Monkey D Luffy (Sumber Gambar: Cruchyroll.com)

Spoiler One Piece 1115, Kebenaran Poneglyph diungkap oleh Vegapunk!

23 May 2024   |   15:00 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Peperangan antara aliansi bajak laut topi jerami dengan pemerintah dunia serta angkatan laut semakin memanas. Vegapunk menggila dengan mengungkap segala rahasia dunia yang disembunyikan oleh pemerintah. Sementara itu, Gorosei masih kesulitan mencari sumber pemancar siaran yang dilakukan Vegapunk kepada dunia. Kru topi jerami juga diketahui sudah bersiap untuk meninggalkan pulau Egghead.

Spoiler ini memberi bocoran tentang banyaknya reaksi masyarakat terhadap pesan dari Vegapunk. Ilmuwan terpintar dunia bajak laut tersebut pun menjelaskan, bahwa Ponelgyph merupakan catatan sejarah tentang pertempuran besar yang terjadi pada abad kekosongan. Dirinya juga menjelaskan bahwa pertempuran yang terjadi itu merupakan perang yang berasalkan dari perbedaan 2 “ideologi”.

Baca juga : Live Action One Piece Season 2 Mulai Proses Syuting Juni 2024

Masih belum jelas perang ideologi seperti apa yang dimaksud ole Vegapunk, bahkan sang ilmuwan gila tersebut juga tidak yakin mana yang benar dan salah dari 2 ideologi tersebut. Terlihat juga bahwa Gorosei semakin kesal dengan pengungkapan fakta yang dilakukan oleh Vegapunk. Gorosei Mars bahkan menggunakan haki haoshoku milikinya untuk melumpuhkan beberapa Den Den Mushi (Siput Trasponder.

Tidak hanya itu, Gorosei Nasjuro kembali unjuk gigi dengan tehnik berpedangnya yang akhirnya membelah Punk Records. Hal ini menyebabkan terbebasnya Seraphim yang dicurigai akan menjadi bala bantuan tambahan bagi pemerintah dunia. Pada salah satu panel diketahui bahwa Vegapunk menjelaskan tentang kekalahan JoyBoy yang menjadi akhir dari abad kekosongan. Akhir pertempuran abad kekosongan diperjelas dengan detail siluet dari lawan JoyBoy yang memakai atribut mahkota.

Dampak perang ini diungkap oleh Vegapunk dimana menyebabkan dunia tenggelam pada masa itu. Benua yang dulunya ada sejak 1000 tahun lalu lenyap dengan sendirinya akibat kenaikan air laut yang mencapai ketinggian 200 meter. Vegapunk mengatakan bahwa manusia saat ini tinggal di sisa sisa benua tersebut. Vegapunk mempertegas serta mengatakan Perang besar ini belum selesai dan masih berlanjut dan senjata kuno akan menjadi sangat penting untuk hasil dari perang ini. Panel terakhir memperlihatkan wajah dari Imu yang masih tetap dipertahankan dengan siluet khas dari Echiro Oda.

Pada chapter sebelumnya 1114, Vegapunk mengungkapkan tentang identitas JoyBoy dan beberapa informasi tentang apa yang terjadi ketika abad kekosongan. Hal tersebut rupanya memantik kemarahan dari Gorosei. Panel terakhir 1114 juga memperlihatkan bahwa pertarungan antara Luffy, Dorry, Brogy dan Gorosei Warcury belum berubah. Serangan yang dilakukan oleh Luffy cs masih belum memberikan dampak berarti bagi Warcury. Seperti yang dikatakan oleh Echiro Oda sendiri, bahwa ini akan jadi perang besar yang melebihi skala Wanokuni . Tampaknya peperangan Egghead masih akan berlangsung panjang sampai pada kemunculan tokoh yang ditunggu yaitu Monkey D Dragon.

Chapter 1115 secara resmi juga akan rilis pada Minggu, 26 Mei mendatang, Genhype dapat membacanya melalui situs resmi seperti Mangaplus

Baca juga :  One Piece Chapter 1114: Cerita Vegapunk soal Abad Kekosongan Bikin Pemerintah Ketar-ketir

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Tes Online 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Diundur, Simak Materi & Jadwal Lengkapnya

BERIKUTNYA

Meningkatkan Penghasilan dengan Menjadi Solopreneur pada Era Digital

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: