Pirates Of The Caribbean mendapat proyek reboot dan spin-off (Sumber gambar: IMDb)

Produser Konfirmasi Reboot & Spin-off Pirates of the Caribbean Sedang Tahap Pengembangan

22 May 2024   |   10:00 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Waralaba Disney Pirates of the Caribbean tampaknya belum berakhir dan sedang coba untuk diperbarui. Dalam sebuah wawancara, Jerry Bruckheimer, yang memproduseri lima film dalam saga mengonfirmasi bahwa ada dua film Pirates baru yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan. 

Salah satunya adalah reboot yang ditulis oleh Jeff Nathanson berjudul Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales dan yang lainnya adalah film spin-off yang dibintangi oleh Margot Robbie sebagai pemeran utama sekaligus produser. proyek tersebut nantinya akan ditulis oleh Christina Hodson.

"Ini adalah dua film yang berbeda, kami berharap keduanya bisa dibuat. Dan menurut saya Disney setuju bahwa mereka benar-benar ingin melibatkan Margot juga. Mengenai naskah Nathanson untuk reboot Pirates of the Caribbean, saya pikir dia berhasil membuatnya dengan baik," kata Bruckheimer dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly.

Baca juga: Disney Rilis Teaser Trailer Film Mufasa: The Lion King, Tayang Desember 2024

Meskipun film Dead Men Tell No Tales yang ditulis oleh Nathanson menampilkan adegan pasca-kredit yang menggantung dengan kemungkinan kembalinya karakter Davy Jones, produser film tersebut menjelaskan bahwa arahan Nathanson bertujuan sebagai sebuah reboot yang tidak akan melibatkan karakter-karakter inti dari saga sebelumnya.

Ini berarti tidak akan ada kehadiran dari karakter-karakter utama seperti pendekar pedang, Will Turner dan istrinya yang juga Raja Bajak Laut, Elizabeth Turner, atau Kapten Jack Sparrow yang terkenal sebagai pemabuk. 

Keputusan untuk mengarahkan reboot tanpa melibatkan karakter-karakter utama yang telah menjadi ikon dalam waralaba Pirates of the Caribbean"menandai sebuah langkah yang berani dan berpotensi menimbulkan kontroversial.

Pasalnya, tokoh-tokoh seperti Jack Sparrow, dengan penampilan yang ikonik dan ciri khasnya yang tidak terlupakan, telah menjadi pusat perhatian dalam setiap film sebelumnya. Absennya karakter-karakter ini mungkin akan menimbulkan reaksi dari para penggemar setia. 

"Ini adalah sebuah reboot, tapi jika itu tergantung pada keputusan saya, akan diusahakan dia  (Johnny Depp) berada di dalam proyek. Dia teman yang baik, seorang aktor yang luar biasa dengan penampilannya yang unik. Dia yang menciptakan Kapten Jack," kata Bruckheimer.

Bruckheimer sebelumnya mengonfirmasi kepada ComicBook bahwa film Pirates keenam akan menjadi reboot ketimbang sekuel. Dia menyebut reboot lebih mudah dilakukan karena tidak perlu menunggu aktor tertentu. Diketahui, Disney memang telah mencoba membuat reboot Pirates of The Caribbean sejak 2018, ketika studio tersebut merekrut penulis Deadpool, Rhett Reese dan Paul Wernick.

Pada 2019, proyek ini berpindah tangan ke Craig Mazin (yang kemudian membuat The Last of Us dari HBO ) dan penulis waralaba Ted Elliott, yang ikut menulis empat film Pirates pertama bersama Terry Rossio. Nathanson kemudian diminta untuk mengerjakan ulang naskah yang menurut Mazin "terlalu aneh". 

Baca juga: Disney Garap Film Moana Live Action, Dijadwalkan Rilis Juni 2025

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Anime Dead Dead Demons Dededede Destruction Tayang Mulai 24 Mei 2024

BERIKUTNYA

28 Tahun Perjalanan Frank & Co. di Ekshibisi You Are Diamond

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: