Villa Oleandra milik Goerge Clooney diperkirakan bernilai sekitar US$100 juta (Sumber gambar: Wikimedia Commons/Henry Kellner)

10 Rumah Selebritas Dunia Termahal, Ada yang Seharga Rp3,2 Triliun

13 May 2024   |   15:35 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kehidupan selebritas memang lekat dengan fasilitas dan barang mewah, tak terkecuali properti yang megah. Berkat popularitas dan kekayaan fantastis, sejumlah selebritas dunia mampu membeli rumah dengan harga selangit. Rumah-rumah mereka mewujud bak istana dengan beragam desain dan keunggulannya. 

Rumah dengan harga fantastis biasanya lantaran ukurannya besar dengan tanah yang luas, serta dilengkapi dengan perabotan dan fitur custom sesuai selera pemiliknya, yang dirancang oleh arsitek kenamaan. Begitupun dengan material bangunan hingga furnitur yang dipakai berkualitas tinggi, atau menggunakan teknologi paling mutakhir di dunia.

Lantas, siapa saja para pesohor yang memiliki rumah harga berharga fantastis? Berikut adalah 10 selebritas dengan rumah termahal di dunia, dihimpun Hypeabis.id dari berbagai sumber. 

Baca juga: 10 Rumah Termahal di Dunia, Nilainya sampai Rp44 Triliun!


10. Jennifer Lopez & Ben Affleck (US$61 juta)

Pasangan Jennifer Lopez dan Ben Affleck membeli sebuah rumah pada Juni 2023 senilai US$61 juta di area Kantor Pos Beverly Hills. Rumah bergaya arsitektur Georgia kontemporer itu dilengkapi dengan fasilitas mewah, mencakup kompleks olahraga dan garasi yang mampu menampung hingga 12 mobil. 
 

9. The Weeknd (US$70 juta)

Musisi The Weeknd memiliki sebuah rumah mewah di kawasan pemukiman Bel Air, Los Angeles, AS, senilai US$70 juta. Rumah yang dibelinya pada 2021 itu berdiri di lahan seluas 1,6 hektare dan memiliki luas bangunan sekitar 33.000 kaki persegi. 

Propertinya memiliki fasilitas mewah seperti gym, bioskop, kolam renang dalam ruangan, sauna, studio musik, lapangan olahraga, kolam renang tanpa batas dengan air terjun, dan beberapa ruang hiburan outdoor. Rumah ini juga pernah menjadi salah satu lokasi syuting utama untuk proyek televisi sang musisi, The Idol
 

8. Tina Turner (US$76 juta)

Sebelum wafat pada Mei 2023, penyanyi legendaris AS Tina Turner menghabiskan hari-hari terakhirnya di perkebunan tepi danau yang tenang di kota Kusnacht, Swiss. Sebelumnya, dia menyewa Villa Algonquin bersama rekannya Erwin Bach pada 1998. Setelah dia resmi menjadi warga negara Swiss pada 2013, penyanyi yang dijuluki sebagai Queen of Rock n Roll itu membeli vila tersebut seharga US$76 juta.

Rumah itu dilaporkan tampak seperti istana, dengan ruangan yang diisi sofa berlapis emas bergaya Louis XIV, patung kuda berkaki dua seukuran aslinya yang diletakkan di sebuah ruangan berkubah, serta kebun-kebun dan semak-semak indah bak istana dongeng. 
 

7. Jeff Bezos (US$79 juta)

Pengusaha kaya Jeff Bezos memiliki properti di di kawasan ultra-eksklusif Pulau Indian Creek di Teluk Biscayne, seharga US$79 juta. Mengutip Architectural Digest, rumah bergaya Mediterania itu memiliki luas 19.000 kaki persegi. Selain itu, masih di wilayah yang sama, dia juga membeli hunian lagi seluas 2,8 hektare senilai US$68 juta.

Dikenal sebagai Billionaire Bunker, pulau buatan ini diakses dari Miami Beach melalui jembatan yang dijaga ketat oleh petugas. Selain Bezos, beberapa pesohor lain yang punya rumah di kawasan ini termasuk Ivanka Trump dan Tom Brady. Bezos tercatat memiliki total nilai properti di kawasan ini senilai US$147. 
 

6. Cher (US$85 juta)

Rumah penyanyi senior asal AS Cher dilaporkan memiliki nilai US$85 juta. Melansir dari People, rumah yang terletak di Malibu itu memiliki desain arsitektur yang terinspirasi Renaisans Italia. Propertinya dilengkapi dengan 7 kamar tidur, 9 kamar mandi, dan luas 13.126 kaki persegi di atas tanah seluas 1,73 hektar. Huniannya juga punya fasilitas mewah seperti lapangan tenis dan kolam renang yang sangat luas. 

Baca juga: 10 Hotel Termahal di Dunia, Paling Mahal Letaknya di Bawah Permukaan Laut


5. George Lucas (US$100 juta)

Sutradara kondang George Lucas memiliki sebuah rumah mewah di kawasan peternakan bernilai US$100 juta. Properti yang diberi nama The Skywaker Ranch itu merupakan rumah tradisional yang berada di lahan seluas 26 hektare. 

Rumahnya dilengkapi dengan teater berkapasitas 300 kursi, kebun anggur, kolam renang luar ruangan, dan hewan ternak. Peternakan ini adalah rumah bagi karyawan Skywalker Sound dan bahkan digunakan oleh Lucas sebagai tempat tinggal sementara untuk para kru filmnya. 
 

4. George Clooney (US$100 juta)

Aktor sekaligus sutradara AS George Clooney memiliki vila bergaya arsitektur abad ke-18 yang terletak di Laglio, Italia tepatnya di Danau Como. Tempat yang diberi nama Villa Oleandra itu diperkirakan bernilai US$100 juta. Propertinya disebut memiliki 25 kamar, sebuah teater, kolam renang, lapangan tenis, gym, termasuk ruang khusus pizza. 
 

3. Bill Gates (US$130 juta)

Pengusaha sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates dilaporkan memiliki properti mewah senilai US$130 juta. Rumah yang berlokasi di negara bagian Washington itu memiliki luas lebih dari 66.000 kaki persegi dan memiliki 24 kamar mandi.

Hunian mewah itu juga memiliki sistem server di Amerika Serikat, sehingga para tamu diberikan perangkat di mana mereka dapat memasukkan preferensi pribadi selama menginap.

Bill Gates juga dilaporkan menghabiskan US$63 juta untuk merapikan rumahnya yang dikenal sebagai Xanadu 2.0 itu. Renovasinya termasuk beberapa tambahan yang fantastis untuk rumah itu seperti pasir yang diimpor dari Pulau Karibia, sungai buatan yang dipenuhi salmon, dan ruang trampolin raksasa. 
 

2. Angelina Jolie & Brad Pitt (US$160 juta)

Château Miraval, sebuah vila di Correns, di selatan Perancis, dulunya merupakan lokasi retret keluarga Brad Pitt dan Angelina Jolie. Kemudian, pada 2008, mereka membeli vila yang terletak di tengah kebun anggur tersebut. Menukil dari South China Morning Post, perkebunan di rumah itu terbentang seluas 485,6 hektare dan dikelilingi oleh jalan-jalan bergaya Romawi dan berbagai bangunan dari abad ke-17. 

Rumah itu juga dilengkapi dengan fasilitas mumpuni dengan memiliki 35 kamar, kolam renang dalam dan luar ruangan, bioskop, spa, lapangan sepeda motor trail, dan landasan helikopter. Menurut berbagai laporan, nilai vila tersebut kini mencapai lebih dari US$160 juta, dua kali lipat nilai awal yang dibayar pasangan tersebut. 
 

1. Jay-Z & Beyonce (US$200 juta)

Melansir Home & Texture, pada 2023, pasangan musisi dunia Jay-Z dan Beyonce membeli salah satu rumah mewah di California. Terletak di Paradise Cove utama Malibu, akuisisi properti seluas 8 hektare senilai US$200 juta atau sekitar Rp3,2 triliun ini mencetak sejarah sebagai properti keluarga tunggal termahal yang pernah dijual di negara bagian tersebut. Termasuk, menjadi transaksi real estate termahal pada 2023.

Rumah mewah yang berlokasi di kawasan tepi pantai ini menawarkan pemandangan Samudra Pasifik yang indah, yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas unggulan seperti dua kolam renang luar ruangan, dan rumah seluas 40.000 kaki persegi yang dibangun oleh arsitek asal Jepang, Tadao Ando. 

Baca juga: 5 Pesta Pernikahan Termahal di Dunia, Terbaru Pasangan Anant Ambani & Radhika Merchant

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pencinta Lumba-Lumba Merapat, Ini Spot Perairan di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

BERIKUTNYA

Menilik Performa Siksa Kubur vs Badarawuhi, Tertatih Menuju 4 Juta Penonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: