Film Paku Tanah Jawa (Sumber gambar: Facebook/Armani Entertainment Group)

Sinopsis Film Horor Paku Tanah Jawa, Tayang 6 Juni 2024

22 May 2024   |   14:38 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Rumah produksi di Indonesia terus berlomba-lomba untuk menghadirkan berbagai film horor dengan ragam tema dan cerita yang menarik. Terbaru, Loop Entertainment  bekerja sama dengan rumah produksi asal Malaysia, Armani Entertainment bakal merilis film horor berjudul Paku Tanah Jawa. 

Film Paku Tanah Jawa mengisahkan tentang pesinden bernama Handini (Masayu Anastasia) yang menjadi primadona di desanya. Usut punya usut, demi meraih kesuksesannya, Handini nekat melakukan pesugihan agar sanggar tarinya laris dan maju. Pesinden itu melakukan perjanjian gaib dan menjadi abdi Kanjeng Semanu yang memimpin sekte sesat.

Dalam melancarkan aksi pesugihannya, Handini tidak segan untuk menumbalkan nyawa banyak pria yang terpikat akan pesonanya sebagai seorang sinden. Salah satu korban Handini adalah Pak Kusno, yang diduga menjadi selingkuhannya. Suatu hari, Pak Kusno ditemukan tewas dengan sekujur tubuh penuh dengan luka lebam. 

Baca juga: Sinopsis & Daftar Pemain Film Horor Do You See What I See

Sejak kejadian itu, masyarakat desa menduga kalau Pak Kusno tewas diakibatkan ulah dari Handini. Istri Pak Kusno kemudian menyuruh Jalu (Wafda Saifan) untuk mencari tahu apakah harta peninggalan suaminya masih ada pada Handini. Alih-alih membantu Mami, Jalu justru terlibat cinta dengan Handini dan diyakini terjebak menjadi tumbal barunya. 

Di sisi lain, Jalu juga merupakan cinta rahasia dari Ningrum (Gisellma Firmansyah), anak dari Handini. Sejak mengetahui hal tersebut, hidup Ningrum semakin runyam, terlebih wanita tersebut juga kerap mendapat cibiran dari warga akibat ulah dari ibunya. Setelah itu, teror demi teror pun mulai menyerang Ningrum. 
 

Film yang diproduksi oleh Loop Entertainment dan Armani Entertainment ini digarap oleh sutradara Bambang Drias. Sebelumnya, dia pernah menyutradarai film seperti, Villa Berdarah (2018), Kajeng Kliwon: Nightmare in Bali (2019), The Secret 2: Mystery of Villa 666 (2021), Mengejar Surga (2022), dan lain sebagainya.

Selain Masayu Anastasia, film Paku Tanah Jawa juga dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris dalam negeri seperti Gisellma Firmansyah, Ismi Melinda, Pritt Timothy, Wanda Hamidah, Badriah Afif, Wafda Saifan, Beddu, Landung Simatupang dan lain sebagainya. Film tersebut juga dibintangi oleh beberapa aktor dari Malaysia seperti, Hasif Upin dan Mk K-Clique. 

Adapun, film horor yang mengangkat kisah mistis legenda urban yang di tanah Jawa khususnya Gunung Tidar ini dijadwalkan tayang pada 6 Juni 2024 di seluruh bioskop Tanah Air. 

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film Horor Temurun, Tayang 30 Mei 2024 di Bioskop
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Adu Gaya Han So-hee dan YoonA SNSD di Cannes Film Festival 2024, Anggun Bak Putri Kerajaan

BERIKUTNYA

Survei: 94% Netizen Setuju Keputusan Membeli Terbujuk Influencer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: