Aktris Raline Shah dalam ajang Festival Film Cannes 2024 (Sumber gambar: Instagram Raline Shah)

Raline Shah di Cannes Film Festival 2024, Hadir di Program Ini

22 May 2024   |   08:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Aktris pemeran film 5 cm dan Surga Yang Tak Dirindukan, Raline Shah, menghadiri 2024 Kering Women In Motion Awards and Cannes Film Festival Presidential Dinner. Raline yang hadir memenuhi undangan Presiden Direktur Kering Group Francois-Henri Pinault berharap program itu dapat menginspirasi banyak orang. 

Dara kelahiran 4 Maret 1985 itu juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat dapat menjadi bagian dari dari 2024 Kering Women In Motion Awards and Cannes Film Festival Presidential Dinner. Dia bersama dengan para sineas perempuan hebat lainnya merayakan berbagai pencapaian yang telah dilakukan lewat program tersebut. 

“Saya berharap program ini terus berkembang dan menginspirasi para pelaku industri terutama perempuan. Apresiasi tertinggi saya untuk Kering Group yang memiliki komitmen tinggi untuk terus menjalankan program ini,” ujarnya dalam siaran pers, dikutip Hypeabis.id pada Rabu (22/5/2024). 

Baca juga: Raline Shah Tampil Bak Putri Kerajaan di Festival Film Cannes 2024
 

aktris Raline Shah

Aktris Raline Shah (Sumber gambar: Siaran pers Kering Group)

Kering Group merupakan salah satu jenama luxury ternama dunia yang telah hadir sejak 1962, yang membawahi merek seperti Gucci, Balenciaga, Bottega Veneta, dan sebagainya.

Sejak 2015, Kering Group memiliki komitmen untuk mengadakan program Women In Motion dengan tujuan mengatasi berbagai isu yang dihadapi para pelaku industri film – khususnya perempuan – serta memberikan penghargaan kepada para perempuan berprestasi.

Cannes Film Festival ke-77 kali ini menjadi wadah dari perhelatan yang paling ditunggu-tunggu oleh para sineas perempuan di seluruh dunia. 
 

Aktris Raline Shah (Sumber gambar: Siaran pers)

Aktris Raline Shah (Sumber gambar: Siaran pers Kering Group)

Saat menghadiri program tersebut, Raline menggunakan atasan dari desainer Tanah Air Wilsen Willim dan kain batik dari Iwan Tirta Private Collection. Kain batik tersebut memiliki motif Sekar Peksi Asmoro dalam warna moka yang melambangkan kesejahteraan dan harmoni.

Atasannya yang berwarna hitam dan bawahan berupa kain batik dengan warna moka memberikan kesan yang elegan dan anggun bagi Raline. 

Untuk diketahui, Raline Shah adalah salah satu aktris yang telah memainkan banyak film di Indonesia. Dalam laman Festival Film Indonesia (FFI), dia juga disebut merupakan seorang model. Namanya mulai mendapatkan perhatian ketika menjadi salah satu dari finalis Puteri Indonesia 2008. Pada ajang kecantikan itu, wanita yang lahir di Jakarta tersebut menjadi puteri terfavorit.

Prestasinya dalam ajang kecantikan itu membuat tawaran terus berdatangan dari dunia hiburan. Dia tercatat pernah menjadi pembawa acara Kitchen Beib di Global TV dan bintang iklan, selain menjadi seorang aktris.

Dia menempuh pendidikan tinggi di National University of Singapore dalam bidang ilmu politik, dan meraih gelar B.A in Political Science and New Media & Communications (Hons). Film berjudul 5 cm yang rilis pada 2012 merupakan karya debutnya dalam film layar lebar.

Baca juga: 5 Potret Selebritas di Festival Film Cannes 2024, Ada Cinta Laura dan Guan XiaoTong

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Penginapan di Sekitar Candi Borobudur

BERIKUTNYA

Lampu Indikator Aki Mobil Menyala? Segera Periksa 5 Bagian Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: