The Reason telah berusia 20 tahun (Sumber gambar: tangkapan layar unggahan akun IG Hoobastank)

Lagu Lawas Hoobastank The Reason Tembus 1 Miliar Streaming di Spotify

25 May 2024   |   17:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Lagu berjudul The Reason dari grup musik Hoobastank berhasil tembus 1 miliar streaming di platform audio Spotify. Pencapaian ini membuat grup dari Amerika Serikat itu bergabung dengan sejumlah musisi lainnya yang lagunya juga berhasil tembus miliaran streaming.

Dikutip dari Spotify, The Reason berhasil memiliki 1.001.924.480 streaming. Pencapaian ini membuat mereka masuk dalam daftar pemilik lagu yang berhasil mencapai miliaran streaming di Spotify, seperti Ed Sheeran.

Baca juga: Melly Goeslaw & Yovie Widianto Sentil Royalti Streaming Musik Tidak Adil & Transparan

Tidak hanya itu, pencapain ini juga menjadi terasa spesial lantaran pada tahun ini, The Reason telah berusia 20 tahun sejak peluncurannya. The Reason merupakan salah satu lagu yang ada dalam album dengan judul yang sama.
 

Album Hoobastank memasuki usia ke-20 tahun (Sumber gambar: tangkapan layar unggahan akun IG Hoobastank)

Album Hoobastank memasuki usia ke-20 tahun (Sumber gambar: tangkapan layar unggahan akun IG Hoobastank)

Pada tahun ini, sebagai bagian dalam perayaannya, Hoobastank mengeluarkan versi ulang tahun ke-20 dari album tersebut di seluruh platform streaming. Kemudian, versi eksklusif tersebut juga mencakup cover album yang belum pernah dirilis sebelumnya dari lagu ikonik Rod Steward berjudul Da Ya Think I’m Sexy?

Lagu itu merupakan lagu yang tidak pernah selesai sejak dibuat. Namun, pada 2023, Hoobastank menyelesaikannya. Dikutip dari laman SME Entertainment Group, The Reason merupakan karya yang membuat nama Hoobastank melambung di kancah industri musik dunia. Pada 2004, karya tersebut menduduki peringkat 2 Billboard Hot 100.

Meskipun menampilkan penampilan vokal yang lebih keras dari Robb, hit terbesar album ini adalah judul lagunya, yakni sebuah balada emosional yang menduduki puncak tangga lagu rock selain menempati nomor dua di Billboard Hot 100.  Grup band rock asal Amerika Serikat itu tercatat menandatangani kontrak dengan Island Records pada 2001 – 2012.

Mereka tercatat telah merilis 5 album dan 1 album mini. Album studio kelima berjudul Fight or Flight rilis pada September 2012. Mereka juga telah menjual 10 juta kopi album di seluruh dunia. Hoobastank merupakan grup band yang memadukan elemen-elemen lebih suram dari musik tersebut dengan alur pinggiran kota California dan perhatian terhadap aksesibilitas.

Debut eponymous Hoobastank dirilis pada November 2001, dan single berjudul Crawling in the Dark serta Running Away menjadi hits di radio dan MTV.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Killing Me Inside Re:Union Tampil Sebagai Band Pembuka di Konser Avenged Sevenfold

BERIKUTNYA

Musikal Keluarga Cemara Siap Hadirkan Pertunjukan Penuh Emosional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: