Gim Assasin's Creed Shadows (Sumber gambar: Ubisoft)

Ubisoft Rilis Trailer Assassin's Creed Shadows, Sudah Bisa Pre-Order

17 May 2024   |   06:52 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Ubisoft baru saja merilis trailer untuk Assassin's Creed Shadows, yang memperkenalkan dua protagonis baru. Salah satu karakter utama yang diungkap adalah Yasuke, samurai legendaris berkulit hitam pertama di Jepang yang berasal dari wilayah Afrika. 

Dalam gim ini, keduanya akan bertarung melawan faksi Templar. Namun, tampaknya mereka berada di pihak yang berlawanan dalam konflik yang terjadi. Ubisoft menjelaskan dalam deskripsi trailer di YouTube, bahwa pemain akan mengikuti kisah yang saling terkait antara Naoe, seorang shinobi Assassin dari Provinsi Iga, dan Yasuke, samurai Afrika yang legendaris. 

Baca juga: First Look Game Assassin’s Creed Shadows: Kekacauan Di Era Samurai
 

Trailer Assassin's Creed Shadows yang berdurasi hampir empat menit tersebut, memperkenalkan pemain pada dunia berlatar Jepang pada, bersama dua orang protagonis. Dilansir dari IGN, Wakil Presiden Produser Eksekutif Ubisoft, Marc Alexis Cote, mengatakan bahwa Jepang era feodal adalah latar yang paling banyak diminta dalam 16 tahun sejarah Assassin's Creed. 

Sementara itu, Associate Narrative Director, Brooke Davies, menjabarkan ihwal hadirnya karakter samurai unik dan legendaris dari Afrika. Yasuke lahir di Mozambik, dan dibawa ke Jepang pada 1579 oleh seorang misionaris Jesuit. Setelahnya, dia mengabdi pada daimyo perkasa Oda Nobunaga. 

"Yasuke adalah seseorang yang akan menyatukan banyak tokoh paling berpengaruh pada zamannya, dia juga merupakan pintu masuk yang bagus, dengan Oda Nobunaga di satu sisi, dan di sisi lain ada orang Portugis yang datang bersamanya. Dia benar-benar melakukan pekerjaan yang bagus dalam menghubungkan titik-titik secara historis, tentang apa yang kita ketahui secara faktual," katanya. 

Adapun, gim ini mengusung konsep dunia terbuka (open world), dengan segudang fitur yang disiapkan. Salah satunya adalah siklus musim.

Artinya, waktu di dalam gim akan berubah siang-malam secara alami dan juga pergantian musim seperti, musim panas, ke musim gugur, dan ke musim dingin. Setiap musim menghadirkan elemen gameplay baru, sehingga para pemain bisa mengombinasikan cara mereka sendiri. 

Pemain hanya bisa mengendalikan satu karakter pada satu waktu, tetapi bisa berganti antara dua karakter utamanya sesuai keinginan.

Gim Assassin's Creed Shadows dijadwalkan rilis pada 15 November, dengan pengungkapan gameplay penuh pada Juni 2024. Gim ini tersedia di berbagai platform gaming termasuk PS5, Xbox Series X/S, PC, dan Amazon Luna. Meski baru dirilis beberapa bulan lagi, penggemar sudah bisa melakukan pre-order gim saat ini. Berikut rincian versi dan harganya. 
  • Standard Edition seharga Rp809.000.
  • Gold Edition seharga Rp1.269.000
  • Ultimate Edition seharga Rp1.499.000
Baca juga: 5 Rekomendasi Game Terbaik Rilis Mei 2024: Homeworld 3 hingga F1 24

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Hadiah Unik Dan Berguna Untuk Pria

BERIKUTNYA

Sukses Lewat Single Love Lee, AKMU Siap Rilis Album Baru Juni 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: