Owner fashion brand @designbyomo, Rara Shamira (kiri) saat memberi tips memaksimalkan Galaxy AI. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.i)

Fashion Entrepreneur Muda Berbagi 4 Tip Maksimalkan Bisnis Pakai Galaxy AI

21 May 2024   |   07:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kecerdasan buatan membuat banyak pekerjaan menjadi lebih mudah dan praktis. Teknologi kecerdasan buatan ini bisa diperintah atau dilatih untuk membuat gambar, mengedit foto atau video, hingga menjadikan komunikasi antar bahasa lancar serta cepat. 

Pada perkembangannya beberapa tahun ini, teknologi artificial intelligence (AI) dapat digunakan dalam berbagai bidang. Salah satunya membantu dalam berwirausaha, terutama bagi kalangan generasi Z yang gemar mengeksplorasi dan mengoptimalkan teknologi. 

Baca juga: Cek Daftar Ponsel & Tablet Samsung Lawas yang Bakal Kebagian Fitur Galaxy AI

Seperti yang dilakukan fashion entrepreneur sekaligus founder dari brand fesyen @designbyomo, Rara Shamira. Dengan memaksimalkan Galaxy AI di Galaxy S24, dia dapat menyelesaikan kegiatan berbisnisnya dengan lebih maksimal.

“Aku bisa melakukan banyak hal dalam waktu singkat, mulai dari mencari inspirasi fashion collection, melakukan photoshoot, hingga berkomunikasi dengan partner di luar negeri. Semua menjadi lebih efisien dan mudah,” ujarnya saat ditemui di bilangan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Lantas fitur Galaxy AI apa saja yang dimanfaatkan Rara dalam menjalankan bisnisnya? Simak ulasannya di bawah ini yuk, Genhype.


1. Cari Inspirasi Pakai Circle to Search with Google dan Browsing Assist

Sebelum memulai bisnis fesyen, penting bagi kamu untuk melakukan riset terhadap brand yang akan didirikan, termasuk riset tren terkini, dan ide-ide produk yang menarik. Kehadiran fitur Circle to Search with Google di Galaxy AI membantu Rara mencari inspirasi fashion item hanya dengan melingkari produk yang menarik perhatian. 

Menurut Rara, Galaxy AI dapat dengan cepat melakukan riset ketika traveling, tanpa perlu repot membuka banyak aplikasi. Setelah mendapatkan informasi yang diperlukan melalui fitur Circle to Search with Google, Rara bisa mengakses informasi tersebut secara ringkas dengan merangkum artikel yang ditemukan di internet menggunakan Browsing Assist.

Fitur Browsing Assist memungkinkan kamu untuk merangkum artikel dengan cepat dan efisien. Hasil dari rangkuman tersebut nantinya bisa disalin dan disimpan menggunakan Note Assist agar menjadi sebuah catatan yang lebih rapi dan mudah dibaca ulang. Tidak hanya itu, Galaxy AI juga memudahkan Rara menerjemahkan artikel berbahasa asing melalui kemampuan untuk menerjemahkan 15 bahasa asing ke Bahasa Indonesia dalam hitungan detik. 

 

Fitur Circle to Search with Google. (Sumber foto : Samsung)

Fitur Circle to Search with Google. (Sumber foto : Samsung)


2. Belajar Bisnis Anti Ribet dengan fitur Live Translate dan Transcript Assist

Dalam mengembangkan usaha, penting untuk terbuka memperoleh pengetahuan dari berbagai sumber dan ahli, baik dari dalam maupun luar negeri. Sayangnya selama ini, perbedaan bahasan kerap menjadi kendala. 

Kini, tidak perlu khawatir lagi jika kamu menggunakan smartphone yang mendukung Galaxy AI. Pasalnya, ada fitur Live Translate untuk berkomunikasi melalui telefon, dan Chat Assist untuk melakukan menerjemahkan pesan singkat, yang kini sudah mendukung Bahasa Indonesia. 

Fitur Live Translate bisa menerjemahkan bahasa asing, baik secara langsung maupun lewat panggilan telepon. Kamu menghubungan (pairing) fitur tersebut dengan Text Call untuk untuk menjawab panggilan telepon dengan text disaat sibuk dan lawan bicara tetap menerima dengan jelas dalam bentuk suara.

Selain itu, ada juga fitur Transcript Assist yang memungkinkan pengguna Galaxy Ai merekam dan mentranskripsi, serta menerjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Fitur ini bisa melakukan transkripsi rekaman dengan durasi waktu rekaman di bawah tiga jam.


3. Bikin Konten Promosi Bisnis yang Unik dengan Photo Assist

Strategi pemasaran sangat penting untuk menarik perhatian calon pembeli. Namun, bagi entrepreneur muda terutama yang baru memulai bisnisnya, sering kali kita perlu melakukan banyak hal secara mandiri. 

Nah, dengan bantuan fitur Photo Assist di Galaxy AI, kamu nggak hanya dapat mengikuti tren yang ada, tetapi juga menciptakan ide dan tren baru. Misalnya, membuat konten mix and match baju ala scrapbook dengan memanfaatkan Generative Edit untuk menambah foto lain ke dalam foto kamu. 

Pengguna Galaxy Ai juga bisa memanfaatkan slow-motion menggunakan glambot dengan fitur AI Instant Slow-Mo. Caranya cukup mudah, klik hasil video pada smartphone yang mendukung fitur Galaxy AI, tap dan tahan layar saat video sedang diputar. Secara instan, video akan berubah menjadi slow-motion.


4. Caption Menarik dengan Fitur Chat Assist

Supaya caption konten kamu jadi terlihat catchy dan menarik perhatian audiens, manfaatkan fitur Chat Assist yang memberikan rekomendasi gaya penulisan sesuai konteks yang diinginkan dalam 16 bahasa. Bahkan, bisa juga digunakan untuk chatting beda bahasa, baik dalam gaya bahasa formal maupun santai.

Chat Assist juga bisa membuat kamu bertukar pesan bahasa asing dengan mudah bahkan di berbagai aplikasi pihak ketiga, seperti WhatsApp, LINE, hingga Instagram direct message.

“Mulai dari mencari inspirasi dan riset dengan Circle to Search with Google, hingga fitur penerjemah Live Translate, semuanya bisa menjadi solusi untuk mewujudkan ide-ide baru dan strategi bisnis yang fleksibel di era digital,” tutur Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: 3 Life Hack Pakai Galaxy AI Bahasa Indonesia di Samsung S24 Series

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengenal The Portal: Jendela Penghubung New York-Dublin yang Sempat Kontroversial

BERIKUTNYA

5 Ide Outfit Pria yang Simpel Tapi Tetap Stylish ala Marcell Darwin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: