Penampilan Ardhito Pramono di BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). (Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Nadhif Basalamah, Fanny Soegi & Ardhito Bikin Pecah BNI Java Jazz Festival 2024

25 May 2024   |   20:23 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Panggung MLD Jazzpro kian semarak pada hari kedua BNI Java Jazz Festival 2024, saat Nadhif Basalamah, Soegi Bornean, dan Ardhito Pramono menghibur pengunjung  pada Sabtu (25/5/2024). Para penonton yang didominasi anak muda mulai mernyeruak ke depan panggung dan berajoget ria dalam temaram cahaya lampu.

Sekira pukul 18.11 WIB, Nadhif Basalamah memasuki panggung dengan berlari dan langsung menyanyikan Tiba-tiba Jumat Lagi.  Single kedua yang belum lam dirilis itu pun dengan lirih dinyanyikan oleh penonton yang semuanya berdiri di depan panggung sembari bergoyang.
 

Aksi Nadhif Basalamah di BNI Java Jazz 2024. (Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti

Aksi Nadhif Basalamah di BNI Java Jazz 2024. (Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti


Tanpa menunggu jeda, penyanyi berusia 23 tahun itu pun langsung mengganti setlist dengan tembang lain. Pada nomor kedua ini, dia mendendangkan After School Sad Session yang semua liriknya menggunakan Bahasa Inggris. Kendati begitu, penonton yang didominasi anak-anak muda itu pun dengan fasih mengikuti nada dan syair sang idola. 

Baca juga: Nostalgia Bareng Marcell Siahaan, Oslo Ibrahim & Teza Sumendra di BNI Java Jazz Festival 2024

Belum sampai sepeminuman teh, Fanny Soegi juga masuk ke panggung dan menyanyikan lagu  Pijaraya . Alunan musik yang semula bernuansa jazzy, pun langsung berubah menjadi  ngepop dan ceria.  Selama menyanyikan lagu ini, penyanyi asal Semarang itu juga tampak menari penuh antusias di atas panggung hingga lagi berlanjut tembang populer Asmalibrasi.
 

Eusebio Chrysnamurti

Fanny Soegi tampil di Java Jazz 2024. (Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)


Aksi saling susul menyusul performa pun dilanjutkan oleh penyanyi Ardhito Pramono yang juga dengan trengginas menggeber lagu berjudul Fine Today. Sontak, sebagian pengunjung di depan panggung pun menjerit saat solois itu menyambungnya dengan I Just Couldn't Save You Tonight.

"Saya ingin berterima kasih pada personil yang mengiringi saya malam ini. Tapi yang satu ini saya ingin berkolaborasi dengan perempuan cantik di samping saya, Ciara," papar Ardhito sebelum mendendangkan lagu-lagunya yang lain.

Setelah aksi Ardhito inilah, semua musisi yang dari awal hadir satu persatu mulai berkolaborasi bareng. Momen itu dimulai saat dia menyanyikan langgam Cigarettes of Ours, dengan iringan belasan musisi yang memainkan saksofon, piano, terompet, hingga gebukan drum yang terdengar rancak.

Arkian,  Fanny Soegi juga tak mau kalah. Dia langsung menyambar nada dengan menyanyikan lagu populernya yang lain, Raksa.  Momen ini pun saling bergayung sambut, sebab, Nadhif Basalamah juga ikut menimpali suaranya yang khas, dan Ardhito memainkan piano, mengimbangi kedua suara rekannya tersebut.

Nadhif Basalamah merupakan penyanyi solo yang mulai berkarier pada 2018 melalui single perdananya After School Sad Session. Karier profesionalnya dimula saat meluncurkan debut album mini perdananya pada 2022 yang bertajuk Wonder in Time. 

Pada 2023, Nadhif terpilih menjadi salah satu artis dalam program Radar Spotify 2023 untuk menampilkan artis baru secara global, bersama 9 penyanyi lainnya. Program ini menghubungkan Nadhif dengan para pendengar baru di platform global Spotify di seluruh dunia.

Sementara itu,   Fanny Soegi adalah mantan vokalis grup band indie Soegi Bornean, yang belakangan ini namanya tengah ramai menjadi sorotan para pecinta musik Tanah Air. Perempuan keturunan Jawa-Sumatra ini dikenal memiliki suara yang merdu dan lembut, dan aksinya selalu dinanti-nanti penggemar.

Adapun, Ardhito Pramono adalah penyanyi yang populer setelah mengcover beberapa lagu dan mengunggahnya di akun YouTube sejak 2013. Namanya mulai melambung saat merilis lagu I Placed My Heart dan What Do You Feel About Me. 

Dikenal sebagai musisi serba bisa, salah satu laguny yang populer di pencinta musik adalah Bitterlove. Lagu ini dirilis pada 2019 dan termasuk dalam album A Letter to My 17 Year Old. 

Baca juga: Ananda Badudu Sihir Penonton BNI Java Jazz Festival 2024 dengan Lagu-Lagu Banda Neira

Album ini memuat lagu-lagu yang mencerminkan pengalaman hidupnya dan diakui sebagai salah satu album indie terbaik pada tahun tersebut. Selain itu, ada lagu Fine Today juga menjadi soundtrack dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Ananda Badudu Sihir Penonton BNI Java Jazz Festival 2024 dengan Lagu-Lagu Banda Neira 

BERIKUTNYA

Mahalini Bawa Suasana Bulan Madu Nan Romantis di BNI Java Jazz Festival 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: