Mobile Legends: Bang Bang salah satu yang dipertandingkan (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Rodnae Productions)

6 Pelatih Timnas Esports Garuda untuk Sea Games 2023 Diumumkan, Ada Zeys dan Tazy

31 January 2023   |   14:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) merilis daftar pelatih Tim Nasional Esports Indonesia untuk Sea Games 2023 melalui akun Instagram resminya. Tercatat, ada enam pelatih yang siap menggembleng para atlet esports Garuda yang akan bertanding dalam ajang olahraga tingkat Asia Tenggara.

“Ini dia daftar pelatih terpilih Tim Nasional Esports Idonesia untuk enam nomor pertandingan di Sea Games 2023!,” demikian pengumuman tertulisnya. Pengurus Besar Esports Indonesia juga menjelaskan bahwa para pelatih yang bertugas sudah melalui proses seleksi selama 2 bulan. Tidak hanya itu, mereka juga sudah melakukan wawancara minimal dua kali dengan berbagai komponen tim nasional.

Baca juga: 16 Tim Esports MDL ID Season 7 Siap Bertanding 7 Februari 2023

Salah satu pelatih tersebut adalah Bjorn Ong atau yang lebih dikenal dengan Zeys. Pelatih asal Singapura ini akan mengasuh tim nasional pria Mobile Legends. Kemudian, Tasia Eda Lestari a.k.a Tazy sebagai pelatih tim Mobile Legends: Bang Bang wanita.

Ada juga Steven Valerian Danilo a.k.a S1NYO yang akan melatih tim PUBG Mobile skuad pertama; Jendra Wahyudi a.k.a CAPT pelatih tim PUBG Mobile skuad kedua.

Kemudian, pelatih tim PUBG Mobile solo adalah Robby Mahardika Saputra a.k.a NATIC; Baskoro Dwi Putra a.k.a roseau sebagai pelatih tim Valorant; dan Andrew Joseph a.k.a Bali yang akan melatih tim Crossfire.

PBESI menambahkan bahwa organisasi akan mengajukan keenam nomor pertandingan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk peninjauan final sebelum diikutsertakan dalam Sea Games 2023.

Untuk diketahui, sejumlah nama pelatih timnas yang diumumkan oleh PBESI sudah ditebak oleh banyak pencinta esports. Salah satunya adalah Zeys alias Bjorn Ong.

Sang pelatih sempat membuat banyak orang bertanya–tanya lantaran namaya tidak ada dari tim EVOS Legends saat pengumuman rosters EVOS dalam agenda Parade Satu EVOS di One Belpark Mall, Jakarta pada 28 Januari 2023 lalu.

Zeys sebagai pelatih dari EVOS Legends memang sempat mengucapkan kata perpisahan untuk tim yang telah dilatihnya selama ini, yaitu EVOS Legends. Dalam pengumuman yang dirilis EVOS, nama Zeys digantikan oleh TaxStump yang berperan sebagai pelatih, serta Age sebagai analis di MPL ID S11 ini.

Sang pelatih juga tercatat berhasil membawa tim esports Evos gelar IENC, dua gelar MPL Indonesia, dan satu gelar World Championship.

Baca juga: Tim Esports Indonesia Siap Bertarung Memperebutkan 4 Tiket ASL 2023 Spring

Esports menjadi salah satu cabang yang akan dipertandingkan dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja. Ajang dua tahunan bagi negara-negara di kawasan Asia Tenggara ini secara keseluruhan akan mempertandingkan 36 cabang olahraga.

Selain esports, dalam laman Kemenpora, Sea Games Kamboja yang akan berlangsung dari 5 sampai 17 Mei 2023 juga mempertandingkan olahraga atletik, bulutangkis, basket, biliar, tinju, catur, bapak sepeda, dance-breaking, sepak bola, golf, gymnastic, judo, karate, martial arts, pencak silat, tenis meja, dan sebagainya.


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Ide Desain Kamar Tidur Anak untuk Menstimulasi Kreativitas & Imajinasi

BERIKUTNYA

Mau Nginep di Resor Mewah Malaysia? Cek 3 Paket Desaru Coast Khusus Wisatawan Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: