Ilustrasi menikmati karya seni. (Sumber gambar : Freepik)

5 Cara Asyik Habiskan Akhir Pekan Saat Libur Panjang

25 May 2024   |   09:16 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Libur akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk mengumpulkan kembali energi sebelum kembali ke rutinitas pekerjaan yang padat. Selain bersantai seharian, berbelanja atau jalan-jalan mengunjungi destinasi wisata bisa menjadi alternatif untuk meredakan penat sejenak. 

Genhype bisa menjelajahi pusat perbelanjaan, menikmati karya di galeri seni, atau ke tempat gim untuk membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Mengingat saat ini sedang libur panjang, berikut rekomendasi lokasi yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati akhir pekan.

Baca juga: Bingung Cari Tempat Liburan? Ini 5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Kereta, Gampang Dijangkau


1. Menikmati Keragaman Karya di Galeri Seni Rupa

Berjalan menelusuri galeri seni tidak hanya dapat menghadirkan keindahan visual karya seni rupa, tetapi kesempatan untuk merasakan ketenangan dalam suasana remang-remang. Setiap karya yang dipamerkan memiliki cerita sendiri yang mengajak pengunjung untuk menyelami makna di baliknya. 

Selain menikmati karya artistik, kamu juga bisa membuat foto estetik di galeri seni. Karya dan suasana yang ditampikan bisa menjadi pendukung yang membuat foto kamu lebih apik. Sementara itu, ingat tetap perhatikan situasi sekitar. Jangan menganggu pengunjung lain ketika mengambil gambar. Apalagi asal menyentuh karya yang memang tidak diperkenankan untuk dipegang.


2. Mengagumi Cantiknya Biota Laut di Akuarium Indoor

Mengisi waktu liburan dengan mengunjungi akuarium indoor juga bisa menjadi pilihan. Melihat berbagai jenis ikan yang berenang di dalam akuarium, terkadang bisa membuat hati tenang loh, Genhype

Berkunjung ke akuarium pun bisa menjadi kesempatan kamu mempelajari tentang kehidupan laut dan ekosistemnya. Kesadaran untuk lebih cinta lingkungan demi keberlangsungan hidup juga bisa tumbuh ketika kamu berkunjung ke tempat ini. Cocok buat kamu yang mau mengedukasi anak-anak atau keponakan di akhir pekan.
 

3. Belanja di Pusat Perbelanjaan

Mengitari pusat perbelanjaan bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, terutama ketika berhasil menemukan promo terbaik untuk barang yang sudah lama diincar. Tentu saja, kepraktisan dan kenyamanan menjadi penting untuk menghasilkan pengalaman belanja yang berkesan. 

Kendati demikian, tetap perhatikan isi dompet ya kawan. Jika memang ingin belanja, catat semua kebutuhan yang akan kamu beli terlebih dahulu sebelum beranjak ke pusat perbelanjaan.
 

4. Berburu Kuliner Malam Legendaris di Pusat Jajan

Salah satu tradisi yang tidak lekang oleh waktu adalah kegiatan berwisata kuliner malam. Saat ini banyak pusat kuliner malam yang bisa kamu temukan di pinggir jalan menawarkan pilihan makanan modern hingga klasik dan legendaris. 

Berburu kuliner pada malam hari pastinya dapat memanjakan lidah dengan cita rasa yang khas dalam suasana yang santai. Tak hanya itu, berwisata kuliner malam juga bisa menjadi bahan konten yang menarik untuk kamu unggah di media sosial.


5. Berolahraga

Berolahraga dapat menjadi salah satu aktivitas untuk mengembalikan kebugaran tubuh yang hilang akibat bekerja seharian. Cocok buat kamu penggemar hidup sehat, kamu bisa menghabiskan ahir pekan dengan berkunjung ke fasilitas olahraga. 

Stadion Utama Gelora Bung Karno bisa menjadi pilihan buat kamu yang mau jogging, bermain sepatu roda, skateboard, hingga pound fit. Di sana ada banyak komunitas yang bisa kamu ikuti sesuai minat olahraga yang ingin kamu geluti. Dengan demikian, kamu bisa menambah teman baru untuk konsistensi hidup sehat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Barry Likumahuwa Bawakan Album Salute The Rollies di BNI Java Jazz Festival 2024

BERIKUTNYA

Cottagecore hingga Coquette, Ini Outfit Vintage yang Kembali Jadi Tren di 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: