Infinix GT 20 Pro. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Cek Harga & Spesifikasi GT 20 Pro, HP Gaming Ramah Kantong dari Infinix

22 May 2024   |   07:04 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pasar HP gaming di Indonesia diramaikan dengan kehadiran Infinix GT 20 Pro 5G, yang resmi rilis Selasa (21/5/2024). Smartphone ini diklaim membawa pengalaman bermain gim level turnamen berkat ragam fitur anyar yang disematkan, meskipun harganya terbilang ramah kantong. 

Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu menerangkan dari segi dapur pacu, Infinix GT 20 Pro mengusung dual chip. Ponsel ini dibekali prosesor Dimensity 8200 Ultimate berfabrikasi 4nm dan Dedicated Gaming Display Chip Pixelworks X5 Plus. 

Kombinasi ini disebut menawarkan performa gaming tingkat esports dan pengalaman visual yang memukau, serta mendorong frame rate dari 60 FPS menjadi 120 FPS. “Infinix GT 20 Pro 5G sebagai Official Gaming Smartphone MDL 2024, hadir dengan hardware dan software terbaik untuk para gamer,” ujarnya saat peluncuran. 

Baca juga: Harga & Spesifikasi iQOO Z9 Series di Indonesia, Ponsel Mid-range Rasa Flagship

Tak hanya itu, efisiensi daya smartphone ini terbilang meningkat karena adanya teknologi Adaptive Game. Performa gaming Infinix GT 20 Pro 5G juga ditopang oleh Stable Frame-rate Engine yang mengoptimalkan gameplay dengan menyeimbangkan suhu dan konsumsi daya, memastikan performa mulus dengan penggunaan daya minimal. Teknologi ini mencakup Xboost untuk manajemen performa secara berkelanjutan.

Untuk mempertahankan kinerja smartphone saat melakukan aktivitas gaming, Infinix GT 20 Pro 5G membenamkan teknologi cooling system paling advance. Sistem pendinginnya mencakup SoC Cooling secara menyeluruh dan VC Liquid Cooling untuk suhu yang tetap stabil. 

Sergio menyebut Infinix GT 20 Pro 5G juga mengadopsi Esports Mode untuk pengalaman gaming tanpa disrupsi. Mode ini memungkinkan pengguna untuk memblokir segala notifikasi yang bakal mengganggu jalannya permainan.
 

Desain matcha. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Desain mecha. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Dari segi tampilan, HP gaming terbaru dari Infinix ini menghadirkan layar bezel-less 6.78 inci FHD+ AMOLED display untuk gameplay yang lebih imersif. Layar Infinix GT 20 Pro 5G juga mampu mencapai refresh rate 144Hz dan 360Hz touch sampling rate untuk kenyamanan scrolling pengguna saat sedang melakukan multitasking

Tidak perlu takut dengan radiasi sinar biru. Pasalnya, Infinix membenamkan teknologi Eye Care yang memiliki sertifikasi TUV Rheinland Eye Certification Mark pada ponsel ini.

Untuk desain, Infinix GT 20 Pro menonjolkan aspek Cyber Mecha Lighting pada sisi belakang, memberikan tampilan futuristik dan edgy. Smartphone gaming ini hadir dalam tiga varian warna yakni Mecha Blue, Mecha Orange, dan Mecha Silver.

Fitur lainnya, Infinix GT 20 Pro membawa sistem operasi Clean and Pure OS 2.0. Sistem operasinya juga secara rutin di-update lewat 2 kali upgrade Android dan 3 tahun Security Patch Update. Dari sisi fotografi, Infinix GT 20 Pro dibekali kamera utama 108MP OIS. Sementara di bagian depan, tersemat kamera 32MP untuk keperluan selfie.


Harga & Ketersediaan

Infinix GT 20 Pro akan dijual dalam dua varian RAM yakni 8GB dan 12GB mulai 22 Mei 2024. Khusus untuk varian 12GB /256GB, akan tersedia secara eksklusif via Official Infinix Store di Shopee selama Shopee Super Brand Day (SBD) dengan harga promo Rp 4.349.000 dari harga normal Rp 4.699.000. 

Sementara varian 8GB/256GB, akan dijual di platform ritel offline dengan harga Rp 4.399.000. Sergio menyampaikan ada voucher cashback hingga Rp1 juta untuk pembelian secara online. Sementara pembelian Infinix GT 20 Pro varian 8GB di toko offline, konsumen berkesempatan mendapatkan eksklusif gift box dengan special gaming kit selama persediaan masih ada. 

Baca juga: Cek Spesifikasi dan Fitur Asus ROG Strix SCAR 18 yang Dibanderol Rp75,9 Juta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Debut di Indonesia, Cek 5 Karya Seni Unik Patricia Piccinini di Pameran Care Museum MACAN

BERIKUTNYA

Kairi ONIC Esports Jadi Bintang Utama Film Pendek Buatan Infinix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: