Penyanyi Mahalini tampil cerah di BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). (Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Mahalini Bawa Suasana Bulan Madu Nan Romantis di BNI Java Jazz Festival 2024

25 May 2024   |   20:42 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Malam kedua BNI Java Jazz Festival 2024 kian semarak saat Mahalini, penyanyi muda yang kini tengah jadi sorotan, naik ke atas panggung, Sabtu (25/5/2024). Penyanyi berdarah Bali jebolan Indonesian Idol musim ke-10 itu sukses membuat penonton terhibur dengan sejumlah hits miliknya.

Mahalini menjadi salah satu penampil yang paling ditunggu pada hari kedua BNI Java Jazz Festival 2024. Peraih Forbes 30 Under 30 Asia ini mulai naik ke atas panggung Java Jazz Stage pada pukul 18.45 WIB. Ini adalah panggung pertamanya setelah menikah dengan penyanyi Rizky Febian. 

Baca juga: Sajian Musik Lintas Generasi di Sing Along with Ruth Sahanaya, Andien, Teddy Adhitya, Teza Sumendra di Java Jazz 2024

Tampil dengan setelan dress hijau dengan sedikit aksen merah, yang membuatnya makin berkarakter, Mahalini membuka penampilannya dengan lagu Bawa Dia Kembali. Namun, lagu tersebut telah diaransemen ulang menjadi lebih terasa jaz.

Membuka penampilannya dengan nomor hitnya, tak pelak membuat penonton yang telah berada di area panggung bergemuruh. Di bagian reff, Mahalini menyodorkan mic ke penonton dan seketika Java Jazz Festival menampilkan sisi melow-nya malam ini.
 

Mahalini tampil energik di Java Jazz Festival 2024. (Hypeabis.id/Eusobio C.)

Mahalini tampil energik di Java Jazz Festival 2024. (Hypeabis.id/Eusobio C.)


Mahalini menambah suasana galau dengan lagu keduanya berjudul Aku Yang Salah, lalu disusul dengan single Melawan Restu. Penyanyi yang terkenal dengan nada tingginya ini berhasil mengajak penonton untuk sing along dan menikmati kegalauannya lewat lagu ini.

Lagu dengan genre pop ballad, juga kembali diubah menjadi beraroma jazz. Lagu ini mengisahkan tentang dua insan yang saling mencintai tetapi berbeda keyakinan.

Saat jeda lagu, Mahalini tak kuasa menahan rasa semringahnya. Dia mengatakan malam ini adalah panggung kedua dirinya tampil di Java Jazz. Dia pun berterima kasih pada penggemar yang telah berbagi rasa dan emosi bersama.

"Udah siap galau-galau lagi. Lagu ini biasanya terwakilkan banget, karena kayaknya banyak yang sering di-ghosting, yang dibuang begitu saya. Ayo luapkan semuanya malam ini," ucapnya.

Alunan piano mengalir perlahan setelahnya. Sedikit menurunkan tempo, Mahalini membawakan lagu Bohongi Hati dengan penuh emosi. Di tengah lagu, ritme mulai menaik, saat penyanyi asal Bali itu sekali lagi menunjukkan kebolehannya bermain-main di nada tinggi.

Mahalini kemudian memberikan kejutan. Dia mengajak satu penyanyi ke atas panggung, yakni Teddy Adhitya, untuk menyanyikan Pecahkan Hatiku. Lagu ini termasuk yang cukup jarang dibawakan dalam konser-konser biasa. Maklum, nomor ini memang terasa lebih cerita, jauh dari citra yang selama ini dibangunnya.

Namun, begitulah Mahalini. Dia selalu mencoba mengeksplorasi diri. Pada konser tunggalnya bertajuk Fabula beberapa waktu lalu, dia memang ingin perlahan makin mencoba banyak hal baru, termasuk di luar galau-galauan. Akhirnya, di Java Jazz Festival, sisi itu kembali ditunjukannya. Di sebuah pertunjukan yang ditonton oleh umum, yang tentu berbeda dari konser tunggal.

Malam kian larut, penonton makin banyak yang berdatangan ke panggung Mahalini. Dia kemudian menyuguhkan lagu Buru-Buru ke penonton di Java Jazz Festival. Tak jauh berbeda dari Pecahkan Hatiku, lagu ini juga menampilkan sisi ceria dari karya-karyanya.  "Terima kasih untuk vibes positif kalian," kata Mahalini

Penyanyi 24 tahun itu kemudian berturut-turut membawakan tembang Sialan, Kisah Sempurna, dan Mati-matian. Saat lagu Sial, salah satu hit yang melambungkan namanya dibawakan, penonton pun makin larut dalam suasana.

Sebagai penutup, Mahalini menghadiahi para penonton yang hadir dengan lagu Sisa Rasa. Lagu yang sudah ditonton 166 juta kali di YouTube itu pun sekali lagi membuat sendu makin menjadi di Java Jazz Festival.

Mahalini tampil memukau di Java Jazz Festival 2024. (Hypeabis.id/Eusobio C.)

Mahalini tampil memukau di Java Jazz Festival 2024. (Hypeabis.id/Eusobio C.)


Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja atau lebih dikenal secara mononim sebagai Mahalini, merupakan salah satu penyanyi muda yang paling diantisipasi di BNI Java Jazz 2024. Musisi asal Bali ini mengawali kariernya di dunia musik dengan single bertajuk "Bawa Dia Lagi" pada 2015. Namun, dia sebenarnya baru mulai menarik perhatian publik setelah berhasil menduduki peringkat lima besar Indonesian Idol musim kesepuluh.

Setelah kompetisi berakhir, Mahalini bergabung dengan perusahaan rekaman Hits Records dan merilis single solo "Melawan Restu". Single ini membuatnya meraih penghargaan pertamanya di industri musik sebagai New Artist of the Year dari Penghargaan Musik Indonesia 2021.

Album debut Mahalini, Fábula, dirilis pada awal 2023 dan berhasil menduduki posisi 1 chart musik digital di dua negara, Indonesia dan Malaysia. Album tersebut saat ini memegang rekor sebagai album Indonesia terpopuler sepanjang sejarah Spotify dengan total 1 miliar streaming per Desember 2023.

Baca juga: Penampilan Laufey di BNI Java Jazz Festival 2024 Bikin Penonton Melting

Mahalini juga memiliki empat lagu yang diputar lebih dari 100 juta kali di platformnya, yaitu "Melawan Restu", "Sisa Rasa", "Perfect Story", dan "Sial". Selain itu, istri dari Rizky Febian ini juga adalah penyanyi asal Indonesia dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify, yakni 10,3 juta pada akhir Juni 2023.Single terbarunya, Mati-matian sudah mendapatkan ditonton lebih dari 16 juta kali hanya dalam waktu satu bulan. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Nadhif Basalamah, Fanny Soegi & Ardhito Bikin Pecah BNI Java Jazz Festival 2024

BERIKUTNYA

Cara Melihat Sandi Gmail Sendiri di Komputer dan Smartphone

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: