Film Kereta Berdarah (Sumber gambar: IMDB)

Keren, Film Indonesia 'Kereta Berdarah' Tayang di Bioskop Taiwan Mulai 7 Juni 2024

16 May 2024   |   06:00 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Salah satu karya sinema anak bangsa kembali menunjukan tajinya di pasar internasional. Setelah sebelumnya film Di Ambang Kematian tayang di Vietnam pada 5 Januari 2024 dan akan tayang di Rusia pada 23 Mei 2024, kali ini film horor Kereta Berdarah direncanakan bisa dinikmati publik Taiwan pada 7 Juni 2024.

Film yang di produksi oleh MVP Pictures tersebut bahkan telah merilis teaser poster dan official poster versi negeri Taiwan. Berbeda dengan versi dalam negeri, pada official poster versi Taiwan terlihat sosok menyeramkan yang tengah mengintai di dalam gerbong kereta. Selain itu, dalam poster tersebut juga dilengkapi dengan bahasa Taiwan.

“Maha karya kami yang disutradarai oleh @rizalmantovani akan segera rilis di seluruh bioskop negeri Taiwan mulai tanggal 7 Juni 2024,” demikian keterangan resmi rumah produksi MVP Pictures dalam unggahan Instagramnya.

Baca Juga: Sinopsis & Daftar Pemain Film Kereta Berdarah
 

Film Kereta Berdarah sendiri menceritakan tentang perjalanan Purnama (Hana Malasan) bersama adiknya, Kembang (Zara Leola) untuk berlibur ke sebuah resort alam yang baru dibuka di sebuah tempat terpencil bernama Sangkara. Perjalanan kakak beradik tersebut dalam rangka merayakan kesembuhan Purnama yang sebelumnya mengidap penyakit kanker.

Untuk sampai ke tujuannya itu, mereka harus menaiki sebuah kereta wisata yang khusus melayani perjalanan ke resort tersebut. Rupanya, kereta yang mereka tumpangi itu membawa petaka dan teror yang sangat mengerikan. Setiap melewati terowongan, gerbong kereta tersebut hilang satu persatu, hingga akhirnya beberapa penumpang meninggal dunia.

Kini hidup mati para penumpang dan petugas kereta jadi pertaruhan. Purnama, Kembang, Tekun dan Ramla berusaha memperingati orang-orang. Sayangnya, peringatan tersebut diabaikan. Mereka lantas menempuh aksi pemberontakan untuk menyelamatkan kereta dari ancaman lebih besar yang menanti di terowongan terakhir.

Film Kereta Berdarah digarap oleh sutradara Rizal Mantovani berdasarkan naskah yang ditulis oleh Erwanto Alpha Dullah. Sebelumnya, sang sutradara kerap menggarap beberapa film lainnya seperti, 5 CM (2012), Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013), Jailangkung (2017), Jailangkung 2 (2018), Kuntilanak (2018), Asih 2 (2020) dan lain sebagainya.

Film ini juga turut dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris seperti Hana Malasan, Zara Leola, Agnes Naomi, Putri Ayudya, Fadly Faisal, Kiki Narendra, Ilyas Bachtiar, Emil Kusumo, Yama Carlos, Ruth Marini, Totos Rasiti, Agnes Naomi, Emil Kusomo dan lain sebagainya.
 

Baca Juga: Cerita Agnes Naomi Mendalami Karakter yang Terinspirasi Tokoh Nyata di Film Kereta Berdarah

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Setelah Sukses di Bioskop, Dune: Part Two Tayang di HBO GO

BERIKUTNYA

Traveloka Catat Minat Perjalanan ke Filipina Meningkat Sepanjang 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: