Para pemain MPL ID S13. (Sumber gambar: MPL ID/Instagram)

Jadwal Lengkap Pertandingan MPL ID S13 Week 9, Laga Penentu ke Babak Playoff

17 May 2024   |   13:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Mobile Legends Professional League ID Season 13 (MPL ID S13) memasuki week 9 atau minggu kesembilan pada hari ini, Jumat (17/5/2024). Minggu terakhir MPL ID S13 akan menghadirkan total 3 pertandingan yang berlangsung pada 17-19 Mei 2024. Aksi laga dari para tim menjadi penentuan siapa yang akan lolos ke babak Playoff.
 
Turnamen MPL ID S13 babak Regular Season akan segera berakhir. Pada pekan ini, kompetisi gim bergengsi itu memasuki week 9 atau minggu ke-9, yang akan menjadi pekan terakhir sekaligus penentuan siapa saja yang akan lolos ke babak Playoff pada Juni 2024 mendatang.

Sama seperti musim-musim sebelumnya, setiap tim yang berhasil menduduki peringkat 1-6 di Regular Season akan melanjutkan langkahnya ke babak Playoffs. Sedangkan peringkat 7-9 terpaksa harus gugur dari gelaran satu ini lebih cepat.

Baca juga: Daftar 5 Tim MPL dengan Networth Tertinggi
 
Di samping itu, sistem upper dan lower bracket juga akan digunakan dalam Playoffs Season ke-13. Di fase ini, setiap tim akan bertanding dengan menggunakan sistem BO5. Jika berhasil masuk ke final, mereka akan saling bermain dengan format BO7.
 
Sesuai dengan aturan, akan ada 6 tim yang lolos ke babak Playoff. Sampai dengan week 8, keenam tim yang unggul di klasemen regular season ialah Bigetron Alpha, ONIC Esports, Geek Fam, AURA, EVOS Glory, dan Rebellion Esports. Sementara tiga tim yang tersisa yakni Alter Ego, RRQ Hoshi, dan Dewa United Esports masih harus berjuang untuk mengamankan posisi.
 
Terlebih, beberapa tim yang telah unggul di klasemen regular season juga diprediksi tidak akan lengah begitu saja. Mereka tentunya berharap bisa memperbaiki posisi hingga mendapatkan tempat terbaik di babak Regular Season.
 

Laga minggu terakhir MPL ID S13, pada hari pertama bakal dibuka dengan pertandingan antara Geek Fam vs AURA yang akan berlangsung hari ini, Jumat (17/5/2024) pukul 15.00 WIB. Pertandingan keduanya diperkirakan bakal berlangsung sengit untuk mencapai kemenangan, agar memperkuat posisi mereka. 
 
Sementara itu, di pertandingan kedua yang akan berlangsung pukul 18.00 WIB, tim RRQ Hoshi akan berusaha mengeksploitasi match dengan Dewa United untuk mengumpulkan poin-poin berharga. 
 
Lalu pada hari kedua Sabtu, (18/5/2024), bakal ada tiga pertandingan yang tak kalah sengit. Laga hari kedua week 9 bakal menghadirkan EVOS Glory melawan Rebellion Esports, serta Alter Ego dan RRQ Hoshi yang akan berjuang mati-matian untuk keluar dari zona merah dan mengamankan posisi.
 
Selain itu, akan digelar juga pertandingan Bigetron melawan Onic. Laga ini juga cukup menarik perhatian penikmat esports karena bisa menjadi penentu siapa yang bakal menjadi pemenang klasemen di Regular Season.

Seperti diketahui, saat ini Bigetron ada di puncak klasemen dengan 12 match point. Onic membayangi di peringkat 2 klasemen dengan 10 match point. Disusul dengan tim Geek Fam yang mencatatkan 8 match point.
 
Adapun, hari ketiga week 9 yang akan berlangsung pada Minggu (19/5/2024), menghadirkan 3 pertandingan yang tak kalah penting. Laga antara Alter Ego melawan AURA, akan menjadi kesempatan terakhir bagi mereka untuk mengamankan slot Playoff.
 
Kemudian, ONIC juga tidak akan kendor menghadapi EVOS pada pertandingan kedua hari Minggu mendatang. Sebagai penutup babak Regular Season, ikuti juga pertandingan terakhir dari Geek Fam yang bakal menghadapi Rebellion Esports.
 
Adapun, laga MPL ID S13 bisa disaksikan langsung di MPL Arena, Jakarta Barat. Kalian bisa membeli tiket pertandingannya melalui link berikut ini. Selain itu, laga ini juga bisa diakses melalui kanal YouTube MPL ID dan MLBB ID. 

Baca juga: Pemain Bigetron Era Resmi Pindah ke Team Vitality, Siap Berlaga di Esports World Cup 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Biar Enggak Bingung, Begini Lo Urutan Nonton Film Seri Planet of the Apes

BERIKUTNYA

Resep Yukgaejang, Sup Daging Pedas Korea ala Chef Martin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: