Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba-Hashira Training Arc (Sumber Foto: Twitter/@kimetsu_off)

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Hashira Training Arc Siap Tayang di Vidio

13 May 2024   |   18:47 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar animasi Demon Slayer di Indonesia sepertinya siap semringah tahun ini. Pasalnya, film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba-To the Hashira Training akan tayang di platform Vidio setelah sebelumnya dirilis di jaringan bioskop Tanah Air pada Februari 2024 lalu. 

Masih melanjutkan petualangan di seri sebelumnya, Demon Slayer masih mengikuti karakter Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang ingin membalas dendam pada para iblis. Ini bermula dari keluarganya yang dibantai oleh mereka, dan adiknya, Nezuko juga diubah menjadi iblis. 

Baca juga: Daftar Anime yang Tayang Sepanjang Musim Semi 2024, Demon Slayer hingga My Hero Academia
 
 

Pada musim lalu, Tanjiro dan Demon Slayer Corps memang berhasil mengalahkan Upper Six Demons, Daki, dan Gyutaro. Walakin, pada musim terbaru ini, Tanjiro masih berjuang untuk membalaskan dendamnya kepada Muzan Kibutsuji yang telah mengubah keluarganya menjadi iblis dan menjadi buas. 

Muzan Kibutsuji merupakan iblis terkuat yang penuh dengan kebencian dan tidak akan ragu untuk membunuh siapapun. Berumur ribuan tahun, Muzan juga menjadi nenek moyang iblis dan bertanggung jawab atas penciptaan ribuan iblis dalam serial ini, dan menghantui manusia.

Adapun, tujuan utama Muzan adalah untuk menjadi iblis yang sempurna, abadi, dan menjadi penguasa baik untuk iblis atau manusia. Namun, misi tersebut sepertinya mendapat rintangan dari Tanjiro yang ingin membalaskan dendam keluarganya, serta teman-temannya yang lain.


Strategi Melawan Muzan

Pada Arc ini, Tanjiro dan teman-temannya akan memasuki latihan intens dengan para Hashira, sembilan prajurit terkuat yang ada di dalam Demon Slayer Corps. Tujuan pelatihan ini adalah agar mereka siap melawan musuh terkuat yaitu iblis bernama Muzan. 

Ihwal latihan ini juga untuk menguji fisik dan mental Tanjiro dan kambratnya, karena para Hashira sudah membuat program dengan komponen yang kompleks. Kendati mayoritas hashira bersedia untuk membantu melatih Tanjiro dan teman-temanya, Gyomei Himejima sebagai hashira batu menolak untuk melatih mereka. 

Hashira atau Pilar, adalah prajurit elite yang akan berperan penting dalam pertarungan melawan Raja Iblis, Muzan Kibutsuji. Namun, Tanjoro dan kambratnya merasa pelatihan tersebut sangat berat, sehingga tak sedikit pemburu iblis yang menganggapnya sebagai perjalanan ke neraka.

Sialnya, untuk bisa melawan Muzan, Tanjiro harus dilatih oleh semua hashira yang ada karena setiap hashira memiliki kemampuannya masing-masing. Selain itu, momen ini juga tidak akan mudah, karena semasa pelatihan, Muzan juga terus berusaha melacak keberadaan mereka yang tengah mempersiapkan strategi.

Detail cerita dari seasons ini diperkirakan mengadaptasi versi manganya mulai dari chapter 128 hingga 136. Yaitu saat Tanjiro meminta Gyomei Himejima untuk melatihnya menjadi seorang Hashira. Sayangnya, Hashira terkuat itu masih enggan melatih Tanjiro karena alasan-alasan tertentu.

Berbeda dari musim-musim sebelumnya, episode pertama dari season 4 akan memutar 8 episode lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. Tak hanya itu, episode ini juga akan mencakup episode terakhir dari Arc Swordsmith Village dan episode pertama dari Arc Hashira Training.

Lantas, apakah Tanjiro dan kawan-kawannya mampu menyelesaikan tahap latihan tersebut? Atau, mereka justru lebih dulu ditemukan oleh Muzan, musuh terbesarnya selama ini? Untuk menemukan jawabannya, kalian bisa menyaksikannya di Vidio mulai hari ini, Senin, 13 Mei 2024. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

aespa Rilis Single Supernova, Lagu Pembuka Debut Album Panjang Armageddon

BERIKUTNYA

Adegan Penuh Keseruan di Trailer Dilan 1983: Wo Ai Ni, Tayang 13 Juni 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: