Peserta program Jr. NBA (Sumber gambar: NBA)

Program Jr. NBA Kembali Diadakan di Indonesia, Cek Tanggalnya

22 April 2024   |   18:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Asosiasi bola basket asal Amerika Serikat, National Basketball Association (NBA), memperluas cakupan program Jr. NBA di Indonesia pada tahun ini guna menjangkau puluhan ribu pemuda dan pemudi pencinta olahraga bola basket di Bogor, Jakarta, dan Tangerang. 
 
Natalia Andre, NBA Asia Basketball Operations, mengatakan bahwa Jr. NBA yang akan berlangsung di Indonesia pada tahun ini menjadi perayaan satu dekade program tersebut diselenggarakan di Merah Putih.

"Kami sangat senang dapat merayakan satu dekade Jr. NBA di Indonesia dengan program yang lebih luas cakupannya dan akan menjangkau puluhan ribu anak pemuda-pemudi Indonesia, dan berpuncak pada Jr. NBA Indonesia Week untuk pertama kalinya," ujarnya dalam siaran pers pada Senin (22/4/2024). 

Baca juga: NBA Gandeng LE SSERAFIM di Program Friends of the NBA Asia 
 
Dia menambahkan bahwa program Jr. NBA memiliki beragam rangkaian event. Dari 22 April-17 Mei 2024, penyelenggara akan menghadirkan 100 klinik di sekolah dasar (SD), menengah (SMP), dan menengah atas (SMA) di seluruh Bogor, Jakarta, dan Tangerang. 
 
Klinik-klinik itu akan mengajarkan keterampilan dasar dan nilai-nilai inti dari program ini, yaitu sportsmanship atau sportivitas, teamwork atau kerja sama tim, positive attitude atau sikap yang positif, dan respect
 
Program Jr. NBA Indonesia pada tahun ini juga akan mencakup turnamen 3v3 dengan kategori untuk pemuda-pemudi dari SD, SMP, dan SMA. Turnamen 3v3 Jr. NBA Indonesia akan dimulai oleh penyelenggara dengan turnamen penyisihan di Jakarta (4-5 Mei), Bogor (11-12 Mei), dan Tangerang (18-19 Mei). 
 
Dari turnamen itu, penyelenggara akan mencari tim-tim terbaik dari setiap kategori yang akan maju ke babak penyisihan dan final pada 1-2 Juni di Jakarta. 
 
Puncak program ini akan berada pada penyelenggaraan Jr. NBA Indonesia Week pertama yang berlangsung dari 29 Mei-2 Juni 2024. Dalam acara selebrasi yang akan dilaksanakan selama seminggu penuh di Jakarta ini, terdapat final turnamen 3v3 Jr. NBA Indonesia serta Youth Clinics yang diselenggarakan oleh NBA Cares dan Her Time to Play. 
 
Her Time to Play adalah inisiatif NBA dan WNBA untuk memberikan kesempatan bagi perempuan dengan usia remaja dan pemuda untuk bermain basket dan mengejar karir di bidang kepelatihan dan kepemimpinan atletik.
 
"Jr. NBA Indonesia menekankan komitmen kami untuk mengembangkan olahraga basket di tingkat pemula, dan kami berharap dapat membantu generasi pemain Indonesia berikutnya dalam mengembangkan kemampuan dirinya di lapangan sambil mempelajari nilai-nilai inti dari permainan ini," ujarnya. 
 
Selain itu, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 program ini, NBA juga akan menyoroti 10 pemain, pelatih, dan anggota komunitas Jr. NBA di Indonesia yang sudah menjadi bagian dari program ini selama bertahun-tahun dengan menampilkan kisah mereka di seluruh platform media sosial NBA Indonesia, yaitu di facebook, twitter, instagram, dan TikTok.
 
Dia menambahkan, Jr. NBA Indonesia sudah menjangkau lebih dari 24,2 juta pemuda-pemudi di seluruh Indonesia sejak diluncurkan pada 2014. Kemudian, Jr. NBA Coaches Academy sudah menjangkau lebih dari 53.000 guru dari lebih dari 48.000 sekolah pada 25 kota di seluruh Indonesia, termasuk Bali, Jakarta, Jawa, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.
 
Jr. NBA Coaches Academy merupakan program pelatihan bagi para pelatih/coaches yang didukung oleh pemerintah bertujuan untuk meningkatkan pengembangan basket setempat dengan menetapkan standar, pedoman, dan praktik terbaik bagi para pelatih muda.  

Baca juga: Profil Bintang NBA Kobe Bryant & Viral Laporan Autopsinya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

3 Rekomendasi Serial TV Amerika Bertema Pengacara

BERIKUTNYA

Tennis Indoor Senayan Jadi Venue First Fanmeet BABYMONSTER, Cek Harga & Kategori Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: