembari bertatap muka dan melantunkan syair-syair romantis. Tak ayal pengunjung pun dibuat meleleh oleh aksinya.

Berbeda dari malam sebelumnya, atmosfer yang dibangun dalam special show kali ini memang lebih semarak. Diiringi dua belas musisi lengkap dengan alat musik seperti drum, bass, terompet, dan piano, Laufey juga berhasil mengimbangi sound yang  menggelegar. Bahkan, sesekali suaranya terdengar mendayu-dayu deng lembut.

Setelahnya hanyalah memori yang terekam dalam benak. Alunan musik yang semula sendu perlahan berubah  menjadi romantis saat lagu Dreamer dilantunkan oleh penyanyi yang memiliki nama asli Laufey Lín Bing Jónsdóttir itu.

Karin (25) yang datang  jauh-jauh dari Palembang untuk menyaksikan aksi sang idola pun mengaku puas terhadap penampilan Laufey yang ditunggunya sedari Maghrib. Perempuan yang bekerja  sebagai konsultan itu pun mengungkapkan rasa antusiasnya dengan gembira hingga bibirnya bergetar.

"Aku memang ngefans dengan Laufey. Ini sebagai datang ke Jakarta juga untuk nonton kasi panggunnya. Sehabis dari sini aku besok juga langsung pulang lagi ke Palembang karena ada pekerjaan yang harus diurus," ucapnya pada Hypeabis.id.
 

Penyanyi Laufey kembali tampil dalam Special Show BNI Java Jazz Festival 2024 hari kedua di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). (Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)

Penyanyi Laufey kembali tampil dalam Special Show BNI Java Jazz Festival 2024 hari kedua di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). (Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)


Laufey merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Islandia. Musiknya mengusung gaya pop tradisional yang dipengaruhi jaz abad ke-21 dan terkadang rock. Karya-karya musiknya terinspirasi dari sejumlah nama musisi besar seperti Ella Fitzgerald, Billie Holiday, Peggy Lee, Chet Baker, dan George Gershwin. 

Laufey mulai mengenal musik sejak kecil. Pertama kali dia belajar piano pada usia 4 tahun dan cello pada usia delapan tahun. Selanjutnya pada usia 15 tahun, Laufey tampil sebagai pemain solo cello bersama Iceland Symphony Orchestra. 

Baca juga: Penampilan Laufey di BNI Java Jazz Festival 2024 Bikin Penonton Melting

Adapun BNI Java Jazz Festival 2024 digelar selama 3 hari berturut-turut dari 24 Mei-26 Mei 2024. Ada 11 panggung besar yang telah disiapkan dengan lebih dari 100 pertunjukan di JIEXpo Kemayoyan.

Pada edisi kali ini, BNI Java Jazz Festival 2024 mengangkat tema Embracing Unity Through Music. Dengan tema persatuan tersebut, salah satu festival tertua di Indonesia ini ingin menyoroti musik sebagai bahasa universal yang mampu mendorong kebersamaan dan menyatukan berbagai kalangan. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Lantunan Manis & Pahit Kehidupan Ala Idgitaf Tumpah di BNI Java Jazz Festival 2024

BERIKUTNYA

Fariz RM & Candra Darusman Duo Legend yang Tetap Bersinar di BNI Java Jazz Festival 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: